Mengapa Kamu Harus Bersyukur Memiliki Pasangan Introvert?

Menikah merupakan keputusan besar bagi seseorang. Sebelum melenggang ke jenjang suci tersebut, kamu harus sudah memantapkan hati saat memilih pendamping. Seseorang yang akan terus ada di sela-sela waktumu; seseorang yang pada akhirnya akan membuat hidupmu lebih lengkap.

Mencari pasangan hidup memang tak semudah membalikan tangan. Perlu usaha dan doa. Saat sudah mendapatkn pasangan pun, terkadang masih ada keraguan dalam diri. Berbagai sifat dan karakter tiap individu memang tak bisa ditolak, ada yang pendiam, pemarah, pemalu dan tertutup alias introvert. Dalam ulasan ini, kami akan meberitahukanmu mengapa seorang introvert merupakan pasangan sempurna untuk kamu ajak ke pelaminan.

1. Trust me, introvert mengenali dirinya dengan sangat baik. Jadi keyakinan sudah pasti ada di tangan.

Mengenal diri dengan sangat baik via www.huffingtonpost.com

Mengenal diri dengan sangat baik via www.huffingtonpost.com

Seorang introvert mampu mengenali dunianya dengan sangat baik. Ia bisa membedakan kebutuhan dan keinginannya. Pun tak pernah terjebak dalam lingkaran yang kebanyakan orang merasakannya. Tentang tujuan hidup dan cita-cita juga sudah ia rencanakan jauh-jauh hari. Memang, pada dasarnya tiap orang punya keinginannya sendiri untuk mendapatkan yang terbaik, termasuk soal pasangan. Di luar sana, mungkin banyak bertebaran lelaki dan perempuan dengan fisik serta materi sempurna, tapi kamu adalah satu-satunya orang yang mampu memenuhi ‘kebutuhannya’. Ia mengenali apa yang ia pilih untuk masa depannya.

2. Sebagian besar waktu introvert dihabiskan untuk berpikir, dan kamu adalah apa yang selalu ia pikirkan.

Berpikir via www.lifehack.org

Berpikir via www.lifehack.org

Tentu saja, tiap orang ingin memiliki pasangan yang bisa mencintai dengan sepenuh hati. Kamu pun demikian, toh? Kamu pasti juga mendambakan seseorang yang nggak akan memberikan tempat di hatinya untuk orang lain selain kamu. Dia yang benar-benar memberikan hati dan pikirannya untukmu. Bagi introvert, waktu luang akan sering dihabiskan hanya untuk berpikir. Dia lebih suka menikmati secangkir kopi sambil menunggu senja daripada pergi ke tempat-tempat yang ramai. Dalam hening dan kesendiriannya, kamulah yang selalu berputar-putar di kepalanya.

3. Introvert suka dengan kesendiriannya. Dan dibalik itu, ia akan tetap teguh bersamamu selamanya.

Sendiri via theodysseyonline.com

Sendiri via theodysseyonline.com

Introvert sering menghabiskan waktu sendiri, dan merasa bahagia dengan kesendiriannya itu. Percayalah, ia tak berharap ada orang lain yang memperhatikan. Ia nyaman dengan dunianya. Tentu saja ini membuatnya cukup istimewa; kamu bisa mamastikan bahwa ia berada dalam batas tertentu dengan teman lawan jenisnya. Jadi rasanya jauh dari kemungkinan ia akan selingkuh atau berpaling darimu. Ia pun sadar bahwa kepercayaanmu adalah harga mati.

4. Menjalin hubungan dengannya, tak akan ada moment membosankan.

Kebahagiaan via www.learning-mind.com

Kebahagiaan via www.learning-mind.com

Introvert punya imanjinasi tingkat tinggi. Karena terbiasa menghabiskan waktu sendiri, ia jadi punya celah untuk menciptakan ide-ide. Introvet tak seperti kebanyakan orang, ia akan mengajakmu jalan-jalan melihat bintang di atas bukit atau menikmati suasana sore di pantai. Bahkan, tanpa kamu duga, ia bisa tiba-tiba ada di depan pintu rumahmu untuk memberikan kejutan; mungkin sekotak cokelat atau makanan kesukaanmu. Ya, tanpa kamu sadari, ia punya segudang imajinasi tentang hal-hal indah yang akan membuatmu meleleh!

5. Introvert sadar ia memilihmu; ia akan menjadi malaikat penjagamu.

Sosok introvert via lonerwolf.com

Sosok introvert via lonerwolf.com

Terkadang, introvert terlanjur nyaman dengan dunianya sendiri. Bahkan, ia nampak tidak membutuhkan kehadiran orang lain. Namun, yang perlu kamu sadari adalah; ia bisa mengubah cara pandangnya tentang kebahagian. Saat bersamamu, ia akan sadar kalau kebahagiannya sudah benar-benar lengkap. Introvert butuh seseorang yang bisa diajak berbagi kebahagian, dan menurutnya kamulah orang yang tepat. Kamu melengkapinya, dan akan selalu jadi malaikat penjaga buatmu.

6. Bukan hanya kamu, kelak, ia akan jadi malaikat penjaga untuk keluarga kecilmu.

Malaikat Penjaga via www.in93.com

Malaikat Penjaga via www.in93.com

Introvert memiliki perasaan sensitif, halus,dan cenderung penyayang. Ia sering mengekspresikan cintanya lewat tindakan, bukan kata-kata. Cinta membuatnya sadar bahwa kebahagiaan itu harus dibagi. Saat menikah dan memiliki anak, maka semakin lengkaplah kebahagiannya. Ia akan mencintai keluarga kecilnya dengan sangat tulus dan dalam. Memberikan yang terbaik dengan segala cara, termasuk mencukupkan kebutuhan fisik dan batin. Introvert adalah sosok yang tepat sebagai seorang ayah atau ibu dalam kehidupanmu.

Bersyukurlah bila ia yang sekarang ada di sebelahmu merupakan seseorang dengan kepribadian introvert. Kamu orang yang sangat beruntung; mampu menemukan pasangan yang tepat di waktu yang tepat. Semoga hubunganmu lancar jaya dan baik-baik saja, ya…

Leave a Reply