Kalau Kencan Pertamamu Tidak Ingin Berakhir Berantkan, 6 Hal ini Wajib Kamu Perhatikan

Masa-masa PDKT adalah masa-masa paling mendebarkan dan penuh tantangan. Beberapa orang dibuat jatuh bangun demi mendapatkan perhatian dari si gebetan. Segala macam cara dilakukan, mulai dari menghujaninya dengan puisi atau lagu, mau jadi ojek dadakan,  mengajak kencan dan hal-hal lainnya.

Buat kamu yang hiperaktif, mengajak kencan gebetan mungkin bukanlah hal yang terlalu susah, cukup mengandalkan rasa pecaya diri yang tinggi, mau diterima atau tidak, yang penting keinginanmu untuk mengajaknya kencan terpenuhi. Lalu, bagaimana dengan kamu yang pendiam dan pemalu? Mau nyapa pas papasan dijalan aja badan langsung kaku, apalagi buat ngajak jalan.

Nah, buat kamu yang masih bingung gimana caranya biar gebetan mau diajak kencan, 9 hal di bawah ini wajib banget kamu tahu. Emang apa sich? Yuk simak.

1. Karena cinta itu butuh perjuangan. Jadi, jangan takut ditolak!

Jangan ditolak via harisluqmanhakim.blogspot.com

Jangan ditolak via harisluqmanhakim.blogspot.com

Kamu ingin ngajak gebetan kamu nonton film tapi kamu ragu dan takut ditolak. Duh, pliss, mending buang jauh-jauh deh perasaan ragu dan takut ditolak itu. Perasaan kayak begitu itu yang bikin banyak orang gagak naklukin hati gebetan; suka ragu dan penakut.  Karena cinta itu butuh perjuangan. Jadi, jangan takut ditolak!

2. Kalau kamu masih belum cukup berani untuk mengajaknya pergi, coba deh terapin hal ini.

Jalan-jalan via www.lifehack.org

Jalan-jalan via www.lifehack.org

Pertama, yakin kalau perasaanmu padanya bukan cuma main-main; Kedua, bersikaplah dewasa kalau dia memang tidak balik menyukai kamu; Ketiga, tetaplah tegar dan jangan takut perasaanmu  ditertawakan gebetan.

Ceritalah pada temen-temen geng-mu. Mintalah saran dai mereka itu.

“gue mau ngajak jalan Lisa nih, kasih saran dong,”

Kalau otak kamu udah mentok buat mikir, menceritakan kegelisahanmu yang ingin ngajak gebetan kencan pada temen-temen sepermainan adalah salah satu solusi terbaik. Meski kadang saran-saran yang mereka lontarkan cenderung konyol dan menyebalkan, tapi percayalah, pasti mereka juga ada sisi bijaksananya. So, tak ada salahnya menceritakan kegelisahanmu pada temen-temenmu, kan? Jangan gengsi dan jangan takut dibully.

3. Untuk menghindari rasa gugup pas ketemuan, cobalah datang lebih awal dari jadwal yang sudah ditentukan.

Janjian via love.allwomenstalk.com

Janjian via love.allwomenstalk.com

Buat kamu yang sudah sukses membuat si gebetan berkata “iya” untuk diajak kencan, selamat deh ya. Nah, jika tidak ingin kencanmu berakhir menyedihkan, jagalah sikap dan penampilan. Buatlah kencan pertamamu mengesankan.

Untuk menghindari rasa gugup yang berlebihan saat ketemuan, cobalah datang lebih awal dari jadwal yang sudah ditentukan agar kamu lebih bisa menyesuaikan. Sekitar 10 atau 15 menit atau bahkan 30 menit lebih awal bila perlu. Dengan begitu, dijamin rasa gugupmu bisa teratasi. Dengan datang lebih awal, kamu juga jadi lebih punya banyak persiapan.

