Kalau Kamu Penyuka Parfume, 7 Hal Menarik Tentang Parfume Ini Wajib Banget Deh Kamu Tahu

Fakta parfume via Scent Trunk

Fakta parfume via Scent Trunk

Banyak orang menyukai parfume. Selain untuk menghilangkan bau, perfume digunakan sebagai penunjang penampilan secara kasat mata. Wanginya yang khas akan membuat orang-orang di sekitar merasa nyaman dan senang. Meski demikian, wangi parfume juga tergantung selera, ada yang suka wangi parfume A ada yang suka wangi parfume B. Semuanya kembali pada individu masing-masing.

Tapi tahukah kamu kalau ada beberapa hal menarik tentang parfume yang sering buat kita bertanya-tanya? Nah, di bawah ini adalah 7 hal menarik tentang parfum yang kami yakin kamu tidak tahu. Yuk, cek…

1. Saat digunakan, parfum diterapkan pada titik-titik nadi karena mereka memancarkan panas.

Pernah bertanya-tanya mengapa parfum sering diterapkan ke tempat-tempat seperti pergelangan tangan dan pangkal leher? Ini adalah titik-titik nadi, di mana pembuluh darah yang paling dekat dengan permukaan kulit. Titik-titik ini memancarkan panas, yang membantu memancarkan parfum dari kulitmu ke udara.

2.Menerapkan sedikit krim ke titik denyut nadi sebelum menyemprotkan parfum, membuat aroma tahan lebih lama.

Krim oklusif bisa membuat aroma parfume lebih lama. Pilihan lain adalah dengan menempatkan parfum yang tepat setelah kamu mandi, ketika kulit kamu masih basah, karena kelembaban membantu mempertahankan wangi parfum.

3. Menggosok pergelangan tangan setelah memakai parfum sangat tidak dianjurkan

Parfum merupakan kombinasi kompleks; ada lapisan atas, tengah dan dasar. Lapisan atas biasanya lebih halus dan menguap lebih cepat, sedangkan lapisan bawah bertahan lebih lama. Menggosok pergelangan tangan secara bersama-sama setelah menerapkan parfum bisa mengganggu keseimbangan aroma.

4. Hidung dan otak terbiasa dengan aroma familiar, sehingga kamu tidak bisa mencium bau parfummu sendiri setelah beberapa menit.

Mungkin kamu pernah merasa wangi parfume cepat hilang setelah beberapa menit? Sebenarnya, wangi parfume masih ada, tapi hidung dan otak berhenti menyadarinya. Setelah otak menyadari bahwa itu tidak berbahaya, otak akan mengabaikannya. Jadi, jangan salah sangka dulu sama penjual parfume ya 😀

5. Parfum yang sama bisa memunculkan wangi yang berbeda pada dua orang.

Hal ini terpengaruh oleh bau keringat tubuhmu serta lingkungan di mana kamu berada. Meski satu produk dengan wangi parfume yang sama, saat kamu memberikannya pada orang lain, ia akan bilang wangi parfumemu tak enak, tapi kamu menganggapnya enak. Yang menarik, faktor diet juga memainkan peran penting dalam menentukan aroma parfume.

6. Saat kamu mencoba parfume baru, cobalah semprotkan di pergelangan tangan dan tunggu beberapa menit.

Jika kamu menyemprotkan parfum berbeda di pergelangan tangan dan segera menciumnya, kamu hanya akan mendapatkan aroma lapisan atas, dan menguap dengan sangat cepat. Untuk mendapatkan aroma di parfume baru, tunggulah beberapa menit sampai parfum sebelumnya mengering.

7. Parfum harus disimpan di tempat yang dingin dan gelap.

Panas, cahaya dan kelembaban menyebabkan bahan dalam parfum memecah. Simpanlah parfume di tempat yang dingin dan gelap seperti lemari atau bahkan kulkas untuk membantu wangi parfume bertahan lebih lama.

Tiap parfume menggambarkan pribadi seseorang. Kadang kala mereka sering terjebak dalam konteks yang pada dasarnya dibuat oleh pasar. 7 hal menarik tentang parfume di atas rasanya bisa jadi acuan kamu; mengapa kamu harus pakai parfume. Semoga bermanfaat ya…

Leave a Reply