Girls, Jangan Sampai Kesibukan Kerja Buat Kecantikanmu Sirna. 5 Tips Sederhana Ini Bisa Buat Kamu Selalu Bersinar

Jaman sekarang urusan karir bukan hanya dimiliki oleh seorang pria, wanita karir sudah menjadi hal yang lumrah pada masa sekarang. Banyak bahkan wanita yang memiliki karir lebih tinggi dan cemerlang dibanding kaum pria. Sudah tentu pilihan untuk menekuni karir tertentu terutama di dunia bisnis membutuhkan waktu yang tidaklah sedikit. Belum lagi jika wanita tersebut menjalan tugas sebagai ibu rumah tangga. Tak terbayangkan betapa banyak tanggung jawab yang harus dia emban setiap hari.

Secara fisik pilihan hidup seperti ini akan membuat seseorang menjadi cepat lelah, apalagi jika ada tekanan-tekanan tertentu di tempat kerja atau dalam rumah tangga yang bisa memancing emosi. Yang pasti segala kesibukan macam apapun tidak menjadi penghalang bagi wanita untuk tetap tampil cantik dan segar meski seadng sibuk-sibuknya.

Nah, ini ada beberapa tips sederhana dari isikulkas.com yang bisa diterapkan wanita agar tetap bisa tampil cantik dan segar pada saat paling sibuk sekalipun. Apa saja tipsnya? Yuk simak sama-sama.

1. Sempatkanlah untuk berjemur di bawah sinar matahari pagi setidaknya 5 Menit.

berjemur dibawah sinar matahari via www.vemale.com

berjemur dibawah sinar matahari via www.vemale.com

Bagi kamu wanita aktif, bangun pagi-pagi buta pasti bukan masalah. Kamu harus bangun pagi akrena banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum bekerja apalagi bagi kamu yang sudah menajdi ibu rumah tangga. Suami dan anak bisa jadi akan banyak menyita perhatian kamu. Namun, cobalah sempatkan 5 menit saja untuk berjemur.

Keluarlah saat matahari pagi baru bersinar, biarkan tubuh kamu menyerap sinar matahari pagi yang masih segar. Nikamti sensai matahari pagi dan udara yang masih segar. Aktifitas ini akan membuat tubuh kamu rileks dan kamu akan merasa jauh lebih bahagia setelah melakukannya. Cahaya matahari juga bisa meningkatkan tingakt sel tonim dalam tubuh yang akan membuat kamu jauh lebih bersemangat. Cahaya matahari juga akan membantu tubuh kita dalam memproduksi vitamin D yang sngat penting untuk menguatkan tulang dan sistem imun serta mengontrol fungsi hormon kita. Sebakiknya, kekurangan cahaya matahari bisa membuat tubuh kita rentan terhadap depresi atau terkena sistenol afektif disorder.

2. Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif atau mungkin saja takut kulit kamu terbakar pakailah tabir surya sebagai pengaman.

pakailah tabir surya via www.republika.co.id

pakailah tabir surya via www.republika.co.id

Asupan cairan penting untuk tubuh, jadi jangan sampai kekurangan cairan

Cara lain untuk bisa tetap segar dan cantik ditengah kesibukan menumpuk adalah dengan minum aor secukupnya. Tubuh kita butuh 2 hingga 3 liter air dalam sehari. Air tersebut bisa kita dapatkan dari minuman, buah atau sayur yang kita konsumsi. Air putih atau mineral jadi pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh kita. Selain itu, air kelapa, jus buah atau smoothies juga bisa ajdi pilihan. Pastikan saja bahwa jus atau  smoothies yang kamu minum tidak menggunakan tambahan gula atau pemanis lainnya untuk mencegah munculnya penyakit lain.

Kebuthan air ini sebaiknya dipenuhi setiap harinya apalagi bagi kamu yang memiliki aktifitas tinggi. Kekurangan air akan memicu dehidrasi yang bisa menyebabka pusing dan rasa lelah. Lebih jauh lagi, dehidrasi bisa membuat racun dalam tubuh mencegah tubuh kita berfungsi secara efisien. Di tengah kesibukan yang padat, minum memang bisa menadi hal kecil yang mudah untuk dilupakan. Namun jangan lupakan bahwa air  merupakan salah satu kebutuhan terbesar tubuh kita. Manfaat air pun bayak sekali bagi tubuh kita. Lagipula, asupan air juga bisa kita dapatkan lewat makanan yang kita suka seperti buah dan sayuran.

