Dengan Mengkonsumsi 7 Minuman Sehat ini Sebelum Sarapan, Dijamin Tubuhmu Sehat dan Segar Sampai Tua

Tubuh kita membutuhkan asupan cairan secepat mungkin setelah tidur 5 hingga 8 jam. Oleh karena itu, dianjurkan sekali membiasakan diri untuk minum setelah bangun tidur. Selain membantu memenuhi cairan tubuh, membiasakan diri minum setelah bangun tidur bermanfaat juga mengeluarkan racun di dalam tubuh.

Banyak manfaat yang biasa kamu dapatkan dengan membiasakan diri minum setelah bangun tidur, sebelum mengkonsumsi makanan apapun. Rata-rata 500ml air setiap paginya.  Salah satu manfaat yaitu untuk menjaga kesehatan ginjal. Pasalnya, ginjal memerluakan cairan sebelum mulai bekerja. Manfaat lainnya, membantu memberi nutrisi pada tubuh, menahan nafsu makan, meningkatkan metabolisme tubuh 25%.

Ingin tubuh sehat sampai tua? Berikut ini 7 jenis minuman sehat yang wajib kamu konsumsi di pagi hari. Simak yuk.

1. Air lemon.

air lemon via www.worthytoknow.com

air lemon via www.worthytoknow.com

Beruntunglah kamu yang suka mengkonsumsi air lemon, ternyata selain memberikan kesegaran, air lemon juga memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesahatan. Lemon yang kaya akan mineral dan vitamin meningkatkan kekebalan tubuh, membantu pergerakan usus, membantu kerja hati, menstabilkan kinerja otot dan sendi. Minumlah air lemon secara rutin dipagi hari.

2. Bawang putih + air.

Bawang putih + air via www.vemale.com

Bawang putih + air via www.vemale.com

Bawang putih bukan hanya bermanfaat sebagai bumbu masak, lho. Ternyata bawang putih bermanfaat juga untuk kesehatan. Caranya,  tumbuk bawang putih, campur ke dalam gelas berisi air, lalu minum. Disarankan mengonsumsinya dipagi hari dalam keadaan perut kosong. Kandungan antimikroba yang ada di dalam bawang putih bermanfaat untuk menstabilkan metabolisme tubuh, melancarkan peredaran dan fungsi liver.

3. Kunyit + air.

Kunyit + air via www.merdeka.com

Kunyit + air via www.merdeka.com

Selain bawang putih, mengkonsumsi kunyit dipagi hari juga bagus untuk kesehatan tubuh. Cara mengkonsuminya gampang sekali, siapkan sejumput kunyit dan segelas air, campurkan kedua lalu minum. Saat pagi, antioksidan yang terkandung di dalam kunyit bekerja lebih baik, sehingga mampu mengurangi kadar Kolesterol dan melindungi tubuh dari peradangan. Selain itu, kunyit yang memiliki sifat anti-kanker membantu mencegah perkembangan sel kanker di dalam tubuh.

4. Teh hijau.

Teh hijau via www.precisionnutrition.com

Teh hijau via www.precisionnutrition.com

Buat kamu yang belum terbiasa mengkonsumsi teh hijau dipagi hari, sebaiknya mulai hari ini biasakanlah diri untuk mengkonsumsinya. Minum secangkir teh hijau diwaktu pagi mampu mengurangi kadar Kolesterol yang terlalu tinggi, merangsang metabolisme tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan berat badan, mengurangi stress, dan membuat tubuh segar sepanjang waktu.

5. Teh jahe.

Teh jahe via www.apolloclinicthane.com

Teh jahe via www.apolloclinicthane.com

Mengkonsumsi teh jahe hangat dipagi hari terlebih saat cuaca sedang dingin tentunya sangat nikmat sekali. Secangkir teh jahe hangat menjadi stimulan terbaik untuk tubuh yang sedang lemah, lesu, dan tak berenergi. Kandungan magnesium dan vitamin yang terdapat di dalam minuman tersebut bermanfaat juga sebagi sifat anti-inflamasi, mengurangi stress, melancarkan pencernaan, meningkatkan sirkulasi darah, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh .

6. Jus sayuran.

Jus sayuran via khasiattumbuhannusantara.wordpress.com

Jus sayuran via khasiattumbuhannusantara.wordpress.com

Sayuran kaya akan vitamin dan mineral. Salah satu cara mengolah sayuran agar lebih enak saat dikonsumsi selain dimasakan adalah dengan membuat jus sayuran. Olahah jus sayuran lebih simpel untuk dikonsumsi dipagi hari. Mengonsumsi jus sayuran di pagi hari merupakan salah satu cara terbaik untuk menyehatkan tubuh. Minum jus sayuran di pagi hari membantu asupan gizi dan nutrisi di dalam tubuh.

7. Jus kentang,

Jus kentang via onejive.com

Jus kentang via onejive.com

Selain biasa dikonsumsi sebagai bahan lauk-pauk dan cemilan, kentang juga bisa dikonsumsi sebagai bahan minuman.  Bukan hanya enak, kentang juga memiliki banyak manfaat. Cara mengolahnya, siapkan sebutir kentang, kemudian belender dengan yang sudah dicampur sedikitnya, lalu minum. Mengkonsumsi jus kentang di pagi hari bermanfaat untuk menurunkan kadar Kolesterol, mengeluarkan racun di dalam tubuh,  mencegah tumbuhnya sel kanker, mencegah penyakit ginjal, melancarkan sistem pencernaan, meningkatkan sistem kekbalan tubuh, dan meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

Sebuah kata-kata bijak mengungkapkan: bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Sehat itu tidak harus dengan pergi ke gym, cukup dengan mengkonsumsi minuman-minuman seperti yang sudah disebutkan di atas kamu sudah bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan kuat. Akan lebih baik jika diimbangi dengan olahraga. Jangan sekalipun mengabaikan kesehatan, ya? Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply