Nggak Mau Kulit Belang? Terapakan 8 Tips Ini Untuk Dapatkan Kulit Cantik

Hai, girls. Apa kabar? Sudah mandi berapa kali hari ini? Ada rencana mau main kah? Jangan lupa dandan yang cantik ya. Hehe

Bicara soal cantik. Cewek mana yang nggak pingin punya wajah cantik, putih, mulus, kayak artis-artis di tv. Yakin deh, semua pasti pingin punya kulit kayak begitu. Buat para cewek yang kelebihan duit, mereka pasti akan rajin pergi ke salon kecantikan buat dapat kulit yang cantik menawan. Terus apa kabar yang uang dan kulitnya pas-pas? Hmmmm.. selain sabar, ya sebaiknya jangan lelah berusaha buat dapatin kulit yang cantik menawan. Nggak harus pergi ke salon kok, banyak buh-buahan atau sayur-sayuran yang bermanfaat buat mempercantik kulit wajah, bahkan ada sejumlah bumbu dapur yang juga bermanfaat demikian.

Nah, terus apa kabar juga buat kamu yang berkulit belang? Pasti suka galau banget kan gimana cara ngilangi kulit belang, apalagi belang di wajah. Pingin tampil cantik tapi belang, duh rasanya kurang gimana gitu deh ya.  Biasanya, kulit belang itu diakibatkan oleh terlalu seringnya terpapapr sianr matahari. Tapi nggak usah khawatir, ada beberapa tips ampuh nih yang bisa ngebantu kamu ngilangin kulit belang sehingga warna kulit kamu bisa merata sempurna lagi.  Dan yang terpenting, kamu nggak harus ngeluarin banyak uang apalagi pergi ke salon kecantikan. Apa aja tipsnya emang? Simak nih ulasannya.

1. Racikan kunyit dan madu murni, membantu dalam meratakan warna kulit secara alami.

Racikan kunyit dan madu murni via www.vemale.com

Racikan kunyit dan madu murni via www.vemale.com

kunyit memang dipercaya sebagai tanaman yang bermanfaat untuk kesehatan, terutama kesehatan kulit. Kandungan vitamin C & E yang terdapat dalam kunyit sangat berguna untuk menghaluskan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Cara meraciknya sangat mudah, kunyit dihaluskan, yang campur madu murni 1-2 tetes saja. Lalu, oleskan ke kulit belangmu 2-3 kali seminggu. Lakukan secara rutin jika ingin memdapatkan hasil yang maksimal

2. Campuran madu, olive oil dan beras tumbuk adalah masker alami yang bagus sekali untuk kamu yang ingin mendapatkan kulit putih mulus.

madu, olive oil dan beras tumbuk via ireztia.com

madu, olive oil dan beras tumbuk via ireztia.com

Campuran madu, olive oil dan beras tumbuk ini dipercaya memiliki manfaat yang sangat bagus sekali untuk kulit. Jika kebetulan tidak ada olive oil (minyak zaitun), menggunakan madu saja juga tidak apa-apa. Caranya, campurkan olive oil atau madu  tadi ke 1 gelas beras tumbuk, aduk sampai rata hingga membentuk adonan seperti masker. Lalu, oleskan masker tersebut ke kulitmu yang belang 2-3 kali seminggu sebelum mandi. Lakukan secara rutin sampai kulit belangmu benar-benar hilang dan tergantikan oleh kulit mulus yang putih bersinar.

3. Campuran kentang dan jeruk nipis jaga nggak mau kalah nih ngebantu bikin kulitmu putih dan mulus.

kentang dan jeruk nipis via www.vemale.com

Untuk membuat racikan ini sangat mudah dan dijamin deh simpel abis. Jadi, pertama-tama kamu siapin dulu 2 sampai 3 buah kentang segar dan haluskan, siapkan juga 1 buah jeruk nipis. Selanjutnya, taruh kentang yang sudah halus di mangkok bersih, tetesi dengan cairan jeruk nipis secukupnya, setelah itu balurkan bagian kulit yang belang atau ke seluruh tubuh seminggu sekali. Diamkan sejenak lalu bilaslah dengan air hangat.

