Bukan Hanya Krakatau dan Danau Ranau-nya Saja, Lampung Juga Masih Punya 9 Spot Wisata yang Keindahannya Bisa Membisumu

Hallo, Lampung. Hayo, siapa yang udah pernah ke Lampung? Tau nggak sich, Lampung itu punya banyak tempat wisata menarik, lho. Nih, buat kamu yang doyan banget jalan-jalan, wajib banget deh jalan-jalan ke Lampung. Pingin tau ada apa aja di Lampung? Simak nih ulasannya.

Kata wikipedia: Lampung adalah sebuah provinsi paling selatan di Pulau Sumatera, Indonesia, Ibukotanya terletak di Bandar Lampung. sebelah utara berbatasan dengan Bengkulu dan Sumatera Selatan.

Wisata Lampung memang memiliki pesona yang luar biasa indahnya. Bukan hanya pesona Krakataunya atau Danau Ranaunya saja, masih banyak tempat lainnya yang bisa kamu kunjungi d Lampung. Jadi, buat kamu yang suka jalan-jalan, jangan Cuma Singapura atau Bali aja yang masuk list destinasi wisatamu, Lampung juga wajib lho. Bukan Cuma memiliki pesona wisata yang luar biasa, perjalanan ke Lampung dari Jakarta juga nggak memakan waktu lama. Dijamin nggak ngebosenin deh. Berikut destinasi wisata Lampung yang wajib kamu sambangi.

1. Menara Siger, landmark-nya Lampung yang juga menjadi spot oke untuk melihat sunset.

Menara Siger via ensiklopediaindonesia.com

Menara Siger via ensiklopediaindonesia.com

Menara Siger ini disebut juga titik nol-nya jalan lintas Sumatera dan juga menjadi landmark-nya wisata Lampung. Katanya, kamu belum bisa dikatakan ke Lampung kalau belum mengunjungi menara Siger ini. Disini juga menjadi spot oke untuk melihat matahari sore yang pelan-pelan menghilang dibalik cakrawala. Percaya deh, sunset disini cantik sekali. Nah, biar kamu nggak penasaran kira-kira secantik apa sich pesona sunset di tempat ini, mending langsung datang aja deh kesini.

Hal menarik lainnya dari menara siger ini yaitu arsitekturnya yang khas sekali, benar-benar masih tradisional. Untuk bisa masuk ke menara ini kamu akan dikenakan biaya tiket masuk dan parkir. Mau ke Lampung? Yuk ah nyunset disini.

2. Taman Nasional Way Kambas, taman perlindungan gajah.

Taman Nasional Way Kambas via www.penabiru.com

Taman Nasional Way Kambas via www.penabiru.com

Taman Nasional Way Kambas ini terletak di Lampung Timur yang sudah berdiri sejak tahun 1985. Tempat ini merupakan taman perlindungan gajah Sumatera dan menjadi yang pertama di Indonesia. Buat kamu yang tertarik melihat sekawanan gajah atau berinteraksi langsung dengan gajah, bisa banget nih datang kesini.

Tempat ini mulanya bernama PLG atau Pusat Latihan Gajah, namun akhirnya berubah nama menjadi PKG atau Pusat Konservasi Gajah. Tempat ini sudah melatih kurang lebih 300 ekor gajah yang sudah tersebar ke seluruh penjuru Indonesia.

3. Mandi cantik di Pantai Pasir Putih, sekalian foto selfie.

Pantai Pasir Putih via www.telusurindonesia.com

Pantai Pasir Putih via www.telusurindonesia.com

Salah satu wisata favorit di Lampung ini berada kurang lebih 20 km dari pusat Bandar Lampung. Letaknya yang tak jauh dari pusat kota membuat pantai yang satu ini mudah sekali dijangkau. Tempatnya yang bersih, airnya yang jernih, dan pemandangannya yang begitu memukau menjadi magnet tersendiri dari pantai pasir putih ini. ya, tak heran jika pantai yang satu ini terbebas dari sampah-sampah yang berserakan, sebab pengelolaan di pantai ini memang baik daan terkonsep. Beberapa fasilitas yang ada disini yaitu, kamar mandi, mushola, warung makan dan kapal motor. Yuk ah segarkan badanmu dengan bermain air di Pantai Pasir Putih.

4. Ingin melihat keindahan bawah laut di Lampung? Pulau Pahawang jawabannya.

Pulau Pahawang via www.paketwisatamurah.net

Pulau Pahawang via www.paketwisatamurah.net

Pulau Pahawang ini berada di Kec. Punduh Pidada, Kab. Pesawaran, Lampung. Obyek wisata bahari yang satu ini bukan hanya diminati wisatawan lokal , tapi juga wisatawan mancanegara. Pasalnya, Pulau dengan ukuran luas mendapai 1.084 hektar ini menyimpan kekayaan laut yang begitu indah nan luar biasa. Tak heran jika banyak wisatawan  mancanegara yang tertarik berkunjung ke pulau ini.

