Kemolekan Pantai Tiga Warna di Malang yang Akan Membuatmu Ogah Pulang

Pantai yang mempunyai tiga gradasi warna: biru, putih, dan hijau ini berada di Malang Selatan. Pantai cantik ini merupakan wilayah konservasi terumbu karang dan bakau. Menariknya lagi, pintu masuk Pantai Tiga Warna bersebelahan dengan Pulau Sempu. Jadi setelah puas menjelajahi pantai Tiga Warna, kamu bisa langsung mampir ke pulau Sempu – sebuah pulau konservasi yang kepopulerannya lebih dulu diperbincangkan oleh para traveler di dunia maya karena keindahannya. Namun, sayangnya pulau konservasi tersebut kini malah menjadi lokasi penimbunan sampah. Kurangnya pengawasan dari anggota dinas pariwisata, membuat turis-turis yang tak bertanggung jawab dengan seenaknya melakukan aksi vandalis, sampai akhirnya Pulau Sempu menjadi rusak. Barangkali, nasib sejumlah wisata pantai di Indonesia akan tetap Indah dan bersih tanpa adanya tumpukan sampah kalau saja semua pantai mempunyai aturan yang ketat seperti aturan-aturan yang diterapkan di Pantai Tiga Warna, Malang. Pantai-pantai tersebut akan tetap bersih dan indah seperti pada awal ditemukan.

Melihat kemolekan Pantai Tiga Warna,  seolah melihat deretan pantai-pantai di pulau Dewata. Yang membedakannya, pantai Tiga warna tidak terlalu ramai seperti deretan pantai-pantai di pulau dewata sana. Nah, berikut ini hal yang kamu perhatikan sebelum kamu berkunjung ke pantai Tiga Warna.

Aturan Mengunjungi Pantai Tiga Warna, Malang.

Tiga warna malang via adityakurniawandotcom.wordpress.com

Tiga warna malang via adityakurniawandotcom.wordpress.com

Jika belum melakukan reservasi, sebaiknya jangan dulu mengunjungi Pantai Tiga Warna ini. Tak ingin perjalananmu berakhir dengan sia-sia, kan? Sebab, di pantai Tiga Warna ini dilakukan pembatasan pengunjung setiap harinya. Aturan berkunjung ke Pantai Tiga Warna bisa dikatakan cukup ketat, yaitu barang-barang para pengunjung yang datang ke pantai ini akan diperiksa dan satu-persatu didata di pos tiket. Selain itu, setiap pengunjung yang datang juga mendapatkan satu pohon untuk ditanam. Wisata macam inilah yang bisa dijadikan contoh oleh wisata-wisata lainnya, sehingga para pengunjung yang datang tidak bersikap seenaknya saja.

Setelah selesai didata di pos tiket masuk, kamu harus menempuh perjalanan kurang lebih 2 km untuk bisa mencapai pantai Tiga Warna dengan medan jalan yang cukup sempit curam.

Setiap pengunjung (1 rombongan/10orang) yang datang akan didampingi oleh seorang pemandu dengan tarif Rp100.000 per rombongan. Buat pengunjung yang datang berdua saja atau atau kurang dari 10 orang, maka akan digabung dengan pengunjung.

Hal Menarik Apa yang Bisa Kamu Lakukan di Pantai Tiga Warna?

Pantai tiga warna viatravel.detik.com

Pantai tiga warna viatravel.detik.com

Kawasan konservasi ini mempunyai keindahan bawah laut yang cukup mengasikan bagi para pecinta snorkeling, khususnya para snorkeling pemula. Buat kamu yang tertarik snorkeling tapi tak membawa perlengkapan snorkeling, di  Pantai Tiga Warna menyediakan tempat penyewaan alat snorkeling, meliputi; kacamata, pelampung, dan alat bantu napas. Dibandrol dengan harga Rp 15.000/set. Nah, buat kamu yang ingin camping, kamu bisa memilih Pantai Clungup atau Pantai Gatra. Kedua pantai tersebut menjadi spot asik untuk camping. Jika tak membawa tenda, ada fasilitas yang menyediakan jasa penyewaan tenda  dengan harga sewa Rp 50.000/tenda.

Gimana? Tertarik mengujungi Pantai Tiga Warna di atas? Jangan lupa selalu jaga kebersihan ya… Selamat jalan-jalan. Semoga perjalananmu menyenangkan.

Leave a Reply