Ingin Kamar Terlihat Lebih Ciamik dan Menyegarkan? 5 Hiasan Kamar Ini Bisa Kamu Aplikasikan

Setelah seharian beraktivitas, kamar selalu menjadi tempat untuk memanjakan tubuh. Selain itu, kamar juga sering dijadikan tempat untuk menyelesaikan tugas, belajar, bermain game, bahkan makan. Bagimu, kamar semacam istana kecil. Maka, hiasan kamar pun sebisa mungkin harus membuatmu selalu merasa nyaman.

Untuk mendapatkan kamar yang nyaman tidak harus dengan ruangan yang besar atau interior yang mewah. Dengan hiasan kamar yang unik kamu sudah bisa mendapatkan kamar yang nyaman dan melindungimu kamu dari galau. Nah, berikut ini 5 hiasan unik dan sederhana yang akan membuat kamar kamu makin terlihat wah.

1. Wall of photo bisa kamu manfaatkan untuk mempercantik kamar.

Wall of photo via www.decoist.com

Wall of photo via www.decoist.com

Lama-lama kamu pasti bosan kalau terus memerhatikan tembok kamarmu yang polos. Biar kamarmu lebih terlihat segar dan enak dipandang, coba deh kamu kumpulin foto-foto kamu baik itu foto bersama keluarga, teman, atau pacar buat dijadiin wall of photo. Dijamin deh kamu nggak bakal bosen lagi ngelihatin kamar kamu, yang ada malah makin betah.

Caranya, siapkan dulu koleksi fotomu yang paling bagus dan cute, tali nilon dan beberapa jepit jemuran kayu. Selanjutnya, bentangakan tali seperti tali jemuran baju, gantung foto-foto kamu tersebut pada tali menggunakan jepit jemuran baju, susun sesuai selara. Pastikan wall of photomu terliihat cantik dan tidak membosankan.

2. Punya banyak tas belanjaan? Daripada dibuang, mending disulap jadi hiasan kamar.

Pake tas belanjaan via www.thefashionpit.me

Pake tas belanjaan via www.thefashionpit.me

Di kamar, banyak banget tas belanjaan dari berbagai bermacam brand yang membuat kamarmu malah terlihat berantakan. Mau dibuang sayang, nggak dibuang bikin kamar berantakan. Duh, galau banget deh rasanya. Daripada galau, mending tas-tasnya itu didaur ulang aja. Jangan salah, tas belanjaan juga bisa lho jadi hiasan kamar yang elegan. Nggak percaya? Harus percaya dong. Hihi..

Caranya, pilih beberapa tas belanjaan yang masih layak pakai  buat dijadiin wall of shopping bags. Pilih warna dan ukuran yang pas dan sesuai agar hiasan lebih  terlihat elegan. Kalau ingin hiasang dindingmu terlihat lebih cantik kamu bisa menambahkan bingkai.

3. Kaleng susu bekas juga bisa kamu sulap jadi “rak” dinding yang unik.

Pake kaleng susu via caraaslan.blogspot.com

Pake kaleng susu via caraaslan.blogspot.com

Daripada buang-buang duit buat beli pernak-pernik kamar di mini market, mending duitnya kamu simpen buat ditabung. Kalau kamu punya kaleng susu bekas, daripada dibuang sayang mending disulap jadi hiasan kamar. Caranya gampang, siapkan beberapa kaleng susu bekas yang sudah bersih, kanvas bermotif, selotip besar dan kardus yang dipotong memanjang. Selanjutnya bungkus semua kaleng susu bekas tersebut dengan kanvas bermotif, setelah itu susunlah di potongan kardus. Binggo, rak sederhana dan unik siap mempercantik isi kamarmu.

4. Bikin hiasan gantung pake kotak tisu bekas oke juga, lho.

Pake kotak tisu via archive.kaskus.co.id

Pake kotak tisu via archive.kaskus.co.id

Kamu pasti suka memerhatikan langit-langit kamar pas mau tidur, iya kan? Daripada galau gara-gara langit-langit kamarmu dipenuhi bayang-bayang mantan sialan, kenapa kamu nggak coba buat bikin hiasan gantung aja? Nggak perlu repot-repot ngeluarin duit buat beli hiasan gantung, cukup pakai kotak tisu bekas aja. Jadi, kalau kamu punya kotak tisu bekas jangan langsung dibuang ya. Kalau nggak punya, minta tetangga kamar kost aja.

Caranya simpel banget. Siapkan kotak tisu bekas, tali nilon, lem putih, dan manik-manik bulat. Selanjutnya, buat 12 pola rumah  bergambar bunga, rekatkan pola-pola tersebut dengan lem atau jepit jemuran biar lebih kuat, lalu tambahkan tali nilon dan manik-manik. Silakan dicoba.

5. Kolaborasi cantik antara origami bangau dan bohlam bekas akan membuat kamarmu jadi lebih segar.

origami bangau dan bohlam bekas via ragamkerajinantangan.blogspot.com

origami bangau dan bohlam bekas via ragamkerajinantangan.blogspot.com

Gantungan origami berbentuk bangau mungkin  sudah terlalu biasa jika digunakan untuk hiasan kamar.  Jika ingin hiasan yang berbeda, Kolaborasi cantik antara origami bangau dan bohlam bekas bisa banget nih  membuat kamarmu jadi lebih segar dan menawan.

Cara membuatnya mudah banget, siapkan bohlam bekas dan origami bentuk burung bangau. Untuk membuatnya memang membutuhkan kesabaran yang tinggi, kamu harus berhati-hati ketika memsaukan origami ke dalam bohlam agar bohlam tidak rusak atau pecah. Meski perlu kesabaran dan cukup melelahkan, tapi toh hasilnya bisa bikin kamar kamu jadi lebih nyaman dan sedap dipandang.

Ide memanfaatkan barang bekas sebagai hiasan kamar bisa kamu aplikasikan -terlebih buat kamu yang sedang berhemat atau nggak mau mengeluarkan banyak uang. Menarik sekali, kan? Tak usah nunggu lama-lama, praktekan segera. Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba.

Leave a Reply