4. Jus tomat bukan cuma seger di tenggorokan, tapi juga bagus untuk membuat kulit jadi putih bersinar.

Jus tomat via www.merdeka.com

Jus tomat via www.merdeka.com

Buat kamu yang suka mengkonsumsi jus tomat, kamu bisa memanfaatkan sari-sarinya untuk ngebantu ngeratain kulitmu yang belang. Jadi caranya, oleskan sari-sari tomat tersebut ke bagian kulit yang belang rutin 2-3 kali dalam seminggu, diamkan 5-10 menit, lalu bilaslah dengan air dingin. Selama 2 minggu, dijamin deh warna kulitmu bakal merata sempurna dan merona.

5. Malas ngeraciknya? Biar lebih simpel, kamu bisa kok pakai sabun pepaya.

sabun pepaya via www.doktercantik.com

sabun pepaya via www.doktercantik.com

Sabun pepaya dari berbagai merk ini bisa kamu temui di mall atau supermarket. Tidak perlu mencari harga yang tinggi untuk tau kualitasnya bagus atau tidak, kamu cukup lihat saja isi kandungan kimia yang ada di dalam sabun pepaya. Pilihlah sabun pepaya yang tidak banyak memiliki kandungan kimia. Karena sabun pepaya yang memiliki banyak akndungan kimia berdampak buruk pada kulit, bebrapa diantaranya pengelupasan kulit dan warna kulit memerah, bahkan meradang. Alih-alih pingin ngilangin kulit belang, eh malah jadi meradang. Duh.. syediih.

6. Kalau naik motor jangan lupa pakai masker (penutup mulut) biar kulit wajahmu aman dari paparan sasaran sinar matahari.

Pakai sarung tangan via tegeanblog.com

Pakai masker via tegeanblog.com

Buat kamu yang sehari-harinya terbiasa naik motor, biar kulit wajahmu aman dari  debu dan paparan sianr matahari langsung , sebaiknya tutup wajahmu pakai masker (penutup mulut). Usahakan benda kecil tersebut selalu kamu pakai setiap kali kamu menggendarai motor. Dijamin deh, kulit wajahmu aman dari serangan sinar matahari yang hanya akan membuat kulimu belang.

7. Rutin menggunakan sunblok atau lotion ber-SPF tinggi.

sunblok via www.naturalblaze.com

Girls, pliss, jangan sembarangan memilih lotion ya. Jangan hanya karena murah, kamu langsung beli aja. Kalau bisa pilih lotion yang ada UV filternya atau lotion yang ber-SPF tinggi. Bahkan bila perlu belilah sunbnlok. Buat apa? Ya, buat ngelindungi kulit kamu dari radikal bebas atau sinar matahari. Nggak mau kan kulit bening  kamu berubah jadi belang?  So, jangan malas pakai sunblok ya.

8. Pakai sarung tangan dan kaos kaki untuk melindungi tangan dan kakimu dari belang.

sarung tangan dan kaos kaki via google image

Buat kamu yang nggak pingin kulit  tangannya belang, sering-seringlah pakai sarung tangan kalau bepergian, terlebih kalau perginya pakai kendaraan motor, pakai sarung tangan jadi wajib banget pokoknya. Kakimu juga wajib banget tuh dilindungi dari belang, jadi janagn lupa untuk selalu pakai kaos kaki pas bepergian. Selain melindungi dari belang, sarung tangan dan kaos kaki juga melindungi kamu dari debu juga serangan radiakal bebas.

Tanpa harus pergi ke salon kecantikan juga kamu udah bisa kan dapat kulit putih bersinar tanpa belang? Bahkan kamu nggak perlu ngeluarin banyak uang. Semoga tips-tips ini bermanfaat. Selamat mencoba, girls..

Leave a Reply