Untuk mencapai lokasi, kamu cukup memakan waktu selama 1,5 jam perjalanan dari pusat Bandar Lampung. Bebrapa fasilias yang ada disini, yaitu tempat penginapan dan peralatan snorkeling (menyelam). Keindahan di pulau Pahawang ini nggak kalah cantik deh sama Gili Trawangan.

5. Pingin lihat atraski cantik dari lumba-lumba di Lampung? Ke Teluk Kiluan aja, dear.

Teluk Kiluan via jamuju.com

Teluk Kiluan via jamuju.com

Atraksi cantik lumba-lumba bukan hanya ada di pantai Lovina Bali aja, lho. Di Lampung juga ada, tepatnya di teluk Kiluan. Di teluk Kiluan ini, kamu bisa melihat sekawanan lumba-lumba bermain-main seperti memang sengaja menyapa kedatanganmu. Sayangnya, kamu kamu tidak bisa melihat atraksi mereka setiap saat, kamu bisa melihat mereka saat musim kemarau saja tepatnya di bulan April. Yup, di bulan tersebut, sekawanan lumba-lumba akan muncul dari persembunyiannya, menggodamu dengan atraksi cantiknya.

6. Segarkan pikiranmu dengan mengunjungi Pulau Condong. Dijamin penatmu luruh seketika.

Pulau Condong via eloratour.wordpress.com

Pulau Condong via eloratour.wordpress.com

Pulau Condong berada 1 km dari  jalan raya Bandar Lampung-Bakauheni. Pulau yang memiliki bentuk seperti kubah ini masih sangat asri nan alamai, yang dipadu dengan pemandangan epik seperti bukit, lereng, dan hutan pantai. Di bagian Selatan pulau, biasanya dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk olahraga ekstrem seperti  rock climbing, trekking, dan beberapa olahraga ekstrem lainnya. Berada disini seperti tengah ditempar lembut oleh sepoi angin. Benar-benar menyegarkan.

7. Pantai Tanjung Setia, spot keren buat para pecinta surfing.

Pantai Tanjung Setia via panduanwisata.id

Pantai Tanjung Setia via panduanwisata.id

Buat para wisatawan yang suka surfing, Lampung punya Pantai Tanjung Setia yang cocok banget buat olahraga surfing. Pantai yang berada di sebelah barat Lampung ini merupakan salah satu pantai yang memiliki ombak terbaik di tingkat dunia. Wow, luar biasa. Untuk sampai lokasi, kamu akan menempuh perjalanan sekitar 270 km atau 6 jam dari pusat Bandar Lampung. Hmmm.. jauh juga ya. Oh iya, tempatnya yang masih sepi membuat kamu seperti tengah berada di pantai pribadi. Cocok deh buat spot melarikan diri.

8. Kalau udah puas nikmati pantai-pantainya, lanjut ke spot Air Terjun Way Kanan.

Air Terjun Way Kanan via www.orangbejo.com

Air Terjun Way Kanan via www.orangbejo.com

Air terjun yang berada di wilayah Way Kanan ini memang belum terlalu populer di kalangan para wisatawan, meski demikian, tempat ini menyuguhkan pesona yang begitu indah nan alami. Tempatnya yang masih cenderung sepi membuat kamu biasa lebih leluasa berada disini. Memiliki ketinggian mencapai 80m menajdikan air terjun ini dinobantkan sebagai asalah satu air terjun tertinggi Lampung. Untuk sampai ke lokasi, kamu akan melewati jalanan berliku. Jadi, siapkan fisik kamu sebelum sampai ke air terjun ini.

9. Pantai Mutun, tempat ciamik dimana kamu bisa menemukan waterboom juga di dalamnya.

Pantai Mutun via www.rentcarlampung.com

Pantai Mutun via www.rentcarlampung.com

Pantai yang terletak 10 km dari pusat kota Bandar Lampung ini memang surga buat para pecinta wisata bahari. Tempat ini ada di di Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran, Lampung. Bukan Cuma dimanjain sama pesona pantainya, kamu juga bakal dimanjai sama wahana waterboom dan keindahan pulau kecil (pulau Tangkil) di dalamnya. Beberapa fasilitas yang ada disini yaitu pondokan, tempat peristirahatan, waterboom dan restoran.

Nah, itulah sejumlah spot menarik yang ada di Lampung yang bisa kamu sambangi. Bagaimana? Indah-indah, kan? Jelaslah. Nggak usah lama-lama, kalau liburan tiba dan ada dana untuk kesana, langsung cus aja. Semoga informasi ini bermanfaat. Dan selamat jalan-jalan. Tetap jaga kebersihan.

Leave a Reply