Gaes, Kalau Ngetrip ke Aceh Jangan Lupa Mampir ke 7 Tempat Wisata Berikut ya

Eh, tau nggak sich kalau Aceh itu punya banyak banget wisata cantik? Iya, selain punya jejeran apntainya yang ekssotis abis, Aceh juga punya banyak tempat wisata lainnya yang pokoknya keren abis.  Masa? Nggak percaya? Nih, isikulkas.com kasih bocorannya nih.

Aceh berada diujung utara pulau Sumatera dengan ibukota Banda Aceh. Tau nggak nih, di Indonesia, Aceh ini jadi tempat penyebaran agama Islam tertua, lho. Itulah alasannya kenapa tingkat kereligiusitasan di Kota Serambi Mekkah ini tinggi sekali. Bukan tingakt kereligiusitasannya aja uanhg tinggi, tapi Sumber daya-nya juga tinggi. Duh, ngomongnya udah mulai kemana-mana nih. Lanjut ke bahasan wisatanya aja ya.

Ya, isikulkas.com bakal bawa kamu jalan-jalan lagi nih. Seneng, kan? Ya pasti senenglah. Yuk sekarang kita meluncur ke Aceh yuk. Nah, emang ada apa aja sich di Aceh? Berikut ini spot-spot yang akan membuktikan bahwa Aceh itu memang cantik nan ciamik.  jSimak yuk.

1. Pantai Iboih yang menjadi salah satu Primadonanya pantai Aceh.

Pantai Iboih via fotowinara.com

Pantai Iboih via fotowinara.com

Pantai Iboih berada di Pulau Weh, Aceh. Pantai Iboih memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa indahnya bahkan untuk melihat keindahannya cukup menggunakan mata telanjang saja. Banyak wisatawan lokal maupu mancanegara yang datang menikmati keindahan pantai kece ini. Selain memiliki keindahan bawah laut yang surga banget, pantai Iboih juga memiliki hutan lindung yang hijau nan rindang. Hutan yang dipadu dengan yang berwarna keemasan dan bebatuan besar, seolah menambah kecantikan pantai Iboih ini. Tak heran jika para wisatawan menjuluki pantai ini dengan nama taman firdaus. Oh iya, satu lagi, si kece Pantai Iboih ini kaya akan flora dan fauna juga, lho.

2. Pantai Lhok Mata menjadi pantai asik khususnya buat kamu yang suka Trekking.

Pantai Lhok Mata via www.telusurindonesia.com

Pantai Lhok Mata via www.telusurindonesia.com

Nah, buat kamu yang suka trekking, bisa nih datang ke Pantai Lhok Mata. Pantai epic ini  terletak di Gampong Ujong Pancu, Peukan Bada, Aceh Besar, atau sekitar 15 Menit perjalanan dari pusat kota Banda Aceh. Untuk sampai ke pantai Lhok Mata jangan kaget ya kalau perjalannya bakal ngebuat tubuh kamu lelah dan letih, kan tadi sudah dibilang kalau pantai ini cocok buat kamu yang suka trekking. Ya, untuk sampai ke pantai epic ini kamu akan dibawa ngelewatin bebukitan, jalanan nain turun dan rimbunnya hutan. Tapi tenang saja, meskipun tempatnya terbilang tersembunyi bahkan harus berninja hatori dulu untuk bisa sampai lokasi, semua akan terbayar dengan pemandanga pantai yang luar biasa indahnya. Sumpah deh, berada disini kayak lagi ada di dunia fantasi, epic bingit.

3. Pantai Lampuuk menjadi spot keren buat para pecinta snorkeling

Pantai Lampuuk via www.1001wisata.com

Pantai Lampuuk via www.1001wisata.com

Tadikah ada ada pantai yang asik buat para pecinta trekking. Ada lagi nih pantai di Aceh yang tak kalah keren malah nih asik banget buat snorkeling, namanya adalah pantai Lampuuk. Pantai Lampuuk berada di Meunasah Masjid, Lhoknga, Aceh Besar, atau sekitar 20 km dari pusat kota Banda Aceh. Akses menuju pantai yang satu cukup bagus, untuk sampai disana kamu tak harus berninja hatori dulu seperti menuju pantai Lhok Mata. Karena karakter airnya yang jernih dan bening ditambah keindahan bawah lautnya yang memikat hati, setuju banget deh kalau pantai ini dinobatkan sebagai spot keren buat para pecinta snorkeling.

