Kesel Punya Smartphone yang Sering Lowbet? Coba Deh Aplikasikan 9 Tips Berikut

Hari gini semua orang pasti sudah punya smartphone. Kebereradaan smartphone memang  memudahkanmu dalam menjalani segala kegiatan, seperti komunikasi keluarga, pasangan, teman, dan lain-lain. Bahkan, smartphone bisa membantumu jika tersesat di jalan. Cukup menggunakan  Google Map, kamu sudah bisa menemukan tempat yang kamu tuju tanpa perlu repot-repot bertanya ke orang. Namun, di balik kemudahan-kemudahan tetep aja ada yang bikin keki, apalagi kalau bukan baterai smartphone yang cepet banget habis.

Masalah baterai dari jaman dulu sampai sekarang memang selalu jadi persoalan. Dan hal yang paling menyebalkan adalah ketika kita sedang bener-bener membutuhkan smartphone dalam situasi yang bener-bener genting, eh batreainya malah mendadak mati total. Karena hal tersebut, kamu juga mungkin sering mendapat komplain dari beberapa orang terdekat yang sulit menghubungimu.

Dijaman yang semakin moderen ini kamu memang bisa menggunakan powerbank untuk mengisi daya batreai ponselmu. Tapi gimana dengan orang yang nggak punya  powerbank? Jangan khawatir, buat kamu yang nggak punya powerbank, kamu bisa nih mengaplikasikan tips-tips berikut ini. Yuk simak.

1. Agar baterai ponselmu lebih hemat, nonaktifkan saja notifikasi yang kurang penting.

Nonaktifkan saja aplikasi via www.pintarkomputer.com

Nonaktifkan saja aplikasi via www.pintarkomputer.com

Buat kamu yang aktif di media sosial, pasti tiap detik sering banget dapat notifikasi. Ini nih yang uat baterai ponsel jadi cepet habis, jadi sebaiknya mulai sekarang kebiasaan seperti ini harus mulai kamu ubah. Biar apa? Ya biar  baterai smartphonemu nggak cepet lowbat.   Emang apa yang buat lowbet? Jadi, saat pemberitahuan atau notifikasi masuk, otomatis layar ponselmu menyala beberapa detik.  Nah, layar ponsel yang nyala mati nyala mati ini nih yang bikin baterai ponsel cepet habis. Jadi sebaiknya, istirahatkan dulu smartphonemu dari segala macam notifikasi akun-akun medai sosialmu biar nggak cepet lowbet batreainya.

2. Untuk menghemat daya, turunkan tingkat kecerahan layar smartphone jika berada di tempat cerah.

tingkat kecerahan layar smartphone via www.mainhape.com

tingkat kecerahan layar smartphone via www.mainhape.com

Selain kurang baik bagi kesehatan mata, tingakt kecerahan yang tinggi pada layar smartphone juga bisa membuat smartphone cepat kehabisan daya.  Oleh karena itu, sebaiknya mulai sekarang kamu harus lebih memerhatikan tingkat kecerahan layar smartphonemu, gunakanlah sesuai kebutuhanmu. Redupkan tingkat kecerahan layar layar smartphone-mu jika keadaan sekitarmu sudah terlalu terang. Atau, kamu juga bisa memanfaatkan fitur auto-brightness. Fitur tersebut berguna untuk mengatur kecerahan secara otomatis sesuai keadaan.

3. Nonaktifkan pembaharuan email otomatis kalau daya bateraimu nggak mau cepet berkurang.

pembaharuan email otomatis via utekno.com

pembaharuan email otomatis via utekno.com

Buat kamu yang ingin menghemat baterai smartphone, sebaiknya nonaktifkan perbaharuan email otomatis. Sebab perbaharuan email otomatis  bisa membuat baterai  cepat smartphone-mu cepet lowbat. Nah, solusinya gampang banget, kamu cukup mengubah pengaturan email-mu ke pembaharuan email secara manual melalui email desktop.

