Ternyata 3 Fakta Menakjubkan Ini Sudah Ada Dalam Al-Quran

Kitab suci pada dasarnya mengajarkan kebaikan agar manusia bisa hidup lebih berkualitas. Setiap kitab suci mempunyai pesan yang sangat bermakna untuk umatnya. Kitab suci kerap juga dijadikan pedoman yang menjadi panutan bagi setiap umat beragama. Namun, tahukah kamu bahwa dalam sebuah kitab suci terdapat suatu bukti akan fakta yang terjadi di alam semesta ini.

Nah, berikut ini adalah beberapa fakta berdasarkan kitab suci yang harus kamu tahu. Penasaran? Yuk simak ulasanya di bawah ini.

1. Kobaran api dalam laut di kepulauan Hawai

Kobaran api dalam laut di kepulauan Hawai via portalmadura.com

Kobaran api dalam laut di kepulauan Hawai via portalmadura.com

Fenomena kobaran api di dalam laut, fenomena ini terjadi di Hawai Amerika Serikat. Di kedalaman laut terdapat kobaran api yang terus membara. Api ini berasal dari retaknya dasar laut yang mengeluarkan larva bersuhu sangat tinggi. Kobaran ini menyebabkan air dilautan sangat mendidih hingga suhunya melebih dari 1000 derajat celcius. Namun, anehnya kendati suhu larva begitu luar biasa panasnya, larva ini tidak mampu membuat air laut ini menguap. Begitupun sebaliknya, kendati air laut begitu melimpah, namun tidak juga bisa memadamkan kobaran api di dasar laut ini. Feneomena ini rupanya sudah tercatat dalam kitab suci al quran surat At-Thur ayat 1-8. Dalam ayat ini Allah SWT berfirman:

“Demi bukit dan kitab yang ditulis pada lembaran yang terbuka, dan demi Al Baitul Makmur, dan atap yang ditinggikan langit, dan laut yang di dalam tanahnya ada api, sesungguhya azab Tuhan pasti terjadi dan tidak seorang pun yang dapat menolaknya”

2. Sungai di dalam laut Mexico

Sungai di dalam laut Mexico via www.mgi.esdm.go.id

Sungai di dalam laut Mexico via www.mgi.esdm.go.id

Keberadaan sungai di dalam laut secara ilmiah tidak mungkin terjadi, tetapi sebuah fenomena keberadaan sungai di dasar laut ditemukan disebuah dasar laut Cenote Angelita, Mexico. Seorang penyelam bernama Anatoly Beloshchin melakukan sebuah penyelaman ke dasar laut di Mexico. Pada kedalaman 30m, ia dikejutkan dengan adanya air tawar yang terasa begitu segar di tengah-tengah laut ini. Penemuannya sempat membuat dirinya bingung, lantaran air tawar yang ditemukannya sedikitpun tidak tercammpur dengan air laut yang asin, keduanya terpisah seperti ada dinding pemisah diantara keduanya. Kemudian Anatoly Beloshchin melanjutkan penyelamannya, hingga pada dasar laut ia kembali menemukan lagi ada sungai tawar yang mengalir di dasar laut tersebut. Dan lagi-lagi sungai tawar ini tidak tercampur dengar air laut yang asin.

Rupanya jauh sebelum penemuan ini, fenomena air tawar di dalam air laut sudah disebutkan dalam al quran surat Al Furqon ayat 53. Dalam ayat tersebut Allah SWT berfirman:

“Dan Dia-lah yang membiarkan dua laut mengalir berdampingan, yang ini tawar lagi segar. Dan yang lain masin lagi pahit. Dan Dia jadikan antara keduanya dinding pembatas yang menghalangi. “

3. Sedikitnya kadar oksigen di ketinggian

kadar oksigen di ketinggian via sukadiklik.blogspot.com

kadar oksigen di ketinggian via sukadiklik.blogspot.com

Terbukti udara yang kita hirup di bumi ini memiliki kadar oksigen yang begitu tinggi sehingga membuat manusia dapat bernafas dengan lega. Hal ini akan berbanding terbaik ketika kita akan menaiki sebuah gunung yang begitu tinggi, kadar oksigen yang tersedia semakin sedikit untuk kita hirup. Hal ini lantaran tekanan oksigen yang berada dalam ketinggian mengalami penurunan yang cukup drastis dibandingkan dengan oksigen di daratan. Jauh sebelum pemahaman semua itu, fakta akan hal ini ternyata sudah dijelaskan di dalam al quran surat Al-An’am ayat 12. Dalam ayat terssebut Allah SWT berfirman:

“Barang siapa yang Allah menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk niscaya Dia melapangkan dadanya untuk memeluk agama islam. Dan barang siapa dikehendaki Allah kesesatanNya niscaya Allah menjadikan dadanya sesak lagi sempit seolah-olah ia sedang mendaki langit. Begitulah Allah menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman. ”

Itulah 3 fakta berdasarkan kitab suci Al Quran yang harus kamu ketahui. Masih ada fakta lainnya di dunia yang sudah sebelumnya sudah disebutkan dalam al quran, sepert; dua lautan yang tak menyatu, ditemukan bahtera nabi Nuh, ditemukannya bangakai kereta Firaun di laut merah dan taubat perjanjian Israel. Maha benar Allah atas segala firman-Nya. Semoga bermanfaat. Sebagai seorang muslim, semoga kita tak pernah lelah untuk mendekatkan diri pada Allah SWT. Amiin..

Leave a Reply