4. Pantai Lange tempat mendamaikan untuk menghabiskan akhir pekan.

Pantai Lange via bantarse.mywapblog.com

Pantai Lange via bantarse.mywapblog.com

Pantai yang terletak di kawasan Lam Lhom, Aceh Besar ini bisa dibilang berbeda dengan karakter pantai-pantai pada umumnya.  Yang membedakannya adalah lautnya yang berwarna biru kehijauan dan hamparan padang rumput-nya semacam karpet hijau. Bukan hanya ini,  ratusan rumput laut-nya yang berwarna kecokelatan dan pasir putihnya, ditambah munculnya air mancur dari sela-sela bebatuan seolah menambah kecantikan pantai Lange ini. Buat kamu yang ingin akhir pekannya lebih berkesan dan mendamaikan, datang saja ke pantai Lange.

Nah, selein pantai-pantai cantik yang sudah disebutkan diatas, ada lagi pantai-pantai lainnya, seperti: Pantai Momong, Pantai Pandrah, Pantai Pasir Tinggi, Pantai Riting dan Pantai Ujung Batee. Kesemua pantai tersebut memiliki karakter dan keindahan masing-masing yang mampu menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan.

5. Sudah puas jelajahi pantainya, lanjutkan perjalananmu untuk mengunjungi Kuala Parit.

Kuala Parit via acehxpress.com

Kuala Parit via acehxpress.com

Kuala Parit berada Kaloy, Tamiang Hulu, Aceh tamiang. Tempat ini masih berada dalam area PT. MPLI, yaitu salah satu area perkebunan kelapa sawit di daerah Tamiang Hulu. Kuala Parit ini sebuah obyek wisata berupa sungai dengan air yang jernih dan berbatu, benar-benar spot menarik untuk destinasi wisata.  Jika liburan tiba, tempat ini wajib masuk dalam daftar destinasimu. Nah, buat kamu yang ingin quality time bersama keluarga, tempat ini cocok juga nih. Yuk ah buruan kesini.

6. Suka rafting, hiking dan juga tekking? Kamu bisa datang ke Sungai Lawe Alas.

Sungai Lawe Alas via freakpals.wordpress.com

Sungai Lawe Alas via freakpals.wordpress.com

Sungai Lawe Alas terletak di Lawe Alas, Aceh Tenggara, Aceh, Indonesia. Sungai Lawe Alas menjadi salah satu wisata olahraga arung jeram terpopuler dan terpanjang di Indonesia. Sungai yang panjang nan lebar ditambah arusnya yang deras menjadi tantangan tersendiri bagi para wisatawan. Bagi para penggemar rafting, hiking dan juga tekking, sungai Lawe Alas ini bisa menjadi pilihan. Disini, adrenalin kamu benar-benar terpacu kencang namu tetap memberikan sensasi mengasikan.

7. Mercusuar Wiliams torens III, tempat eksotis untuk melihat sunset.

Mercusuar Wiliams torens III via www.ranselkosong.com

Mercusuar Wiliams torens III via www.ranselkosong.com

Mercusuar Wiliams torens III merupakan sebuah mercusuar yang letaknya di utara Pulau Breueh, Aceh. Karena letaknya di pulau Breueh, mercusur ini juga dinamakan mercusuar pulau Breueh. Mercusuar ini dibangun tahun 1875 atas kerja sama Kerajaan Aceh Darussalam dan Kerajaan Portugis. Kini, tempat ini menjadi spot menarik bagi para pecinta selfie. Pemandangan yang disuguhkan di tempat ini memang keren sekali. Waktu terbaik berada di tempat ini adalah sore hari. Tau kenapa? karena tempat ini merupakan spot eksotis untuk melihat sunset. Udah deh nggak usah kelamaan mikir, buruan datang kesini.

Bagaimana? Masih belum percaya juga kalau Aceh itu punya spot-spot wisata yang surga banget? Kalau masih belum percaya mending kunjungi langsung deh tempatnya. Dijamin deh kamu bakal ketagihan buat datang lagi dan datang lagi.

Ya udah, sampai disini dulu aja usalannya. Besok disambung lagi. Kita jalan-jalan lagi ke tempat wisata yang berikutnya. Mau tau wisata mana? Rahasia. Hehe.. btw, selamat jalan-jalan ya. Ingat, pokoknya tetep jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar.

Leave a Reply