Ternyata Sendok Bisa Maksimalkan Kecantikanmu, Lho. Nggak Percaya? Nih Bocorannya

Hello girls. Apa kabar nih? Semoga sehat selalu ya. Jangan lupa tersenyum ya. Karena dengan tersenyum inner beauty-mu bisa terpancar keluar.

Bicara soal beauty atau kecantikan, memang tidak pernah ada habisnya. Cewek mana coba yang menolak cantik? Semua cewek pasti pingin cantik, menawan, anggun, elegan. Tampil cantik setiap saat menjadi impian semua cewek. Bahkan, beberapa diantara mereka rela menghabiskan banyak uang demi mendapatkan wajah yang enak dipandang. Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu termasuk golongan orang yang demikian?

Sebenernya nih ya, kalau aja kamu tahu trik-triknya, cantik itu nggak harus ribet-ribet ngeluarin banyak uang, lho. Kamu bisa memanfaatkan barang-barang sekitar untuk membantu mempercantik penampilanmu, salah satunya adalah dengan sendok. Nggak percaya nih sendok bisa dipake buat alat kecantikan? Simak deh ulasan berikut ini.

Kalau kamu takut eyeliner-mu berantakan, coba pakai sendok untuk merapihkan.

Buat eyeliner via female.kompas.com

Buat eyeliner via female.kompas.com

Buat yang suka pakai eyeliner, sendok bisa lho ngebantu biar eyeliner-mu nggak berantakan. Caranya: pertama, tempelkan gagang sendok ke ujung garis mata, selanjutnya bentuk ekor mata berukuran sedang atau standar dengan menggunakan kepala sendok. Setelah itu, isi penuh bingkai ekor yang sudah terbentuk dengan eyelinermu. Dengan bantuan sendok ini, eyeliner-mu akan semakin terlihat rapi dan membuatmu terlihat lebih cantik.

Selain membantu merapihkan eyeliner-mu, sendok juga membantu membuat maskaramu terlihat lebih rapi dan bervolume.

Buat maskara via samsoftware-cyber.blogspot.com

Buat maskara via samsoftware-cyber.blogspot.com

Bukan hanya membantu merapihkan eyeliner yang berantakan, sendok juga bisa membantu merapihkan maskara yang belepotan. Maskara yang belepotan kadang menyita banyak waktumu ketika berdandan. Biar kejadian kayak gini nggak keterusan, ikutin langkah-langkah ini deh: Pertama, ujung sendok dipegang kencang, selanjutnya tempelkan kepala sendok di area kelopak mata (bagian bawah atau atas), setelah itu oleskan maskara mengikuti arah garis bulu mata. Dengan begini, maskaramu nggak belepotan ke mana-mana.

Kepala sendok bisa dimanafaatkan sebagai metode shading yang oke, lho.

Buat shading via sukamoment.com

Buat shading via sukamoment.com

Para make up artist sering memberikan trik-trik meniruskan pipi di internet atau beberapa media lainnya yang mudah diakses. Sayangnya, trik-trik yang mereka berikan kadang susah dipahami orang awam. Daripada pusing-pusing mikirin trik-trik shading dari para make up artis, kamu cukup pakai sendok aja. Caranya  mudah banget, cukup tempelkan kepala sendok yang cekung di garis pipimu. Dengan cara seperti itu kamu sudah bisa kok meniruskan pipi-mu yang chubby. Lebih mudah dan pastinya lebih ekonomis. Coba aja.

Sendok yang direndam dengan air hangat membantu mengempiskan jerawat.

