Bingung Mau Pake Lipstik Warna Apa? Berikut 7 Tips Memilih Warna Lipstik Sesuai Kepribadianmuaramu

Tampil cantik pastinya menjadi dambaan semua perempuan. Bebragai cara dilakukan demi mendapatkan kecantikan yang maksimal. Menggunakan lipstik yang pas salah satunya. Lipstik adalah satu dari sekian item kecantikan yang wajib hukumnya dimiliki hampir setiap perempuan. Dengan lipstik, tampilan bibir akan menjadi lebih segar, sensual dan menarik. Dengan tampilan bibir yang demikian, tentunya akan sangat menunjang penampilan.

Tak jarang perempuan rela menjelajahi stand-stand kosmetik di mall-mall demi untuk mendapatkan lipstik seperti yang diinginkan. Perbedaan pada tone warna memang akan menghasilkan warna bibir yang berbeda juga. Bagi sebagian perempuan, memiliki banyak koleksi lipstik seolah menajdi kenikmatan tersendiri .

Nah, buat kamu yang masih suka bingung menentukan warna lisptik macam apa yang pas di bibirmu, berikut ini 7 tips warna lipstik yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk menjunjang aktifitasmu. Simak yuk!

 

1. Warna berry keunguan membuatmu terlihat lebih smart dan bold saat wawancara.

Lipstik warna berry via www.youtube.com

Lipstik warna berry via www.youtube.com

Buat para pencari kerja, penampilan saat sesi wawancara memberi dampak besar pada sukses atau tidaknya lamaran kerjamu. Saat sesi wawancara di perusahaan, kamu akan dipertemukan dengan pihak HRD, yang akan menilai apakah kamu layak atau tidak bekerja bersama mereka. Oleh karena itu, selain menonjolkan wawasan, kamu juga harus menonjolkan penampilan yang menawan.

Kenakankanlah pakaian terbaikmu yang rapi dan sopan. Usahakan untuk tidak berlebihan dalam menggunakan makeup. Hindari menggunakan warna lipstik, blush on dan eyeshadow yang terlalu mencolok. Dadandan yang terlalu belebihan atau menor, membuat pihak perusahaan justru ragu akan kemampuan kerja kamu. Untuk warna lipstik, pilihlah warna merah keunguan untuk menonjolkan kesan anggun dan smart. Konyol banget kalau sampai kesempatan kerjamu hilang hanya karena dadanan yang terlalu menor bak penyanyi dangdut.

2. Warna pink nude cocok dipakai di acara-acara santai. Warnanya yang soft membuat bibirmu terlihat segar dan natural.

Lipstik pink nude via dconheels.com

Lipstik pink nude via dconheels.com

Bagi sejumlah perempuan, belanja bulanan sudah menjadi agenda rutin yang tidak boleh terlewatkan. Terlebih jika di pusat perbelanjaan sedang ada promo atau diskon besar-besar. Warna lipstik yang pas digunakan di pusat perbelanjaan sebaiknya jangan terlalu menor atau mencolok, pakai saja warna-warna yang kalem atau soft untuk memberi kesan santai, seperti warna  pink nude misalnya. Dengan warna pnik nude ini, bibirmu akan terlihat lebih segar dan natural tanpa menonjolkan kesan lebay.

3. Lipstik berwarna mawar cocok kamu pakai buat kencan atau hangout sama teman. Sweet, tapi nggak berlebihan

Merah mawar via www.christywaterfall.com

Merah mawar via www.christywaterfall.com

Kencan pertama pasti sangat menyenangkan dan membuat hati tak pernah berhenti berdebar. Kamu sampai rela duduk di depan cermin berjam-jam demi mendapatkan penampilan yang total, mulai dari memilih pakaian sampai jenis lipstik yang harus dipakai.