3. Cobalah untuk mengambil jeda waktu istirahat.

waktu istirahat via www.deherba.com

waktu istirahat via www.deherba.com

Kesibukan memang sering menyita waktu kita namun cobalah sisihkan sekian menit untuk jeda sejenak dari kesibukan kamu. Jangan pernah remehkan waktu jeda yang kamu ambil karena seringkali itu justru membantu kamu. Tak jarang ide-ide segar muncul ketika kita sedang sedikit menjauhkan diri dari kesibukan.

Menggeluti pekerjaan tanpa menyisihkan waktu untuk sejenak beristirahat juga tidak bagus untuk tubuh kita. Tubuh akan mudah lelah dan kepala jadi pusing. Lagilpula sekitar 5 sampai 10 menit beristirahat sebenarnya tidak akan mengganggu ritme pekerjaan kita, bukan? Setelah jeda sejenak, rasa penat yang tadinya muncul akan hilang dan pikiran kembali jernih. Jika kamu cukup rutin dan disiplin mengambil jeda wakktu sejenak ditengah kesibukan kamu yang padat, secara fisik kamu tidak akan mengalami kelelahan. Tampilan kamu akan tetap segar dan cantik.

4. Sediakan cemilan di meja kerja, cemilan kacang misalnya saja.

cemilan di meja kerja via bundagawul.wordpress.com

cemilan di meja kerja via bundagawul.wordpress.com

Kamu bisa ambil jeda sejenak ditengah kesibukan yang sangat padat tetapi mungkin kamu tak sempat meninggalkan ruangan untuk sekedar membeli makana atau cemilan. Padahal makanan bisa sangat membantu tubuh kita agar tetap segar dalam bekerja. Kondisi fisik yang baik sudah tentu akan membantu kita saat menyelesaikan suatu pekerjaan. Sebagai pilihan, tak ada salahnya jika kamu menyediakan cemilan di meja kamu. Saat kamu butuh asupan energi atau sekedar mengalihkan perhatian dari pekerjaan yang membuat kamu merasa penat. Cemilan akan sangat membantu.

Jaman sekarang banyak sekali pilihan cemilan yang bisa didapatkan muali dari cemilan sehat yang diklaim tanpa lemak hingga cemilan yang menyuguhkan berbagai rasa pilihan yang enak. Ada pilihan ceemilan yang sebaiknya  kamu pilih yang bisa membuat kamu tetap fokus bekerja sekaligus terlihat bugar seperti kacang-kacangan. Bagi kamu yang memiliki alergi tertentu terhadap acang, sebaiknya pilih cemilan jenis lain. Kacang almond dan kacang mede merupakan cemilam enak yang bisa membantu kita agar tetap segar saat bekerja. Cemilan-cemilan ini bisa mengubah gula dalam tubuh menjadi energi. Kacang-kacangan juga kaya akan serat yang bisa membantu menjaga kesetabilan tingkat gula darah dalam tubuh kita.

5. Minum teh hijau mampu meningkatkan imunitas serta energi.

Minum teh hijau via female.kompas.com

Minum teh hijau via female.kompas.com

Cara sederhana berikutnya yang bisa membantu kamu tetap bugar dan cantik adalah teh hijau. Teh hijau dikenal memiliki banyak manfaat dalam tubuh kita. Teh hijau bisa meningkatkan imunitas sekaligus energi. Teh hijau juga mengandung cafein yang terbukti bisa meningkatkan kemampuan fisik tubuh dengan menjadikan asam lemak sebagai energi. Mengkonsumsi teh hijau juga terbukti bisa menurunkan koleterol dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Dengan berbagai manfaat yang bisa didapatkan, tak ada salahnya kalau kamu mulai rutin mengkonsumsi teh hijau. Badan sehat, penampilan pun tetap segar dan cantik.

Banyak hal kecil yang kita abaikan karena kesibukan yang terlalu padat. 5 tips sederhana diatas bisa kamu lakukan kapan saja. Kamu tetap bisa menyelesaikan pekerjaan dan tugas dan penampilan kamu tetap sehat dan segar. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat mencoba.

Leave a Reply