Penjalasan Mengapa Lelaki Sering Jatuh Cinta Pada Sahabatnya Sendiri

Memang, jarang ada lelaki yang memilih sahabatnya sendiri sebagai tempat melabuhkan hati. Dan ketika lelaki tersebut memutuskan untuk melakukannya, kamu pasti bisa merasakan bahwa ia tak main-main. Bagi wanita yang merasa demikian, mungkin bertanya-tanya; ‘kok bisa sih?’, ‘apa aku sering buat dia baper?’ Ya, faktanya pertanyaan tersebut kadang tak terjawab sekalipun ditanya pada kaum adam. Meski demikian, lelaki yang menganggap kamu adalah orang spesial di hatinya punya segudang keindahan yang akan membuat hari-harimu menyenangkan.

Jadi, bila kamu mulai dikodein dengan sahabat lelakimu, jangan buru-buru ambil jarak. Kamu harus mendengarkan beberapa alasannya berikut:

Karena tak perlu beradaptasi, ia akan mudah sekali jatuh cinta padamu. Ia sudah mengenalmu jauh sebelum ia punya rasa denganmu.

bersama via www.cosmo.ph

bersama via www.cosmo.ph

Tentu saja, sahabat bukanlah status yang bisa dimiliki dalam waktu singkat. Kamu dengan dia sudah melakukan banya hal bersama-sama. Seiring berjalannya waktu, kalian justru sudah saling terbuka dan bisa menerima karakter satu sama lain. Memang, sedikit berbeda dengan memulai hubungan dengan orang yang sebelumnya kita kenal, pada sahabat lelakimu tak banyak penyesuaian yang perlu dilakukan. Selain itu, keluargamu pun pasti sudah mengenalnya dengan baik dan bertemu dengan orang tuanya bukanlah hal yang menakutkan.

Karena selalu bersama, ia pasti kenal dengan orang-orang disekitarmu. Ia pun tahu bagaimana kelakuanmu.

tak perlu basa-basi via www.relrules.com

tak perlu basa-basi via www.relrules.com

Kadang, wanita sering blak-blakan bila bicara dengan sahabat. Itulah mengapa sahabat lelakimu jadi mudah jatuh cinta. Sifat baik dan burukmu sudah terlanjut terdeteksi, kamu tak bisa lagi menyembunyikan sesuatu. Sahabat lelakimu pun tahu kapan kamu harus sekolah, pergi les, atau bahkan mengakses internet. Jadi, ia punya cara untuk menghubungimu tanpa harus mengganggu aktivitasmu. Selain itu, rasa was-was untuk bertemu calon mertua pasti sudah bisa diminamilisir, dan tak perlu lagi ada drama-drama manis untuk menggugah orang tuamu.

Ia merasa nyaman bicara dengamu. Karena sering bicara, tak ada lagi hal yang perlu disembunyikan.

bicara via aplus.com

bicara via aplus.com

Kamu terlanjur sering menghabiskan waktu dengan sahabat lelakimu, mulai dari jalan-jalan, makan bareng, ngerjain tugas, sampai bertemu wali kelas. Jadi ya mau nyembunyiin apa lagi? Kamu sudah tahu seluk beluk tentangnya. Bahkan kamu tahu menu makanan apa yang kalian habiskan terakhir kali. Dia pun nyaman bicara banyak hal denganmu, membocorkan rahasia-rahasia kecil yang hanya padamulah ia percaya. Sejak dulu, kamu adalah tempat dimana ia mau mencurahkan isi hatinya. Jadi butuh alasan apa lagi?

Tanpa kamu sadarai, ia mengenal karakter dan sifatmu –luar dalam.

karakter via huckberry.com

karakter via huckberry.com

Mungkin, sejak pertama ia pacaran dan berakir dengan kata ‘putus’, kamu paham bagaimana ia memperlakukan wanita yang sempat jadi kekasihnya. Ia pun tentu juga paham bagaimana kamu memperlakukan pasanganmu sebelumnya dan bagaimana hubunganmu berakhir. Tak perlu cemas tentang godaan dari mantan yang ingin kembali. Sahabat lelakimu pasti akan mengingatkan yang terbaik. Selain itu, kalian pun pasti merasa lega dan terbuka saat membicarakan hal tersebut, karena kalian sudah sama-sama tahu.

Tak perlu bunga atau cokelat, kalian terlanjur sering melakuan hal-hal seru.

hal seru via www.yahoo.com

hal seru via www.yahoo.com

Karena sudah sejak lama melakukan banyak hal bersama, maka tak ada lagi hal yang perlu dikhawatirkan dalam hubunganmu. Ia pasti bisa mengatasi kebosanan dalam status ‘pacaran’ yang sedang dijalani bersamamu. Karena cinta tak melulu romantis, kalian bisa kok membicarakan masalah diet, hobi, rencana jalan-jalan, atau bahkan masalah politik. Jadi, hubungan kalian bisa berjalan seru tanpa harus selalu saling memberikan bunga atau cokelat.

Teman-teman kalian yang lain pasti bisa mengerti dan akan mendoakan yang terbaik.

teman via whispersystems.org

teman via whispersystems.org

Memang, ada banyak pertimbangan yang harus kamu pikirkan sebelum menerima ‘hati’ dari sahabat lelakimu, salah satunya teman-teman yang lain. Saat kamu mendiskusikannya, pasti mereka tak menyarankan hubungan ‘sahabat jadi cinta’. Namun, jangan buru-buru memutuskan, kamu bisa buat kuputusanmu sendiri. Jika memang ia layak jadi pendambingmu, maka pilihlah. Toh, teman yang baik pasti akan selalu mendukung apapun keputusannmu kan? Asal kamu bahagia, ya teman kamu pasti akan ikut bahagia.

Kesimpulannya, saat lelaki memutuskan untuk menitipkan hatinya padamu, ia juga telah mempertimbangkannya dengan sangat serius. Ia tak akan main-main karena tak mau orang yang sering menghabiskan waktu bersamanya terluka. Jadi, jangan ragu ya… percayalah, jodah bisa datang dari mana saja.

Leave a Reply