Kalau Kamu Bingung Mau Ngapain Saat di Lombok, Nih Kita Kasih Panduannya

Lombok merupakan salah satu tempat untuk olahraga air yang terbilang ekstrim, seperti surfing dan kitesurfing. Pulau ini diberkati dengan pantai cantik yang disertai dengan beberapa ombak terbaik di dunia. Bagi kamu yang ingin belajar surfing, sebenarnya tidak ada tempat lebih baik dari Lombok, yang merupakan rumah bagi pemula untuk malakukannya. Nah, selain surfing, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan saat berada di Lombok. Apa saja?

Trekking ke Gunung Rinjani, Lombok.

Trekking ke Gunung Rinjani, Lombok via www.trekkingrinjani.com

Trekking ke Gunung Rinjani, Lombok via www.trekkingrinjani.com

Gunung Rinjani adalah gunung tertinggi ke-2 di Indonesia dan dianggap sebagai situs suci bagi banyak penduduk setempat. Di bagian tengah, terdapat sebuah danau kawah yang menawarkan keindahan matahari terbit terbaik di Lombok. Selain itu, derasnya air terjun yang mengelilingi Gunung Rinjani semakin mengukuhkan destinasi alam di Lombok ini begitu populer bagi wisatawan.

Diving di Lombok.

Diving di Lombok via gili.web.id

Diving di Lombok via gili.web.id

Kehidupan bawah laut di Lombok yang beragam adalah salah satu alasan mengapa pulau ini menjadi surganya diving di Indonesia. Salah satu situs menyelam yang paling terkenal di Lombok adalah daerah terpencil bernama Sekotong. Di tempat ini kamu akan melihat pari manta, belut laut, hiu, karang, bahkan bangkai kapal yang membuat Lombok semakin romantis.

Snorkeling di Gili.

Snorkeling di Gili via blohisme.blogspot.com

Snorkeling di Gili via blohisme.blogspot.com

Snorkeling adalah salah satu kegiatan di Lombok yang harus kamu coba. Pulau ekstotis ini memiliki banyak tempat untuk melakukan snorkeling, seperti Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air dan Gili Nanggu. Daerah ini juga akan memberimu wawasan tentang budaya lokal sepanjang perjalanan. Selama menyelam kamu akan berjumpa dengan berbagai biota luat yang memesona.

 Bersepeda di Lombok.

Bersepeda di Lombok via caderabdul.wordpress.com

Bersepeda di Lombok via caderabdul.wordpress.com

Bersepeda mengelilingi desa-desa, sawah, pantai yang belum terjamah, dan pegunungan yang mengelilingi pulau adalah hal yang harus kamu coba. Selain bisa berinteraksi dengan penduduk lokal, kamu juga akan belajar bagaimana cara hidup orang-orang Lombok. Bagaimana mereka dengan kesedarhanaannya bisa bertahan di tengah arus modernitas seperti sekarang.

Mengunjungi peternakan mutiara khas Lombok.

Membersihkan Kerang Mutiara

Membersihkan Kerang Mutiara

Nama mutiara Lombok telah dikenal akrab di seluruh Indonesia. Untuk melihat langsung peternakan kerang penghasil mutiara, kamu bisa ke Senggigi. Selama perjalanan ke pelabuhan yang menghubungkan Lombok ke Kepulauan Gili, kamu akan mempelajari bagaimana cara konsepsi mutiara, dari proses penyemaian kerang sampai panen.

Berkuda di Lombok.

Berkuda di Lombok via www.guidelombok.com

Berkuda di Lombok via www.guidelombok.com

Lombok juga memberikan pengalaman tak terlupakan untuk berkuda. Kamu bisa menjelajahi pantai tersembunyi dan melihat indahnya Lombok dari atas kuda. Menarik bukan? Nah, kalau kamu suka dengan wisata yang terbilang unik ini, jangan sungkan untuk bertanya ke warga sekitar ya.

Nah, itulah beberapa hal asik yang bisa kamu lakukan saat ada di Lombok. Jadi, yuk kita ke Lombok. Jangan lupa ajak teman dan kerabat ya…

Leave a Reply