Bukan Sekedar Move-On, 6 Tips Berikut Bisa Buat Harimu Jadi Lebih Baik Selepas Ia Pergi

Mantan. Ah, mantan. Kata kebanyakan orang, mantan itu sulit dilupakan. Terlebih bagi mereka yang sudah menjadlin hubungan pacaran sampai bertahun-tahun, tunangan, bahkan sampai mau menikah eh ternyata malah berpisah. Biasanya, hal yang sullit dilupakan dari mantan adalah kenangan-kenangan saat bersama. Itulah mengapa ada sebuah lagu dengan judul “mantan terindah” -Raisa. Banyak hal yang sulit dilupakan dari mantan, memang. Apalahi jika mantan tersebut adalah mantan terindah. Tapi, kamu perlu ingata juga, bahwa mantan adalah bagian dari masa lalu. Masa lalu adalah masa lalu, jangan sampai kamu stuck hanya disitu. Kamu harus bangkit, harus move on.

Buat kamu yang masih susah ngelepas bayang-bayang mantan tersayang atau masih aja sibuk mikirin si mantan, plisss, stop bersikap demikan. Kenapa? itu demi kebaikan kamu juga, daripada kamu tersu-terusan stress mending ya move on aja kan. Ya, emang sih susah, tapi cobalah. Bukankah Tuhan pernah bilang, “siapa yang bersungguh-sungguh pasti berhasil”. Jadi, cobalah. Belajarlah untuk melupakannya.

Nah, biar proses melupakan mantan ini berjalan lancar.  Nih, isikulkas kasih tips-tips oke buat kamu yang masih aja susah ngelupain si mantan tersayang. Apa aja? Yuk deh simak. Nggak usah lama-lama.

1. Semua barang pemberian dia mending dibalikin lagi deh. Biar apa? Ya, biar makin gampang ngelupainnya.

Kembalikan barang via google image

Kembalikan barang via google image

Pertama yang harus kamu lakukan kalau ingin ngeluapain mantan adalah balikin semua barang pemberian dia  yang udah dikasih ke kamu. Pokoknya singkirkan semua barang pemberian dia atau apapun yang berhubungan dia. Biar apa? Ya, biar makin mudah ngelupainnya. Barang-barang dari mantan adalah pemicu yang buat kamu jadi susah lupain dia. So, mending balikin aja deh. Kalau si mantan nggak mau nerima barang-barang tersebut, yaudah mending buang atau jual aja. Kalau kamu jual kan malah kamu jadi dapat untung, ya lumayan lah buat beli es teh di warung. Hehe..

2. Hindari duduk menyendiri! Menyendiri rawan inget mantan.

Hindari duduk menyendiri via www.slidekata.com

Hindari duduk menyendiri via www.slidekata.com

Cara kedua buat ngelupain mantan yaitu jangan pernah sekali-kali duduk menyendiri. Apalagi dduk menyendiri di tempat sepi. Menyendiri di suasan sepi rawan banget piiran kamu dihantui bayang-bayang mantan.

“Duh, coba ada pacar. Ah, kenapa harus putus sih,”

Akhirnya kamu malah galau lagi, kepikiran dia lagi. Jadi, buat kamu yang ingin ngelupain mantan, pliss jangan pernah menyendiri di tempat sepi. Pokoknya jangan pernah menyendiri. Kalau mau pergi, ajaklah teman dan pergilah ke tempat ramai atau ke tempat yang bisa memberikan kebahagiaan, ke tempat karoke atau timezone misalnya. Sering-seringlah ngumpul bareng teman supaya kamu nggak pernah ngerasa kesepian atau merasa sendirian. Dengan begitu, dijamin deh pikiran kamu yang selalu tetuju ke mantan bisa teralihkan. Percaya deh sama mimin.

3. Ayo beranjak! Waktunya cari kekasih baru.

Ayo beranjak via google image

Ayo beranjak via google image

Namanya juga mantan terindah, ya susah ngelupainnya. Apapun yang berhubungan dengan dia, semuanya masih membekas di hati.  duh, emang susahnya kebangetan ngeluapai mantan terindah itu. Hikss..