4. Jangan sering-sering mendengarkan lagu via streaming apalagi nonton film.

mendengarkan lagu via streaming via beritagar.id

mendengarkan lagu via streaming via beritagar.id

Mendengarkan musik via streaming mejadi salah satu dampak selanjutnya baterai smartphonemu cepet lowbet. Kok bisa cepet lowbet? Karena layanan streaming menggunakan koneksi internet,  koneksi internet meman memang menjadi salah satu hal terbesar yang menyebabkan daya smartphone cepet mati.  Memang menyenangkan mendengarkan lagu via streaming, tapi kalau hanya menguras baterai buat apa dipertahankan? Jadilah pengguna yang bijak. Kamu bisa kok dengerin lagu-lagu via play list yang ada di ponselmu.

5. Nonaktifkan dulu paket data di ponsel kalau sinyal internet emang lagi jelek.

paket data di ponsel via sekiponandro.blogspot.co.id

paket data di ponsel via sekiponandro.blogspot.co.id

Saat koneksi internet di ponselmu lagi jelek, sebaiknya nonaktifkan saja dulu koneksi internetmu. Kenapa? Soalnya, koneksi internet yang jelek bisa membuat smartphonemu lebih banyak menggunakan energi karena terus dan terus mencari sinyal, jadi wajar kalau semisal batre ponsel jadi cepet habis. Solusinya, kamu cukup menonaktifkan sementara koneksi internet di ponselmu. Kalau sinyal selulermu bagus, internetan pakai itu aja.

6. Cari tahu aplikasi mana yang paling banyak menguras energi bateraimu. Nonaktifkan saja aplikasi yang paling banyak menguras energi.

notifikasi via gopego.com

notifikasi via gopego.com

Untuk mengatasi baterai ponsel yang cepet habis, kamu nggak perlu menonaktifkan semua aplikasi ponselmu yang tidak terpakai. Kamu cukup cari tahu aplikasi mana yang paling banyak menguras energi bateraimu. Nonaktifkan saja aplikasi yang paling banyak menguras energi. Dijamin baterai ponselmu tidak cepet lowbet. Coba saja.

7. Nonaktifkan aplikasi GPS jika ingin bateraimu tahan lebih lama.

tingkat kecerahan layar smartphone via www.mainhape.com

tingkat kecerahan layar smartphone via www.mainhape.com

Mengaktifkan GPS juga menjadi salah satu peneybab baterai ponselmu cepet habis, lhpo. Jadi mulai sekarang, kalau nggak bener-bener dibutuhin mending aplikasi GPS dimatiin aja. Aplikasi GPS bukan cuma mengancam keberadaan dirimu, tapi juga mengancam energi baterai ponselmu. Jadi solusinya, kamu nonaktifkan fitur lokasi di aplikasi ponselmu.

8. Pasang pemblokir iklan biar daya baterai ponselmu tetap bertahan.

pemblokir iklan via www.bapaknaga.com

pemblokir iklan via www.bapaknaga.com

Buat kamu yang sering browsing di internet, pasti kamu sering lihat ada iklan-iklan muncul di dalam web tersebut. Kamu harus tahu, iklan-iklan tersebut bisa menghisap daya bateraimu. Jadi sebaiknya, cobalah untuk memasang aplikasi untuk memblokir iklan. Hal tersebut sangat penting untuk membantu daya  bateraimu agar tahan lama. Aplikasi blokir iklan ini cukup membantu menghemat baterai  smartphone sebanyak 8 persen.

9. Gunakan charger yang cocok dengan smartphonemu.

Gunakan charger yang cocok via teknik-powersupply.blogspot.com

Gunakan charger yang cocok via teknik-powersupply.blogspot.com

Memakai jenis charger apa saja tidak masalah, asalkan kualitasnya bagus dijamin baterai ponselmu juga tidak cepet habis. Pilihlah jenis baterai yang original jangan yang bajakan biar baterai dan smartphonemu tidak cepet rusak bahkan konsleting. Jadi, pilihlah jenis charger oroginal jangan bajakan.

Daya tahan  baterai yang cepet habis memang menyebalkan. Oleh kerena itu, jadilah pengguna smartphone yang pintar. Semoga tips-tips di atas bisa berguana dan bermanfaat. Selamat mencoba.

 

Leave a Reply