4. Jika ingin kencan pertamamu tidak berujung mengenaskan, perhatikan sikap dan penampilan!

Jaga penampilan via expertbeacon.com

Jaga penampilan via expertbeacon.com

Meski menjadi apa adanya itu terkesan lebih mulia, tapi menjaga sikap dan penampilan di kencan pertama itu lebih mulia. Jika ingin hubunganmu dan si gebetan terus berlanjut, sebaiknya buatlah si gebetan senyaman mungkin berada di dekat kamu. Jatuh cinta itu bermula dari mata turun ke hati, kan? Jadi kamu bisa menyimpulkan sendiri, yang dilhati orang saat pertama kali bertemu adalah penampilan, setelah itu baru ke kepribadian dan latar belakang. Oleh karena itu, kamu jangan menyepelekan penampilan, apalagi ini merupakan kencan pertama. Menjaga sikap dan penampilan wajib banget deh pokoknya.

Ingat juga, jangan lupa untuk selalu tersenyum. Senyum itu aktifitas sangat sederhana tapi memberi efek luar biasa. Jangan sampai kencanmu gagal total hanya karena kamu cemberut. Selain menjaga sikap dan penampilan, kamu juga harus selalu menebar senyum.

5. Agar rasa grogi dan gelisahmu hilang menjelang kencan, coba dengarkan lagu-lagu berirama riang.

Mendengarkan lagu via cupidspulse.com

Mendengarkan lagu via cupidspulse.com

Menjalang kencan apalagi kencan pertama, bebrapa diantara kalian pasti suka deg-degan, grogi, gelisah, panas-dinging. Iya, kan? Ayo ah ngaku aja.  Kencan pertama memang selalu menimbulkan hal-hal yang membuat dada berdebar kencang. Ya, namanya juga kencan pertama. Untuk mengatasinya, cobalah dengarkan lagu-lagu berirama riang. Lagu-lagu berirama riang memberi efek positif pada hati dan pikiran. Pilih jenis musik  kesukaanmu; pop, jazz, rock atau hip-hop. Hal ini tentu bermanfaat untuk meningkatkan rasa percaya diri kamu yang mulai terombang-ambing oleh rasa deg-degan yang tinggi. Inget, hindari lagu-lagu berirama sedih. Lagu-lagu berirama sedih hanya akan membuat semangat dan rasa percaya dirimu down lagi.

6. Pilihlah lokasi yang nyaman dan sesuai untuk kencan.

Pilih tempat terbaik via www.selectintroductions.com

Pilih tempat terbaik via www.selectintroductions.com

Memilih lokasi yang sesuai saat kencan pertama adalah hal yang juga harus kamu perhatikan. Jangan sampai salah pilih lokasi.

“Ke pasar malam yuk? Naik kora-kora,”

Mentang-mentang pasar malam murah meriah lantas kamu langsung mengajak gebetan kencan ke pasar malam. Memang, tidak ada yang melarang kencan di tempat-tempat ramai, seperti pasar malam. Tapi, jika ini merupakan kencan pertamamu, mengajaknya ke pasar malam bukanlah solusi. Pergi ke pasar malam hanya akan membuat rugi. Rugi disini bukan berarti rugi biaya, tapi rugi waktu. Banyak waktumu yang terbuang hanya untuk menikmati berbagai wahana permainan, tempatnya juga ramai dan bising, padahal kamu ingin banyak mengobrol banyak hal agar bisa mengenal si gebetan lebih dalam. Begitu juga dengan gebetan kamu, tentu dia juga ingin mengenal lebih dalam tentang kamu. Jadi, kencan di pasar malam bukanlah solusi terbaik.

Kalau bisa sich ya, ajak dia ke tempat yang dia suka. Atau, pilihlah lokasi yang membuat kalian berdua sama-sama merasa nyaman. Carilah tempat yang mendukung dan romantis untuk saling mengenal lebih dalam.

Agar kencan pertamamu tidak membosankan, diperlukan trik-trik khusus supaya kencan peratamu berjalan lancar. Buatlah kencanmu seasik dan senyaman mungkin. Bila perlu rencanakan matang-matang agar kencanmu tak terlupakan. Semoga berhasil ya…

Leave a Reply