Selain Banyak Tempat Romantis, Bandung Juga Punya 6 Tempat Mistis yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri!

Bandung menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia baik oleh wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Di Bandung, banyak banget spot wisata menarik, mulai dari wisata alam,   wisata kuliner sampai dengan wisata fashion. Buat kamu yang lagi di Bandung atau pernah ke Bandung, tempat wisata apa aja nih yang pernah kamu kunjungi?

Nah, buat kamu yang suka jalan-jalan malam hari, berikut ini beberapa tempat di Bandung yang wajib banget kamu datangi. Terlebih buat kamu yang suka dengan nuansa mistis. Hihi..  Apa saja sich tempatnya? Simak ulasan di bawah ini baik-baik ya.

1. Gereja dan rumah tua khas film-film horor.

Rumah Pak Frans via google image

Rumah Pak Frans via dokemter pak Frans

Buat kamu yang memang suka uji nyali, coba datang ke gedung gereja dan rumah tua yang letaknya tidak jauh dari pusat kota. Saat malam hari, nuansa mistis di tempat ini kental sekali, seperti pada film-film horor yang sering ditayangi di tv.  Patung gurita raksasa yang menempel di atap rumahnya dan denting bel gereja seolah menambah kemistisan area tersebut saat malam hari. Selain itu, ada juga beberapa patung unik dan kartu domino yang menghiasi seisi rumahnya.

Rumah tua tersebut milik orang keturunan Batak bernama Bapak Frans. Beliau juga mempunyai jiwa seni yang tinggi. Rumah tua tersebut dijaga seorang paruh baya karena Pak Frans memang lebih sering menghabiskan waktu di Jakarta. Buat kamu yang ingin mersakan sensasi seperti pada film-film horor? Datang aja ke area rumah tua milik bapak Frans.

2. Rasakan sensasi mistis di Gedung Sate saat malam hari.

Gedung Sate saat malam hari via www.vidio.com

Gedung Sate saat malam hari via www.vidio.com

Gedung sate yang menjadi salah satu ikon kota Bandung ini merupakan peninggalan sejarah yang terletak di pusat kota. Itulah mengapa gedung sate ini selalu ramai. Struktur bangunannya yang kuno, megah nan elegan menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan yang datang. Saat malam hari, tempat ini akan semakin terlihat eksotis dan romantis. Meski banyak kisah mistis di dalamnya, hal tersebut tidak lantas membuat para pengunjung enggan untuk datang melihat keindahannya.

3. Dari Gedung Sate lanjut ke Museum Pos Bandung.

museum pos Bandung via www.stasiunbandung.com

museum pos Bandung via www.stasiunbandung.com

Letak museum pos  Bandung ini berada tepat di belakang gedung sate. Jadi kamu tinggal geser sedikit, kamu sudah sampai di area musem post Bandung. Bangunan yang sudah berdiri dari tahun 1933 ini menjadi salah satu peninggalan sejarah dengan arsitektur khas Itili kuno.  Museum yang mengoleksi berbagai benda bersejarah ini menjadi wisata edukasi yang selalu ramai pengunjung. Saat malam hari, bangunan ini menyuguhkan nuansa yang berbeda, agak mistis gimana gitu. Kalau ingin menguji seberapa besar nyali kamu, coba datang ke museum pos saat malam hari. Deg-degan sama kayak kamu mau nembak gebetan kamu. Jadi sebelum kamu memutuskan untuk nembak gebetan kamu, bisa kali nih latihan dulu digedung ini. Hihi..

4. Gua Jepang, wisata sejarah yang akan mengajak bulu kudukmu berdiri!

Gua Jepang via rafahot.blogspot.com

Gua Jepang via rafahot.blogspot.com

Gua Belanda ini bisa kamu temui di Taman Raya Ir. H. Djuanda, tepatnya kawasan Dago Atas, Bandung. Selain gua Belanda, disini juga tedapat gua Jepang. Dulu, gua Belanda dan gua Jepang tersebut digunakan sebagai pusat komunikasi, menyimpan persenjataan dan penjara. Selain itu, goa-goa ini juga dimanfaatkan sebagai saluran pembangkit listrik tenaga air. Di sini, dulu juga banyak pribumi yang tewas. Bisa kamu bayangkan betapa mengerikannya tempat ini. Meski begitu, gua-gua ini tetap menjadi wisata sejarah yang cukup banyak digandrungi para wisatawan yang berkunjung ke Taman Raya Ir. H. Djuanda.

Keadaan gua yang pengap dan gelap menambah sensasi mistis dan mencekam. Tapi tenang, ada penjaga yang akan memberi senter sebagai alat penerang yang diberi harga Rp3.000/senter. Bila perlu, ada penjaga khusus yang siap mengantarmu mengelili goa mistis nan eksotis tersebut.

5. Rumah Sakit Medical Center, bangunan mencekam tapi tetap mampu menarik wisatawan.

Rumah Sakit Medical Center via www.infobdg.com

Rumah Sakit Medical Center via www.infobdg.com

Buat siapapun yang berkunjung ke sini, jangan heran kalau ada larangan untuk memasuki ruangan bersalin dan ruang operasi. Kenapa dilarang? Sebab, di ruangan tersebut kerap terjadi kesurupan. Jadi, untuk antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka diterapkanlah peraturan tersebut.

Namun, seiring berjalannya waktu, sudah ada kebijakan yang memperbolehkan pengunjung untuk menjelajahi rumah sakit tersebut dengan membayar Rp5.000.

Bangunan yang berada di jln. H. Wasid Bandung ini menawarkan nunansa yang mencekam, apalagi saat malam.  Hal yang membuat rumah sakit ini terlihat semakin mencekam yaitu bangunannya yang seolah tidak terusus dan warna catnya yang sudah pada luntur, membuat relief-relief manusia yang menempel pada dindind rumah sakit terlihat hidup. Bahkan, pada jam-jam tertentu sering terdengar tangis bayi di segala penjuru. Benar-benar mencekam.

6. Nuansa mistis bisa juga kamu dapatkan di lorong bawah tanah Gedung Merdeka.

Gedung Merdeka via parisvanjava.web.id

Gedung Merdeka via parisvanjava.web.id

Buat warga Bandung pasti sudah hafal banget sama yang namanya gedung Merdeka. Gedung Merdeka ini menjadi saksi bisu terselenggaranya Konferensi Asia Afrika yang begitu melegenda itu. Gedung yang kini berubah jadi museum KAA ini begitu ramai dikunjungi para wisatawan. Sayangnya, kita tidak diijinkan berfoto ditempat ini, alasannya karena banyak mahluk misterius yang tertangkap kamera. Cukup menyeramkan, memang. Bahkan ada yang lebih menyeramkan lagi, yaitu misteri lorong bawah tanah di gedung ini. Ada apa dengan lorong bawah tanah?

Menurut penjaga museum, di lorong bawah gedung merdea sering terjadi hal-hal ganjil, salah satuny suara pintu yang digedor-gedor padahal tidak ada siapapun di dalam lorong tersebut. Itulah mengapa, kini lorong bawah tanah tersebut ditutup untuk umum.

Tempat-tempat mistis tersebut bisa juga lho kamu jadikan ajang latihan buat nembak gebetan atau ketemu calon mertua. Sensasi deg-degannya itu, lho. Jadi, tertartik untuk mencoba?

Leave a Reply