Kalau Kamu Sering Terganggu Dengan Kulit Kusam, 7 Tips Rahasia Ini Bisa Menyelamatkanmu

Memiliki kulit putih merona adalah dampaan setiap perempuan. Namun, banyaknya aktivitas sehari-hari kadang membuat lupa untuk merawat diri yang akhirnya memberi dampak buruk pada kesehatan kulit. Debu, radikal bebas dan polusi menjadikan kulit susah “bernafas” sehingga membuatnya kusam. Demi mengatasi hal tersebut, sebagian perempuan rela mengeluarkan banyak uang demi bisa mendapatkan wajah yang cantik rupawan, salah satunya dengan pergi ke salon kecantikan.

Tahukah kamu kalau untuk mendapatkan wajah cantik rupawan, ada cara yang lebih sederhana, mudah, dan murah  yang bisa diaplikaskan di rumah? Berikut ulasannya. Yuk simak sama-sama.

1. Mengkonsumsi air putih bagus untuk melembabkan kulit wajah.

Banyak minum air putih via www.beauty-cleanse.com

Jika kebutuhan air di dalam tubuh tercukupi, tentu banyak efek positif yang akan dirasakan. Salah satunya yaitu wajah menjadi lebih cerah dan terlihat awet muda. Selain membuat wajah lebih cerah dan awet muda, air putih juga bermanfaat untuk melembabkan kulit dan mencegah jerawat. Dengan mengkonsumi 8 gelas sehari, masalah wajahmu lari jauh-jauh.

2. Rutin memakai sunblock bisa melindungi kulitmu dari serangan jahat sinar UV.

Memakai sunblock via makeupandbeauty.com

Memakai sunblock via makeupandbeauty.com

Kulit kusam biasanya terjadi karena seringnya melakukan aktivitas di bawah sinar matahari tanpa sunblock (pelindung kulit). Bukan hanya kusam, tanpa pelindung wajah, kulit juga akan cepat berkerut dan muncul flek hitam. Meski sinar matahari  kaya akan vitamin D, tapi jika kulit tidak terilindungi dengan baik dan tepat maka akan berdampak negatif. Oleh karena itu, pemakaian sunblock penting sekali agar wajah terbebas dari masalah-masalah kulit, seperti: kulit kusam, kulit keriput, kulit kering, dll.

3. Tidak ingin kulitmu kusam? Hindari makanan yang mengandung lemak jahat.

Makanan mengandung lemak jahat via www.vemale.com

Kegiatan kita yang seabrek sering mengharuskan kita makan makanan seadanya, makan makanan semau kita, sehingga kita kadang tak memerhatikan kandungan-kandungan yang ada di dalam makanan tersebut. Kandungan lemak jahat, misalnya. Sebenernya itu salah,  karena makanan yang mengandung lemak jahat bisa menghambat proses metabolisme tubuh sehingga berdampak pada kesehatan kulit. Jadi, sebaiknya perhatikan lagi makanan-makanan yang akan dikonsumsi demi kesehatan kulitmu juga.

4. Rutin menggunakan scrub dan masker ampuh untuk mencegah kekusaman kulit.

Memakai scrub via www.youtube.com

Memakai scrub via www.youtube.com

Menggunakan scrub dan masker bermanfaat untuk membersihkan wajah, sehingga kulit bisa terbebas dari jerawat maupun noda-noda bekas jerawat. Selain untuk membersihkan, scrub dan masker wajah juga  bermanfaat untuk mecerahkan kulit wajah, mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah dan regenerasi kulit wajah. Aplikasikan setiap hari jika ingin mendapatkan hasil yang memuaskan seperti yang kamu impikan.

5. Mengonta-ganti skincare memberi efek buruk pada kulit wajah. Piilihlah satu saja yang benar-benar cocok dengan kulit wajahmu.

Pilih satu skincare via www.sheknows.com

Pilih satu skincare via www.sheknows.com

Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap orang pasti ingin mendapatkan kulit yang cerah dan terbebas dari kekusaman, itulah kenapa sebagian orang memilih bergonta-ganti skincare hanya untuk menyeleksi produk kecantikan jenis apa yang kira-kira lebih menjanjikan. Tapi tahukah kamu, sebenarnya menggonta-ganti skincare tak terlalu baik untuk kesehatan kulit wajah. Gonta-ganti produk kecantikan  memberi efek yang juga cukup mengkhawatirkan kulit, seperti komeda, kulit kusam, dan  jerawat. Hal tersebut terjadi jika kulit tidak bisa beradaptasi dengan produk yang baru, sebab kulit juga butuh beradaptasi, butuh peyesuaian dengan sesuatu yang baru.

6. Jangan terlalu sering menggunakan makeup karena kulit juga butuh istirahat.

Jangan sering memakai makeup via www.youtube.com

Jangan sering memakai makeup via www.youtube.com

Buat kamu yang suka menggunakan make up saat berpergian, pernah tidak lupa atau terlanjur malas  menghapus make up? Pasti pernah. Sebenarnya, tidak menghapus make up itu memberi efek buruk pada wajah, lho, terlebih jika bahan make up yang kamu gunakan mengandung banyak bahan kimia. Beberapa efek yang biasanya menghampiri kulitmu, seperti kulit kusam, kulit wajah mengeriput, kulit wajah cepat mengalami penuaan, timbulnya jerawat, kulit berminyak, dll. Jadi usahakan saat hendak kamu hendak istirahat bersihkan make up terlebih dulu, sebab kulit wajah juga butuh istirahat.

7. Bersihkan wajahmu dari polusi, debu dan radikal bebas dengan mencuci muka.

Mencuci muka via news.health.com

Mencuci muka via news.health.com

Tinggal di kawasan perkotaan dengan banyaknya kegiatan serta banyaknya kendaraan yang lalu lalang tentunya memberi pengaruh pada jumlah polusi, debu dan radikal bebas yang bisa merusak kesehatan kulit wajahmu. Sehingga kulit wajah yang kusam tak bisa dihindari. Salah satu solusinya yaitu rutin mencuci muka, dengan rutin mencuci muka 2 sampai 3 kali sehari maka kamu akan terbebas dari wajah yang kusam.

Memiliki wajah yang putih, bersih dan merona itu sebenarnya mudah, asalkan kamu rajin merawatnya maka semua permasalahan wajahmu akan musnah. Pintar-pintarlah dalam memilih produk perawatan wajah. Hindari menggonta-ganti produk kecantikan, jangan malas membersihkan wajah, dan iringi juga dengan rutin mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari. Wajahmu pasti akan selalu berseri-seri. Semoga bermanfaat. Dan, selamat mencoba.

Leave a Reply