Jerawat via gazettereview.com

Jerawat via gazettereview.com

Jerawat itu emang ganggu banget. Apalagi kalau jerawatnya udah membesar. Uhhh, rasanya tangan  gatal banget pingin mencet-mencet itu jerawat biar kempes. Tapi mencet-mencet jerawat malah bikin jerawat berkembangbiak. Duhhh, galau banget deh ya. Tapi kamu nggak perlu khawatir, kamu bisa pakai sendok buat ngempesin jerawat di wajah kamu. Caranya gampang banget, siapkan sendok dan air hangat di dalam wadah yang bersih, selanjutnya rendam sendok ke dalam air hangat tersebut,  diamkan sejenak, lalu tempelkan sendok ke bagian wajah yang berjerawat, diamkan lagi sampai sendok dingin. Untuk hasil maksimal, ulangi berkali-kali. Cara yang demikian ini cukup efekif untuk membasmi bakteri penyebab timbulnya jerawat dan juga membantu mengempiskannya.

Dengan sendok, polesan kutek di kukumu bisa cantik dan rapi. Jadi nggak perlu repot-repot pergi ke salon deh.

Buat kutek via www.vemale.com

Buat kutek via www.vemale.com

Dalam tahap ini, gunakanlah sendok lentur seperti sendok plastik agar lebih mudah ditempelkan ke kuku. Caranya, oleskan kutek ke kukumu, letakkan ujung kepala sendok plastik di atas kukumu, hal tersebut bermanfaat agar sisa-sisa kutek tidak menempel di kulitmu. Kuku cantik bisa kamu dapatkan dengan mudah. Jadi, nggak perlu pergi ka salon, kan?

Bentuk lengkungan alismu dengan sendok. Alismu pasti terlihat lebih rapi.

Buat alis via www.arbamedia.com

Buat alis via www.arbamedia.com

Biasanya bentuk sendok almunium ini sejajar dengan bentuk alis sehingga memudahkanmu untuk membingkainya. Caranya, balik kepala sendok, tempelkan ke seluruh area mata kecuali garis alis, selanjutnya mulailah membingkai alis sesuai  dengan arah cekungan kepala sendok. Dijamin bentuk alismu jauh lebih cantik.

Kepala sendok membuat cekungan eyeshadow-mu lebih terlihat sempurna.

Buat eyeshado www.dapuruly.comw via

Buat eyeshado www.dapuruly.comw via

Kalau kamu merasa belum puas dengan bentuk cekungan eyeshadow-mu, kamu bisa memanfaatkan sendok. Untuk menghindari rasa sakit, pakailah sendok plastik. Caranya, tempelkan kepala sendok (bagian yang cekung) ke area mata, tekan dengan sedikit tenaga, selanjutnya  olesakan  eyeshadow ke mata bagian atas agar cekungan terlihat sempurna.  Cukup dengan bantuan sendok, mata indah  sudah bisa kamu miliki.

Atasi kantung matamu dengan sendok dan air es.

Buat kantung mata via www.arbamedia.com

Buat kantung mata via www.arbamedia.com

Buat kamu yang memiliki kantung mata, ada trik sederhana untuk menyembuhkannya. Cukup memanfaatkan sendok dan air dingin saja.  Caranya, siapkan sendok dan air es dalam bersih, selanjutnya rendam sendok dalam air es tersebut, diamkan beberapa saat, setelah itu tempelkan sendok di kelopak mata bagian atas maupun bawah lalu pijiat-pijat dengan penuh kelembutan, masing-masing 5 kali. Ulangi berkali-kali sampai sensai segar mulai terasa di matamu. Untuk menghasilkan yang maksimal, lakukanlah trik ini secara rutin 3 sampai 5 kali dalah seminggu. Setelah 10 – 12 hari hasilnya bisa terlihat. Untuk menyembuhkan kantung mata ini memang tidak bisa instan. Sabar. Kalau kamu rutin melakukannya, kantung matamu pasti bisa sembuh.

Ternyata sendok bukan hanya berguna untuk makan aja, kan? Banyak manfaat lainnya juga, bahkan sangat membantu untuk penampilan kita.  Meskipun memerlukan sedikit usaha dan kehati-hatian, tapi hasil yang kamu dapatkan akan maksimal.  Selamat berdandan, girls!

Leave a Reply