Rahasia Gerakan Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengecilkan Perut Dengan Sekejap

Tentu saja, memiliki perut rata dan bebas lemak sangat diidamkan setiap orang, khusunya kaum hawa. Selain bisa meningkatkan kepercayaan diri, tubuh dengan perut yang bebas lemak juga sangat baik untuk kesehatan lho. Pada dasarnya, ada banyak latihan yang bisa membantu kamu dalam mendapatkan perut rata dan jauh dari lemak, tapi kebanyakan para wanita ingin latihan yang tak terlalu rumit dan bisa dibilang sederhana.

Nah, bagi kamu yang masih bingung bagaimana sih caranya memilih latihan yang tepat? Di bawah ini sudah kami siapkan beberapa tips yang bisa membantumu membakar lemak di perut dan tentu saja hasilnya adalah perut menjadi langsing dan akan terlihat lebih menawan. Oh ya, tips di yang akan kita bahas ini bukan tentang asupan yang harus kamu makan, tapi tentang berbagai macam gerakan yang bisa kamu lakukan tanpa harus ke gym.

Apa saja?

1. Gerakan Bridge Opposite Arm-Leg Reach

Bridge Opposite Arm-Leg Reach via poise-health.co.uk

Bridge Opposite Arm-Leg Reach via poise-health.co.uk

Bagaimana cara melakukannya?

Langkah pertama yang harus kamu siapkan adalah matras. Setelah itu, ambil posisi berbaring (telentang) di atas matras. Kedua kaki kamu harus ditekuk dan tangan lurus ke samping. Kemudian angkat kaki kanan dan tangan kiri secara bersamaan. Turunkan kembali. Nah, lakukan hal yang sama pada sisi sebaliknya selama 10 sampai 12 repetisi di setiap sisinya ya…

2. Gerakan Donkey Kickback

Donkey Kickback via www.youtube.com

Donkey Kickback via www.youtube.com

Bagaimana cara melakukannya?

Posisikan tubuhmu seperti merangkak. Angkat beban tubuh dan ujung jari kaki sebagai penopangnya. Setelah itu, tekuk kaki kanan ke dalam sampai sejajar dengan dada. Tarik lurus kebelakang dan kamu akan merasakan kontraksi di bagian perut. Kembali ke posisi awal. Kemudian ulangi hal tersebut pada kaki yang satunya dengan 8 kali repetisi.

3. Gerakan Circles In The Sky

Circles In The Sky via duniafitnes.com

Circles In The Sky via duniafitnes.com

Bagaimana cara melakukannya?

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah membaringkan tubuh di lantai atau matras dengan posisi tangan memegang kepala dan kaki harus lurus. Setelah itu angkat kedua kakimu dari lantai atau matras. Angkat kaki kiri lurus ke atas. Kemudian gerakan kaki kiri dengan mengikuti arah jarum jam sebanyak 4 putaran dan ulangi 4 putaran pada arah yang berlawanan. Turunkan kaki dan lakukan hal yang sama pada kaki sebaliknya.

4. Gerakan Windshield Wiper

Windshield Wiper via www.babejo.net

Windshield Wiper via www.babejo.net

Bagaimana cara melakukannya?

Cobalah untuk membaringkan tubuhmu (telentang) dengan kedua kaki yang di tekuk 90 derajat. Setelah itu, luruskan kedua tangan di samping tubuh. Angkat secara perlahan kedua kaki ke kanan sampai merasakan kontraksi di perut. Kemudian kembali ke posisi awal dan ulangi pada arah sebaliknya sebanyak 5-8 repetisi.

5. Gerakan Side Bridge

Side Bridge via duniafitnes.com

Side Bridge via duniafitnes.com

Bagaimana cara melakukannya?

Posisikan tubuhmu dalam keadaan berbaring miring ke kanan dan tangan kanan menjadi penopang beban tubuh. Usahakan posisi kaki kamu lurus. Setelah itu, tahan posisi tersebut selama 2 sampai 4 detik. Lalu ulangi hal tersebut pada sisi sebelah kiri. Agar hasilnya maksimal, kamu bisa lakukan hal tersebut selama satu menit di tiap sisinya.

6. Gerakan Body Weight Squat

Body Weight Squat via burnit.co

Body Weight Squat via burnit.co

Bagaimana cara melakukannya?

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memosisikan tubuh berdiri tegak dengan kaki selebar bahu. Lalu kedua tangan kamu disilangkan di dada atau bisa juga diluruskan ke depan. Turunkan tubuhmu dengan posisi kaki sedikit di tekuk (squat). Kunci kaki, jangan sampai bergerak. Setelah itu kembali berdiri dan lakukan sebanyak 5 set x 5 repetisi.

Nah, itu tadi 6 gerakan senderhana untuk mengecilkan perut. Namun, bila kamu tak bisa melakukannya karena satu hal, kamu bisa menerapkan aktivitas Jogging dan Sit Up seperti penjelasan di bawah ini:

Dengan melakukan aktivitas jogging tiap 3 kali sehari, bisa membakar lemak di perut dan tentu saja juga di paha dan betis. Jogging merupakan olahraga santai yang bisa secara efektif membakar lemak karena tubuh kamu dipaksa untuk bergerak. Selain jogging, kamu juga bisa melakukan aktivitas sit up sebanyak 3 kali seminggu. Sadar atau tidak, sit up sangat efektif dalam membakar lemak dan mengecilkan perut, lho.

Jadi, mengapa harus melakukan hal yang tak wajar untuk mengecilkan perut? Dengan menerapkan cara di atas, kami jamin dalam beberapa bulan ke depan, perutmu akan kecil dan jadi terlihat menawan.

Leave a Reply