Untuk pemilihan warna lipstik, sebaiknya gunakanlah warna lipstik rose shading. Warna merahnya yang tidak terlalu mencolok akan menonjolkan kesan imut dan menggemaskan. Dengan warna lipstik ini, kamu juga tak perlu takut terlihat menor atau berlebihan di depan pasangan. Untuk menghindari kesan agresif di kencan pertama, hindarilah warna lipstik yang terlalu cetar.

 

4. Lipstik warna pretty pink akan membuatmu semakin terlihat ceria di acara kondangan.

Warna pretty pink via www.harpersbazaar.com

Warna pretty pink via www.harpersbazaar.com

Buat kamu yang sudah berumur hampir seperempat abad, datang ke acara kondangan sudah menjadi  aktivitas yang hukumnya sunnah muakkad. Bahkan, hampir setiap akhir pekan terlebih selepas lebaran, pasti selalu saja ada acara pesta pernikahan.

Nah, buat kamu yang ingin kondangan, pliss ya jangan dandan asal-asalan. Di setiap acara pernikahan pastinya akan banyak orang-orang, setidaknya buatlah penampilanmu sedikit lebih anggun dari hari-hari biasanya. Untuk menghindari bibir pucat saat kondangan, pakailah lipstik berwarna merah muda atau pink. Warna yang memberi kesan anggun ini dijamin membuat semua mata tertuju padamu.

5. Dateng ke gigs dengan lipstik warna merah membuat rasa percaya dirimu meningkat berlipat-lipat.

Warna merah gigs via lifethroughmakeup.blogspot.com

Warna merah gigs via lifethroughmakeup.blogspot.com

Segarkan badan dan pikiranmu dengan datang ke gigs yang banyak menghadirkan musisi-musisi kesayangan. Selain bisa melepas segala beban, kamu juga  bisa dengan enjoynya bernyanyi bersama dengan para pengunjung lainnya. Di acara mengasikan seperti ini, jangan segan-segan untuk mengeksplor warna lipstik yang berani. Lipstik warna merah, misalnya. Dateng ke gigs dengan lipstik warna merah membuat rasa percaya dirimu dijamin meningkat berlipat-lipat

6. Menghadiri rapat penting dengan warna lipstik merah gelap wine adalah pilihan tepat.

Warna red wine via www.sheknows.com

Warna red wine via www.sheknows.com

Warna lipstik merah gelap wine bisa menjadi pilihan saat kamu akan mengahadiri rapat penting.   Warna ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih smart, berani, kuat, misterius, namun tetap memberi kesan menarik dan cantik. Warna ini akan membuatmu tampil lebih percaya diri dan lebih semangat saat presentasi.

7. Ingin terlihat elegan di depan calon mertua? Coba pakai lipstik warna peach aja.

Warna pink peach via bewithstyle.com

Warna pink peach via bewithstyle.com

“sayang, lusa ikut ke rumah aku ya, aku ingin ngenalin kamu sama orangtua aku,”

Mendengar hal tersebut sontak kamu langsung terkejut, antara bahagia bercampur takut. Kamu ingin tampil sempurna di depan calon mertua, apalagi ini adalah pertemuan pertama. Seperti saat kencan pertama dengan kekasih tercinta, pertemuan pertama dengan calon mertua juga memberi efek yang tidak biasa. Kamu mulai bingung harus berdandan seperti apa, memakai baju apa, kamu mulai diserang rasa was-was yang hebat.

Jika pasanganmu ingin mengenalkan kamu ke kedua orangtuanya, tenang, jangan khawatir, berdandan dengan make up yang sederhana saja. Untuk warna lipstik, pilihlah warna  peach.  Warna ini memberi kesan lebih elegan dan kalem. Padukan dengan dress yang sesuai agar penampilanmu pun jadi lebih enak untuk dipandang.

Tampil cantik itu memang butuh perjuangan. Semoga informasi tentang 7 tips warna lipstik yang bisa dipakai diberbagai acara ini bermanfaat buat kamu ya..

Leave a Reply