Suka Pakai Lip Balm? 5 Manfaatnya Ini Wajib Benget Deh Kamu Tahu

Perempuan mana yang ingin memiliki bibir keriing, pecah-pecah dan pucat? Pasti tidak ada. Setiap perempuan pasti ingin memiliki bibir yang segar menggoda. Hanya saja, kadang masih ada perempuan yang malas untuk merawat bibir pucat dan pecah-pucat. Padahal gampang lho membuat bibir yang pecah-pecah dan pucat kembali terlihar segar dipandang. Tidak perlu ribet-ribet pergi ke salon kecantikan, cukup dengan menggunakan lip balm.

Bagi sejumlah perempuan yang memang sangat menjaga penampilan, lip blam menjadi kebutuhan  sehari-hari yang tidak boleh terlewatkan. Seperti dompet dan hp, benda mungil yang satu ini tak pun pernah absen dari tas mereka. Selain simpel dan mudah dibawa kemana-mana, lip balm juga membuat bibir jadi lebih sensual, segar dan tentunya sedap dipandang mata.

Tahukan kamu, ternyata lip balm bukan hanya bermanfaat untuk pelembab bibir aja, lho. Penasaran apa aja manfaatnya? Yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Lip balm yang dicairkan bisa lho dimanfaain buat hair conditioner.

Buat hair conditioner via food.ndtv.com

Buat hair conditioner via food.ndtv.com

Hair conditionermu habis, mau beli tapi duit lagi nipis. Sementara kondisi rambut keringmu makin menjadi-jadi. Jangan khawatir, kamu bisa kok pake lip balm kamu untuk sementara waktu. Yup, selain untuk menyegarkan bibir, lip balm juga bisa dimanfaatkan untuk hair conditioner. Caranya gampang kok, panaskan lip balm sebentar agar mencair. Setelah mencair, langsung deh oles ke rambut kamu. Gimana girls? Lumayan membantu, kan?

2. Pilek bikin hidung Iritasi? Sembuhkan dengan lip balm aja.

Buat hidung Iritasi via zelyrics.blogspot.com

Buat hidung Iritasi via zelyrics.blogspot.com

Saat pilek menyerang, bukan cuma kepala pusing yang dirasakan. Kulit yang iritasi disekitar lubang hidung pun turut terasa menyakitkan. Kulit yang iritasi tersebut biasanya dampak dari gesekan saputangan yang kamu pakai untuk membersihkan ingusmu yang terus keluar saat pilek menyerang.

Solusi menyembuhkannya mudah kok,  oleskan saja lip balm 2 sampai 3 kali di area hidungmu yang terkena iritasi. Oleskan sampai lembab sampai kulit di area hidungmu tidak terasa sakit dan perih lagi.

3. Olesi Alismu dengan lip balm agar warna alis tetap awet seharian.

Buat alis via www.kapanlagi.com

Buat alis via www.kapanlagi.com

Memiliki alis tebal tentu idaman hampir setiap perempuan. Beberapa perempuan biasanya menggunakan pensil alis untuk membuat alis mereka terlihat lebih tebal.  Hanya saja, saat tekana air air atau keringat pensil alis akan luntur. Kadang, hal ini membuat si pemakainya kesal minta ampun.

Tak perlu khawatir, kini ada solusi keren untuk mengatasi pensil alis yang muda luntur. Kamu bisa mengapliksikan eyebrow gel setelah di area alis yang sebelumnya sudah digambar dengan pensil alis. Jika ingin lebih hemat lagi, kamu bisa memanfaatkan lip balm sebagai pengganti gel alis. Meski harga sangat jauh berbeda, tapi  memiliki manfaat yang sama; sama-sama mengawetkan gambar alis mata. Caranya mudah banget, cukup oles saja lip balm ke area alis mata. Dijamin gambar alis matamu yang menawan akan tetap awet seharian.

4. Perpaduan eyeshadow, blush on dan lip balm bisa membuat dandanmu makin terlihat berbinar-binar.

Tampil cantik via lifestyle.liputan6.com

Tampil cantik via lifestyle.liputan6.com

Kalau kamu merasa warna eyeshadow dan blush on yang kamu pakai kurang menarik atau seperti kurang menyatu dengan kulit, coba pakai lip balm untuk merapihkan. Lip balm yang dicampur dengan eyeshadow bisa membuat riasan mata jadi lebih bercahaya. Sementara lip balm yang dicampur dengan blush on bubuk akan membentuk cream yang bisa membaur dengan warna kulit.

5. Kesel sama sisa stiker di kaca kamar yang susah hilang? Oleskan saja lip.

Sticker di kaca via hiasanrumah.wordpress.com

Sticker di kaca via hiasanrumah.wordpress.com

Kamu ingin menghilangkan sisa-sisa stiker yang menempel di kaca kamarmu, karena terlalu lama menempel kamu jadi susah untuk membersihkannya. Kamu sudah gosok-gosok sisa sitker tersebut sekuat tenaga tapi tak hilang juga. Jangan kesel dulu, jangan misuh-misuh dulu, jangan manyun dulu. Coba pakai lip balm untuk membersihkan sisa-sisa stiker di kacamu itu.

Caranya gampang banget, kamu tinggal oleskan lip balm di tempat-tempat yang masih ada sisa-sisa stiker yang membandel, diamkan 10 sampai 15 menit. Setelah itu, kamu coba gosok-gosok lagi. Dijamin sisa-sisa stiker yang menempel rapat di kacamu langsung berjatuhan. Kacamu jadi kinclong lagi dan lebih enak buat dipandang.

Setelah tau manfaat lip balm yang begitu hebat, masih malas nih menggunakan lip balm? Udah murah, simpel, gampang dibawa kemana-mana, banyak manfaatnya pula. Nah, kurang apalagi coba? Selamat mecoba ya.

Leave a Reply