Ternyata, Wajah Cantik Penuh Pesona Bisa Dimaksimalkan Dengan Bumbu-Bumbu Dapur Ini

Memiliki wajah yang indah menawan tentunya adalah dambaan setiap orang, khususnya perempuan.  Banyak peremuan yang rela mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan wajah yang putih, bersih, dan bersinar. Tapi tahukan kamu, sebenarnya bumbu dapur bermanfaat juga untuk kecantikan lho.

Mendengar tentang bumbu dapur, fokusmu pasti langsung tertuju pada alat-alat masak di dapur, kan? Kamu salah, karena sejumlah bumbu dapur yang sering kita gunakan untuk memasak setiap hari tersebut mengandung banyak  khasiat untuk kecantikan.  Selain kamu bisa cantik menggunakan bahan-bahan natural, kamu juga tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan wajah yang cantik rupawan. Nah, berikut ini ulasan beberapa bumbu dapur yang bermanfaat untuk kecantikan. Yuk simak..

1. Dengan Masker Lengkuas, Dapatkan Kulit Kencang Sepanjang Hari dan Terlindungi dari Penuaan Dini.

Masker Lengkuas via annida-online.com

Masker Lengkuas via annida-online.com

Selama ini kamu pasti taunya lengkuas itu hanya sebatas bumbu masak, kan? Padahal jika kamu mau sedikit telusuri lebih dalam, ada manfaat lain yang dimiliki lengkuas. Kandungan antioksidan alami dan vitamin C yang terkandung di dalam lengkuas ternyata bermanfaat  untuk mengencangkan kulit dan melindungi wajah dari penuaan dini, sehingga wajahmu akan tetap awet muda berseri.

Caranya: Cuci lengkuas hingga bersihkan, lalu haluskan, setelah itu bubuhkan pada wajah seperti masker. Untuk hasil memuaskan, lakukan hal tersebut sekali seminggu. Buat kamu yang tidak terlalu menyukai baunya, kamu bisa mencampurkan madu di dalamnya. Selamat awet muda!

2. Dengan Bawang Merah, Kamu bisa Dapatkan Wajah putih Merona.

Bawang Merah via www.merdeka.com

Bawang Merah via www.merdeka.com

Ingin mendapatkan kulit wajah putih merona? Gunakanlah Bawang merah. Jadi, kandungan yang terdapat di dalam bawang merah dipercaya mampu menetralisir kelebebihan minyak dalam kulit wajah.

Cara mengolahnya mudah saja. Pertama-tama siapkan dulu alat-alatnya atau bahan-bahannya, seperti: mangkok, bawang merah 1 siung, 1 jumput pala, dan susu 1 sendok teh. Setelah semua bahan terkumpul, lanjutkan untuk mengolahnya. Pertama yang harus kamu lakukan adalah peras bawang merah sampai airnya keluar, berikutnya campurkan perasan air bawang merah, susu dan pala  ke dalam mangkok, aduk-aduk sampai membentuk pasta, setelah itu bubuhkan ke wajah dan diamkan 15 hingga 20 menit, terakhir bersihkan wajah dengan kapas yang sebelumnya sudah dicelupkan ke dalam  susu cair. Lakukan dua minggu sekalai secara rutin. Selain bawang merah, kamu juga bisa menggunakan jeruk nipis untuk membuat kulit putih merona.

3. Jerawat-jerawat di Wajah Pasti Mengganggu banget, kan? Coba Gunakan Bawang Putih untuk Membersihkannya.

Bawang Putih via kabarimbo.com

Bawang Putih via kabarimbo.com

Siapa yang suka coba kalau ada banyak jerawat tumbuh di wajah? Selain menganggu penampilan, bekas jerawat juga membuat kepercayaan diri hilang.  Beberapa oranng rela mengeluarkan budget besar-besaran untuk melakukan perawatan kecantikan seperti faceal atau membeli krim-krim penghilang jerawat yang dianjurkan dokter kecantikan. Hanya saja, perawatan kecantikan tersebut  cenderung mahal. Solusinya, kamu coba gunakan alternatif lain,  yaitu dengan menggunkan bawang putih. Keren, kan? Bawang putih yang selama ini lebih populer sebagai bahan penyedap masakan ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk kecantikan.

Bawang putih mengadung flavonoid yang bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab tumbuhnya jerawat bahkan mampu juga menghilangkan bekas jerawat. Cara pemakaiannya yaitu: kupas bawang putih (1 atau 2 siung), cuci bersih,  potong bagian tengahnya hingga membentuk 2 bagian, lalu gosok-gosokan ke seluruh wajah atau area yang berjerawat saja.  Aplikasikan ini secara rutin selama 1 sampai 2 kali dalam seminggu.

4. Atasi Wajah Kusam dengan Kunyit.

Kunyit untuk kecantikan via manfaatnyasehat.com

Kunyit untuk kecantikan via manfaatnyasehat.com

Selain sebagai pewarna alami makanan, kunyit yang kaya akan antioksidan ternyata juga berkhasiat untuk mencegah kulit kusam. Untuk mengapliksikannya sangatlah mudah, siapkan kunyit 1 sampai 2 iris, cuci bersih, hancurkan dengan sedikit air,  lalu bubuhkan ke wajah dengan menggunakan kuas khusus masker. Lakukan secara rutin untuk hasil seperti yang diimpikan. Dijamin deh beib, wajahmu bisa kembali putih berseri sehingga membuat siapapun yang melihatnya serasa ingin mencubit.

5. Jika Bibirmu Sering Kering dan Pucat, Coba Gunakan Gula Pasir untuk Agar Bibir Kembali Cerah dan Lembab.

Gula untuk bibir via www.alfalfa.co.id

Gula untuk bibir via www.alfalfa.co.id

Kamu pasti suka kesal dengan bibirmu yang tiba-tiba menjadi kering, pucat, bahkan menghitam, kan? Jangan sedih dulu, say. Ada gula pasir yang bisa membantumu dalam mengatasi bibir yang kering, pucat, dan kusam. Caranya, ambil gula pasir secukupnya dengan jari-jari tanganmu, oles penuh  kelembutan ke permukaan bibirmu dengan gerakan searah. Agar sel kulit mati di bibirmu cepat terangkat, lakukanlah  3 kali seminggu kurang lebih selama 2 menit. .

6. Manjakan Kaki dengan Spa Air Garam, Maka Kakimu Akan Kembali Segar.

Spa garam via www.vemale.com

Spa garam via www.vemale.com

Kaki yang lelah kadang membuat aktifitas menjadi terganggu, kaki yang lelah membuat kita malas untuk melakukan aktifitas apa-apa. Untuk menyiasatinya, coba manjakan dulu kakimu. Tak perlu repot-repot pergi ke salon spa, kamu cukup menggunakan air garam, maka kakimu yang lelah busa kembali segar. Caranya:  masukan garam secukupnya ke dalam wadah berisi air, lalu masukan kedua kakimu ke dalam rendaman garam tersebut, diamkan sebentar, selanjutnya pijat-pijat lembut dari telapak kaki sampai mata kaki selama kurang lebih 15 menit, terakhir billas hingga bersih menggunakan sabun dan keringkan. Lakukan sekali 2 hari sekali agar kaki lelahmu lekas sehat.

Nah, sekarang udah tahu kan ternyata bumbu dapur tidak hanya sebatas untuk bumbu. Bagaimana? Tertarik kah untuk mencoba? Udah gampang, murah, praktis pula. So, selamat menocba.

Leave a Reply