Karena Nggak Cuma Untuk Bayi, 7 Tips Penggunaan Bedak Bayi Ini Bisa Kamu Aplikasikan dalam Kehidupan Sehari-hari

‘Bedak bayi’ bisa diartikan sebagai bedak dalam kemasan botol yang sering dipakai bayi. Namun, tak jarang wanita usia remaja atau dewasa ikut menggunakannya untuk menghilangkan bau tak sedap.  Selain memiliki aroma tak menyengat, bedak bayi juga memiliki segudang manfaat yang belum banyak orang tahu.

1. Padukan Maskara dengan bedak bayi untuk mendapatkan bulu mata lentik dan tebal.

Maskara via gladis.beritagar.id

Maskara via gladis.beritagar.id

Memiliki bulu mata lentik dan tebal pastinya menjadi impian banyak perempuan. Tak perlu pusing lagi untuk mendapatkan bulu mata lentik dan tebal, kamu juga tidak perlu buang-buang uang untuk pergi ke salon, sebab ternyata bedak bayi bisa memanjangkan bulu mata. Mau tau caranya?

Kamu cukup aplikasikan maskara yang dipadukan dengan bedak bayi.  Jadi, pertama-tama, sapukan maskara ke bulu mata. Berikutnya, taburkan bedak bayi ke kuas yang tadi kamu pakai untuk maskara. Lalu, sapukan kuas yang sudah ditaburi bedak bayi tersebut ke bulu mata.  Terakhir, sapukan lagi maskara ke bulu mata. Untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna padukan juga dengan eyelashes curler.

2. Aplikasikan bedak bayi agar rona lipstikmu tetap tahan lama.

Lipstik via gladis.beritagar.id

Lipstik via gladis.beritagar.id

Buat kamu yang punya segudang aktivitas, pastinya males banget kalau terus-terusan touch-up wajah dengan makeup. Sekarang, kamu tidak perlu repot lagi, coba aplikasikan bedak bayi agar warna lipstikmu tetap tahan lama. Caranya, siapkan tisu selembar, sapukan lipstik ke area bibirmu, setelah itu letakkan tisu di antara bibir bawah dan bibir atas, sebentar saja tak perlu lama-lama, berikutnya sapukan bedak bayi ke permukaan bibir yang sudah kamu beri lipstik. Terakhir, pakai lagi lipstikmu. Maka, warna bibirmu akan bertahan lebih lama.

3. Bedak Bayi bisa diaplikasikan sebagai deodoran.

Untuk Ketiak via www.paramudaradio.com

Untuk Ketiak via www.paramudaradio.com

Memiliki ketiak yang wangi dan bersih sudah pasti dambaan setiap orang. Kebanyakan orang menggunakan deodoran untuk melindungi ketiak dari bau tak sedap. Banyak iklan di tv yang menawarkan berbagai macam deodoran, tak jarang pula yang melihatnya langsung tergiur. Namun, tidak semua deodoran memberikan hasil seperti yang ditawarkan. Daripada ribet-ribet ngikutin iklan, kamu bisa kok menggunakan bedak bayi sebagai pengganti deodoran. Caranya;  tuangkanlah bedak bayi ke telapak tangan, lalu taburkan ke area ketiak. Bedak bayi yang memiliki sifat menyerap, bermanfaat untuk mengaburkan bau keringat yang tak sedap. Bukan hanya menghilangkan bau tak sedap, bedak bayi juga tidak menimbulkan ketiak hitam.

4. Bedak bayi bermanfaat mengurangi rasa sakit dan iritasi saat waxing.

Waxing via www.maggysaruba.com

Waxing via www.maggysaruba.com

Memiliki banyak bulu di area kaki atau bagian lainnya pastinya membuat kita tidak percaya diri dan risih. Biasanya, perawatan waxing menjadi salah satu cara untuk menghilangkan bulu-bulu yang banyak itu. Buat kamu yang hobby melakukan perawatan waxing yang memang menyakitkan dan terkadang membikin iritasi, kamu bisa coba mengaplikasikan bedak bayi untuk membantu mengurangi rasa sakit dan timbulnya iritasi. Caranya, taburkan bedak bayi ke seluruh permukaan bulu kaki atau bagian lainnya yang akan di wax. Dijamin rasa sakit dan iritasi yang biasanya menyerang kulitmu akan berkurang,

5. Agar rubber gloves mudah dilepas, taburkan bedak bayi ke tangan sebelum memakainya.

rubber gloves via www.tamiya.com

rubber gloves via www.tamiya.com

Memakai rubber gloves (sarung tangan) memang enak, selain tangan tetap bersih dan tentunya terbebas dari kotoran, rubber gloves juga membantu melindungi kulit tangan agar tidak terkelupas saat bersih-bersih. Namun, rubber gloves sering sekali susah untuk dilepas. Cukup merepotkan memang. Nah, kamu bisa menggunakan bedak bayi untuk mensiasatinya.  Caranya; taburkan bedak bayi diseluruh bagian tangan dari pergelangan sampai jari-jari. Dijamin kamu gak bakal ribet lagi ngelepas rubber gloves. Selain membantu memudahkan melepas rubber gloves, bedak bayi juga bermanfaat untuk menghilangkan noda minyak pada pakaian. Caranya seperti bisa, cukup menaburkan bedak bayi ke area yang terkena noda minyak, gosok terus sampai noda minyak benar-benar hilang.

6. Susah menghilangkan pasir pantai yang menempel di kulit? Coba pakai bedak bayi untuk membersihkan.

Pasir Pantai via news.okezone.com

Pasir Pantai via news.okezone.com

Menghabiskan waktu di pantai saat liburan memang sangat menyenangkan. Pantai seperti bius untuk menghilangkan penat dan lelah dari segala macam tugas sekolah ataupun pekerjaan.  Namun, kamu pasti sering risih dengan pasir-pasir yang menempel di area tangan dan kaki, sedangkan mau pergi ke kamar mandi rasanya malas sekali. Nah, solusinya adalah kamu bisa menggunakan bedak bayi untuk membersihkannya. Caranya? Kamu cukup menaburkan bedak bayi ke area yang terkena pasir, lalu gosok-gosok sampai pasir-pasir tersebut rontok tak tersisa.

7. Bau kaki? Coba taburkan bedak bayi pada area kaki untuk menghilangkannya.

Bau Kaki via swaragamafm.com

Bau Kaki via swaragamafm.com

Bau kaki sering sekali mengganggu aktivitas dan membuat kita tidak percaya diri. Bau kaki bisa terjadi karena sepatu yang kamu pakai belum kering atau masih basah. Nah, untuk menghilangkan bebauan tak sedap tersebut coba aplikasikan bedak bayi. Caranya; taburkan bedak bayi ke permukaan kaki secara merata. Bukan hanya bagian kaki saja yang kamu taburi bedak bayi, tapi bagian dalam sepatu  juga harus ditaburi bedak bayi. Selanjutnya, diamkan minimal selama 10 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.  Dijamin bau kaki akan musnah seketika.  Manfaat lainnya dari bedak bayi yaitu bisa untuk dry shampoo.

Minat mencoba?

Leave a Reply