Nggak Harus Menye-Menye Untuk Tampil Cantik. Berikut 4 Rahasia Cantik Alami Ala Muslimah

Sebagai perempuan, tampil cantik seperti ibadah wajib untuk diperhatikan. Cantik tidak harus mahal, cantik tidak harus pergi ke salon atau dokter kecantikan. Ada banyak cara untuk memperoleh kecantikan secara natural. Islam sudah mengatur banyak hal, termasuk dalam hal kesehatan dan kecantikan. Pada dasarnya, rahasia kecantikan alami perempuan muslimah bersumber dari kecantikan batin dan lahir, atau yang biasa dikenal dengan inner beauty.

Diantara kamu pasti suka ada yang iri kalau melihat mbak-mbak muslimah yang kulitnya putih, bersih, bercahaya bak sinar teduh rembulan di malam gelap.

“Kulit mbaknya bersih banget sih, nyalon dimana, ya?”

Seperti yang sudah disebutkan di atas, cantik seorang perempuan muslimah itu tidak didapatkan dari salon atau konsultasi ke dokter kecantikan.  Mau tahu rahasia kecantikan perempuan muslimah? Ingin cantik seperti mereka? Berikut ini rahasianya. Yuk simak sama-sama.

1. Wudhu: facial alami untuk membantu membersihkan kulit wajah.

Cantik dengan berwudhu via mozaik.inilah.com

Cantik dengan berwudhu via mozaik.inilah.com

Dalam islam, wudhu dilakukan untuk mensucikan kita dari hadast kecil seblum melakukan ibadah sholat dan membaca Al qur’an. Dibalik itu, wudhu ternyata mempunyai khasiat luar biasa  untuk kulit sehingga membuatnya tetap sehat dan cantik. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa aktifitas membasuh muka sebanyak lima kali sehari bermanfaat mencegah serangan kanker kulit. Selain itu, membasuh muka juga bisa dijadikan faceal alami untuk membantu membersihkan kulit wajah. Subhanallah, luar biasa sekali kan manfaat dari berwudhu.

Jadi, tidak keluar banyak uang dengan pergi ke salon kecantikan, cukup dengan rutin berwudhu kamu sudah bisa mendapatkan kulit yang sehat. Bukannya hanya sehat, kamu juga mendapat pahala dari Allah Aza wa jalla.

2. Memakai celak, membantu menjaga kesehatan mata.

Memakai celak via www.vemale.com

Memakai celak via www.vemale.com

Rahasia cantik alami perempuan muslimah berikutnya yaitu memakai celak mata. Memakai celak mata merupakan sunnah Rasulullah SAW.  Selain membuat mata menjadi lebih indah, celak mata juga bermanfaat melindungi mata dan menjaga agar mata tetap sehat. Celak yang bagus adalah celak arab. Celak arab tersebut banyak di jual di toko-toko. Jadi, buat kamu yang ingin cantik seperti cantiknya perempuan muslimah, pakailah celak.

3. Rajin bersiwak, membantu menjaga kesehatan gigi.

Perempuan bersiwak via www.merdeka.com

Perempuan bersiwak via www.merdeka.com

Selain memakai celak dan tak pernah meninggalkan wudhu, rahasia cantik alami perempuan muslimah lainnya yaitu rajin bersiwak. Bersiwak merupakan sunnah Rasulullah SAW. Dulu, Beliau selalu menggunakan kayu siwak untuk membersihkan giginya. Bersiwak bermanfaat untuk menyegarkan mulut dan menyehatkan gigi. Ingin gigimu kuat tanpa bahan kimia? Bersiwaklah. Dengan mengikuti sunnah Rasulullah ini, Insyaallah kecantikanmu juga bisa terpancar keluar secara alami. Mualilah bersiwak.

4. Menutup aurat, membantu melindungi tubuh dari sengatan matahari.

Perempuan tutup aurat via perindudakwah.blogspot.com

Perempuan tutup aurat via perindudakwah.blogspot.com

Islam mewajibkan untuk menutup aurat bagi setiap perempuan muslimah. Menutup aurat bukan hanya sekedar kewajiban bagi seorang muslimah, ada manfaat lainnya juga, yaitu melindungi tubuh dari sengatan matahari langsung. Selain, itu menutup juga bisa melindungi kita dari serangan kanker kulit.

“Pakai baju tertutup kaya gitu apa gak panas, ya?”

Buat kamu yang belum terbiasa, mungkin melihat mereka yang menutup auratnya rapat-rapat akan langsung berucap demikian. Jika hati dan jiwa sudah tertuju pada sang Maha Pencipta, hawa panas atau gerah tidak lagi dirasa bagi mereka yang menutup auratnya.

Itulah rahasia cantik alamai perempuan muslimah, tertarik untuk mencoba? Ya, meski banyak manfaatnya, tapi kita tetap harus meluruskan niat kita dalam melakukan amalan-amalan wajib dan sunnah hanyalah demi mendapatkan ridho Allah semata. Wallahu a’lam.

Leave a Reply