Ternyata Pahala Menjaga Kehormatan Pasangan Itu Luar Biasa Besar, Lho

Kebahagiaan hubungan suami dan istri yaitu jika masing-masing mampu menjalankan tugas dan kewajibannya dengan penuh keikhlasan dan ketaatan kepada Allah SWT. Salah satu kewajiban dan tugas suami dan istri adalah saling menjaga kehormatan.

Menjaga kehormatan suami bagi seorang istri adalah kewajiban yang sangat haram bila diabaikkan. Buat kamu para istri, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kehormatan sang suami. Menutupi aib suami salah satunya. Namun sayangnya, masih banyak istri yang belum bisa menjalankan tugas dan kewajiban yang satu ini dengan baik dan benar.

Diantara meraka, ternyata masih saja ada yang mempublikasikan aib suaminya ke media sosial atau teman. Padahal seorang istri yang mampu menjaga kehormatan suaminya sangat besar sekali pahalanya. Pahala apa yang diperoleh istri yang mampu menjaga kehormatan suaminya? Berikut ini jawabannya.

Pahala seorang istri yang mampu menjaga kehormatan suami dengan tidak mengumbar aib sumai  ke orang lain atau media sosial yaitu Allah akan menutup aibnya kelak di hari kiamat. Bahkan Allah juga akan memberikan keberkahan yang besar pada kehidupan rumah tangganya.

Rasulullah SAW. bersabda:

“Tidaklah seorang hamba menutupi aib hamba lainnya didunia, melainkan Allah akan menutupi aibnya dihari kiamat kelak.” (HR. Muslim)

Bagi seorang istri yang mengerti syariat islam, tentunya ia tahu bagaimana cara memperlakukan seorang suami dengan baik dan benat, ia juga tentu mengerti bahwa mengumbar aib suami ke orang lain atau media sosial itu sangat dimurkai Allah. Bahkan ia akan akan selalu menjunjung tinggi kehormatan suami.

Istri yang demikian inilah yang pantas disebut mutiara surga, sebab segala kelemahan dan suaminya mampu ia pendam dan ia nikmati sendiri saja. Baginya, menjaga kemuliaan atau kehormatan suami sama artinya dengan menjaga kemuliaan atau kehormatan diri sendiri. Subhanallah.

Pasangan muslim via google image

Pasangan muslim via google image

Dengan menjaga kemuliaan atau kehormatan suami, keharmonisan rumah tangga juga akan tetap terjaga. Islam mengajarkan, bahwa mengumbar aib suami secara sengaja adalah perbuatan yang terlarang, hina, rendahan dan memalukan.

Rasulullah SAW bersabda dalam sebuah hadist yang diriwayatkan Imam Muslim:

Siapa yang melepaskan dari seorang mukmin satu kesusahan yang sangat dari kesusahan dunia niscaya Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan dari kesusahan di hari kiamat. Siapa yang memudahkan orang yang sedang kesulitan niscaya Allah akan memudahkannya di dunia dan nanti di akhirat. Siapa yang menutup aib seorang muslim niscaya Allah akan menutup aibnya di dunia dan kelak di akhirat. Dan Allah senantiasa menolong hamba-Nya selama hamba-Nya itu menolong saudaranya….” (HR. Muslim)

Buat para istri, terberkatilah kalian yang mampu menjaga kehormatan suami. Allah SWT menjajikan pahala yang begitu besar, rumah tanggapun selalu penuh keberkahan. Semoga kita dilindungi dari rumah tangga yang tidak penuh dengan kekacauan.

Leave a Reply