Eittt, tapi kamu juga perlu inget, dunia itu luas banget. Di luar sana, masih banyak cewek-cowok jomblo yang siap nyiapain bahu kosongnya buat kamu yang kesepian. Jadi, ayolah move on. Jangan tangisi terus si mantan yang udah jelas-jelas nyakitin kamu, putusin kamu. Seberapapun dalamnya cinta kamu ke si mantan, toh dia udah ngebuang kamu, itu artinya dia udah nggak peduli lagi sama kamu. Ayo move on! Waktunya cari kekasih baru. Carilah sosok yang sekiranya cocok dan klik di hati kamu. Kalau bisa nih ya, carilah yang sifatnya berseberangan dengan sikap mantan kamu. Biar apa? Ya, biar kamu nggak kebayang-bayang mantan terus dong. Kalau masih belum nemu yang klik, setidaknya carilah temen deket yang bisa membuat kamu tertawa dan bisa ngobatin rasa sepi kamu.

4. Jangan dengerin lagu-lagu yang cuma bikin pikiran kamu jadi inget mantan. Alih-alih pingin move on eh malah makin baper.

Dengerin lagu galau via www.playbuzz.com

Dengerin lagu galau via www.playbuzz.com

Cara berikutnya buat ngelupain mantan yaitu dengan cara menghindari lagu-lagu yang cuma buat kamu jadi inget mantan. Niatnya sih biar bisa move on eh nyatanya malah makin baper. Kalau kaya begitu, kamu juga kan yang repot dan stresst. contohnya lagu hello-nya Adele. Itu lagu emang oke banget deh, nendang banget liriknya di hati. lagu hello-nya adele ini juga suskes ngebuat orang-orang jadi ngehubungin mantan lagi. Nggak heran kalau Adele dapat penghargaan karena lagu itu. tapi buat kamu yang lagi pingin move on dari mantan, diharamkan dengerin lagu-lagu yang kaya begituan. Kecuali kalau kamu emang udah bisa move on.

5. Kalau tiba-tiba kamu ingin balikan lagi sama dia, coba inget-inget lagi kebusukan-kebusukan dia pas kalian berdua masih bersama.

Mengingat kebusukannya via favim.com

Mengingat kebusukannya via favim.com

Wajar sih kalau rasa ingin balikan sama mantan masih ada, namanya juga pacar terindah. Tapi, mending kamu inget-inget  lagi kebusukan-kebusukan dia pas kalian berdua masih bersama. Ya, cinta sih cinta, tapi kalau udah nggak cocok mending ya bubar aja selamanya. Berteman boleh, tapi kalau buat balikan kayanya maaf deh ya nggak bisa. Tapi kalau masa putus kalian masih dalam itungan minggu atau awal-awal bulan, mending hindari dulu berteman sama mantan. Sembuhin dulu hatimu, kuatin dulu hatimu. Jangan sampai kamu jatuh lagi ke pelukan orang yang udah jelas-jelas ngeremukin hati kamu.

6. Daripada mikirin mantan, mending fokus dulu ke pendidikan atau karirmu. Mikiran masa depan jauh lebih penting ketimbang mikiran mantan.

fokus dulu ke pendidikan via ordiate.com

fokus dulu ke pendidikan via ordiate.com

Dikit-dikit keinget mantan. Denger lagu melow keinget mantan. Pergi makan bakso keinget mantan. Duh, ngenes banget sih ya hidup kamu rasanya. Mimin jadi iba deh ngeliatnya, kasihan gitu ngelihatnya. Sini pukpuk sini.

Nih ya, mimin kasih saran bijak nih. Nih, buat kamu yang susah banget ngeluapin mantan atau susah move on, inget-inget deh kalau mikirin masa depan itu jauh lebih penting. Pikirin dulu pendidikan dan karir kamu. Kalau kamu pikir mantan kamu itu adalah bagian masa depan kamu, kamu perlu inget, dia udah ngebuang kamu, dia udah ngeremukin hati kamu. Seseorang yang udah buat hati kamu remuk dan sakit apa masih bisa disebut masa depan? Ayo, move on! Sekolah dulu yang bener. Kerja dulu biar bisa hidup mapan. Kalau udah mapan, jodoh pasti datang tanpa perlu diundang. Dan yang terpenting, dekatkanlah diri pada Tuhan biar hidupmu jauh lebih tenang. Percaya deh sama mimin.

Nah, itulah beberapa tips sederhana dari isikulkas.com yang bisa kamu terapin buat ngelupain -mantan. Semoga bermanfaat ya. Sampai ketemu lagi di tips-tips berikutnya. Bye-bye..

Leave a Reply