Musim Hujan Tak Akan Menghalangimu Untuk Jalan-Jalan. Cek Yuk Ide-Ide Berikut

Liburan atau jalan-jalan adalah aktifitas yang selalu ditunggu-tunggu semua orang. Ngabisin waktu di pantai bersama kekasih tersayang, hiking ke gunung bareng temen-temen, pergi ke kebun binatang bersama keluarga besar, menjadi aktifitas yang selalu dibayangkan menjelang liburan. Hanya saja, kadang ada beberapa hal yang membuat liburan menjadi terhambat, salah satunya adalah hujan.

Musim penghujan selalu menjadi penghamabat bagi setiap kegiatan yang sudah diagendakan. Liburan yang sudah kamu rencanakan matang-matang akhirnya menjadi gagal total. Menyebalkan, memang. Tenang, jangan panik dulu, ini ada beberapa destinasi alternaitif buat kamu yang ingin liburannya tetap berjalan meski hari sedang hujan. Simak yuk genk.

1. Wisata kuliner bisa menjadi pilihan destinasi wisata saat sedang musim penghujan. Perut juga kenyang.

Kuliner hangat via kaltim.tribunnews.com

Kuliner hangat via kaltim.tribunnews.com

Akhir pekan datang, saatnya menghabiskan waktu untuk jalan-jalan. Segala macam persiapan sudah matang; mulai dari pakaian, bekal makanan, kondisi kendaaran, dan hal lainnya. Sesaat sebelum berangkat ternyata malah turun hujan. Aktifitas jalan-jalanmu akhirnya malah gagal total. Menyebalkan sekali, bukan?

Jika kamu berada dalam kondisi yang demikian, jangan khawatir, wisata kuliner bisa menjadi destinasi wisata pilihan agar liburanmu bisa tetap berjalan. Coba explore wisata kuliner di daerahmu. Sambil menikmati suasana hujan yang romantis, kamu juga bisa selfie cantik. Perutmu juga kenyang tanpa takut merasa kelaparan.

2. Wisata indoor bisa menjadi pilihan tepat saat musim penghujan.

Wisata indoor via blog.tokopedia.com

Wisata indoor via blog.tokopedia.com

“Yah, malah ujan. Sebel deh ah..”

Buat yang bener-bener  ngebet pingin jalan-jalan sementara hari sedang hujan, wisata indoor bisa banget menjadi pilihan. Bukan cuma tebebas dari serangan hujan yang deras, wisata indoor juga bisa melindungi kamu dari serangan matahari saat musim panas. Cukup banyak kok wisata indoor di Indonesia, salah satunya adalah Sea World. Berada di dalamnya, kamu akan tetap aman, tak perlu takut kehujanan atau kepanasan.

3. Di luar hujan deras, hangatkan dirimu dengan mandi di Pemandian Air Panas.

Pemandian Air Panas via www.pegipegi.com

Pemandian Air Panas via www.pegipegi.com

Musim hujan menggangu aktifitas liburanmu besama teman-teman. Tadinya, kalian sudah merencanakan akan pergi ke pantai. Karena hujan turun, rencana ke pantai gagal. Buat kamu yang ingin tetap jalan-jalan, ada alternatif lain agar aktifitas yang sudah kamu agendakan tetap beralan. Yups, kamu bisa pergi ke Pemandian air panas. Berendam di pemandian air panas bukan hanya hanya membuat kamu lupa di luar sedang huajn deras, tapi juga mambaut otot-ototmu rileks kembali. Mengabiskan waktu liburan di pemandian air panas tetap mengasikan kok apalagi jika di temani banyak teman-teman.

4. Pesisir Ambon, spot asik buat diving saat musim hujan.

Pesisir Ambon via watergius.wordpress.com

Pesisir Ambon via watergius.wordpress.com

Saat musim penghujan, wisata alam memang cenderung membahayakan, terlebih wisata laut. Berbeda dengan spot wisata di pesisir Ambon, meski hari sedang hujan, tempat ini tetap ramai diburu para wisatawan, terutama bagi para pecinta diving. Wow, amazing!

Jadi buat kamu para pecinta diving, kamu bisa banget nih datang ke Ambon. Kamu bisa menyelam sesuka hatimu tanpa perlu takut dengan gelombang laut yang tidak stabil.  Posisi Ambon yang terletak di antara dua lautan ini membuat cuaca disini sangan bersahabat. Makanya, Ambon menjadi destinasi paling diburu para pencinta diving saat musim hujan. Berikut spot-spot yang bisa kamu datangi, pantai Pintu Kota, Silale, dan Laha.

5. Selain Sea World, wisata museum juga bisa menjadi desinasi alternatif liburanmu saat musim penghujan.

Wisata museum via salambalitour.blogspot.com

Wisata museum via salambalitour.blogspot.com

Bagi sejumlah remaja, menghabiskan liburan di museum mungkin terkesan kaku dan formal. Padalah di museum banyak hal yang bisa didapatkan; ilmu pengetahuan dan wawasan. Sesekali cobalah berkunjung ke Museum. Bukan Cuma dapat ilmu pengetahuan dan wawasan, museum juga bisa melindungi kamu dari panas dan hujan. Ingin liburanmu tetep lancar meski hari sedang hujan? Pergi aja ke museum. Kamu juga bisa selfie-selfie cantik bersama benda-benda unik atau tokoh-tokoh.

6. Villa adalah tempat menarik untuk menghabiskan liburanmu berasma keluaga.

Nyantai di VIlla via floraisabelle.com

Nyantai di VIlla via floraisabelle.com

Bosen di rumah? Menghabiskan liburan di villa bersama keluarga adalah pilihan tepat. Villa juga bisa menjadi destinasi alternatif saat musim penghujan tiba. Saat musim penghujan, Villa di Ubud Bali menjadi destinasi paling diburu para wisatawan. Ubud di musim hujan memberikan pemandangan yang sangat hijau nan asri. Di musim penghujan, Ubud Bali memang menawarkan nuansasa yang sangat romantis dan mendamaikan. Ditambah dengan suara gemericik hujan, secangkir teh dan gorengan dijamin liburanmu seru dan tak pernah terlupakan.

7. Mengunjungi pameran seni saat musim hujan juga tak kalah mengasikan.

Pameran seni via foto.viva.co.id

Pameran seni via foto.viva.co.id

Jangan jadikan hujan sebagai alasan untuk menghambat aktifitas liburanmu. Kamu bisa mengunjungi pameran seni  atau pameran lainnya yang diselanggarakan di daerahmu. Di dalamnya,  kamu bisa melihat berbagai  macam hal-hal ciamik yang bisa menambah wawasanmu. Selain untuk memibus kecewaanmu karena hujan, berkunjung ke sebuah pameran juga bisa meningkatkan gairah hidupmu lho. Buat yang masih jomblo, siapa tahu di sana kamu bisa ketemu jodoh. Hihi..

Masih sebel aktivitasmu terhambat karena hujan? Coba aja aplikasiin tips-tips di atas aja. Jika ada yang ingin menambahkan, boleh lah tambah di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply