Hei Wanita, 6 Hal Ini Akan Membuatmu Segera Bersyukur Karena Punya Lelaki Berantakan

Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh University of Minnesota nampaknya bisa membantah stigma buruk bagi para lelaki berantakan. Penelitan tersebut mengatakan bahwa lelaki yang tak terlalu mementingkan penampilan fisik alias berantakan memiliki kecenderungan lebih pandai dan kreatif dalam mengolah suatu hal. Sebaliknya, lelaki yang mementingkan penampilan cenderung berkembang dengan mengikuti aturan-aturan. Memang, keduanya sama-sama maju dan berkembang, hanya saja berbeda cara. Meski demikian, adanya stigma yang mengatakan bahwa lelaki berantakan terkesan buruk dan tak memiliki kualitas sering menyudutkan para lelaki yang lebih suka dengan penampilan apa adanya.

Percayalah, di balik sifat kacau dan berantakannya, para lelaki ini mempunyai kemampuan yang membuat orang-orang disekitarnya menjadi merasa spesial. Tentu saja, ini bukan tentang berani atau tidaknya lelaki tampil berantakan di depan teman-temannya, melainkan karakter yang sudah sejak dulu menempel padanya. Di saat para lelaki berlomba-lomba terlihat rapih, lelaki dengan penampilan apa adanya justru bisa bertahan diterpa arus modernitas yang tiada henti.

1. Banyak orang melihat kemampuan dari penampilannya saja, padahal lelaki berantakan punya krativitas dan ide-ide brilliant yang tak bisa dibantah. Kamu harus bersyukur!

bersyukur via www.cosmopolitan.co.uk

Lelaki berantakan selalu diidentikan dengan buruknya personalitas. Padahal, lelaki berantakan memiliki pemikiran dan cara pandang yang berbeda. Dari hasil penelitian di atas, lelaki berantakan punya segudang inovasi dan inspirasi tingkat tinggi. Hasil tersebut juga mengungkap bahwa lelaki berantakan sangat topcer dalam memancing ide-ide brilliant. Tentu saja hal ini sangat efektif saat mereka tengah menjalankan project atau konsep. Itulah mengapa kepribadian lelaki berantakan bukan tentang buruknya selera dan tata krama, tetapi tentang ide-ide yang bagi kebanyakan orang di luar dugaan. Saat kamu menjalani hidup dengan lelaki berantakan, maka kamu adalah tipe ideal yang pada dasarnya sulit terpenuhi dalam dunianya. Bersukurlah!

2. Dari point di atas; lelaki berantakan = kreatif. Dan orang kreatif penuh dengan kepedulian. Bersamanya, kamu bakal ‘dihabisi’ dengan segudang perhatian yang spesial.

kreatif via lifehacker.com

Lelaki berantakan memiliki sensitivitas yang tinggi terhadap kondisi sekitar. Seorang psikolog bernama Mihaly Csikszentmihalyi, mengatakan bahwa kreativitas mampu memicu sifat mutual, bukan individual. Memang, hal ini terdengar ironi, di saat dirinya yang lekat dengan predikat berantakan, justru lebih peduli dengan apa yang ada di sekelilingnya. Meski demikan, pada dasarnya, lelaki berantakan mempunyai prioritas yang jauh berbeda pada lelaki umumnya. Inilah yang membuat lelaki berantakan spesial; tidak individualis. Menjalin hubungan denganya, kamu akan ‘dihabisi’ dengan segudang perhatian dan kasih sayang.

3. Kepedulian tingkat tinggi dari lelaki berantakan membuatnya lebih welcome dengan segala perbedaan. Ia bukanlah pribadi yang mudah tersulut perselisihan.

senyum via slodive.com

Selain memiliki kepedulian tingkat tinggi, lelaki berantakan juga sangat terbuka. Ini merupakan hilir dari cara pikirnya yang terkesan jauh dengan pandangan umum. Ada begitu banyak alternatif cara pandang guna melihat satu hal. Itulah mengapa saat kamu bersamanya, ia tidak akan mudah marah saat adu argumen. Ia selalu menghargai pendapatmu, karena ia percaya setiap argumen patut mendapat perhatian dan apresiasi.

4. Lelaki berantakan cenderung adaptif; mampu menyesuaikan keadaan di manapun berada.

aditif via www.adaptivedesign.org

Sifat lelaki berantakan yang lebih terbuka membuatnya bisa beradaptasi dengan cepat. Pola pikirnya yang tiada batas membawa dirinya mempu mengenali kondisi dengan mudah. Tentu hal ini akan berkaitan saat kamu membawanya ke rumah untuk dikenalkan dengan orang tua. Ia terlanjur supel dan fleksibel dengan semua orang. Ia tak akan canggung saat berada di situasi yang terbilang mencekam. Dan saat kamu bersamanya, segala masalah akan cepat selesai tanpa harus merasakan drama berkepanjangan.

5. Pola pikir dan cara pandangnya yang tak bisa ditebak, selalu bisa mendobrak batas. Hei, bukankah menyenangkan hidup dengan orang yang punya pengetahuan luas?

ide via www.contentverse.com

Ini adalah satu dari banyaknya anugerah yang tak bisa kamu tolak. Berantakan bukan soal ia rapih atau tidak dalam menata buku-buku atau sumber ilmu lainnya. Kebiasaan membiarkan buku-buku berantakan adalah motif paling canggih agar ide dan inspirasi dekat dengannya. Ya, ia bisa lebih mudah dalam menjangkau berbagai sumber pengetahuan tersebut. Kebiasaan ini pun mampu membuat ilmu-ilmu berserakan di kepalanya. Dan yang terpenting, hal ini akan membuat hubunganmu lebih berwarna dari hari ke hari.

6. Lelaki berantakan mampu memunculkan banyak hal baru. Ketika bersamanya, hidupmu akan dihujani kejutan yang tak membosankan.

kejutan via www.timeslive.co.za

Kretivitas dari lelaki berantakan yang di atas rata-rata, akan membuatmu tak pernah haus kejutan. Ia selalu bisa membuat hal baru entah itu disengaja atau tidak. Bahkan, semuanya keluar secara tiba-tiba sebagai bagian dari dirinya. Jadi kamu tak perlu khawatir akan merasa bosan. Percayalah, lelaki berantakan adalah orang yang pandai dalam mengatasi hal tersebut. Kamu bukan hanya dihujani dengan hal-hal yang berbau romantis, ide-idenya yang kaya akan memberikanmu kejutan dengan materi yang sangat sederhana.

Pesan bagi lelaki berantakan: jangan khawatir bila dirimu merasa gagal dalam merapihkan diri. Kamu spesial apa adanya. Pesan bagi perempuan yang memiliki lelaki berantakan: pliss… stop memaksanya untuk merapihan diri. Ia punya karakternya sendiri. Cukuplah ingatkan bahwa berantakan bukan berarti jorok dan berantakan juga bukan keburukan.

Leave a Reply