Biar Program Dietmu Makin Lancar, Coba 4 Tips Diet Unik Berikut Yuk

Hello, apa kabar? Sudah makan? Tetap jaga kesehatan ya. Sekarangkan lagi musim hujan jadi pintar-pintarlah jaga kesehatan. Oh iya, artikel kali ini akan membahas tentang diet. Diantara kalian apakah ada yang bermasalah dengan berat badan? Emmmm.. semoga informasi tentang diet yang akan diinformasikan ini bisa bermanfaat buat kalian semua, terutama buat kamu yang sedang bersusah payah tapi berat badan belum turun-turun juga. Yuk simak sama-sama.

Semua manuisa pasti ingin terlahir sempurna apalagi memiliki bentuk tubuh yang ideal. Dewasa ini baik pria maupun wanita yang tinggal di perkotaan dan mempunyai status sebagai kaum metropolis tentu sangat memerhatikan bentuk badannya, terlebih bagi mereka yang bekerja dalam perkantoran. Berbagai carapun dilakukan dari berolahraga secara teratur hingga diet ekstrim. Semua itu diupayakan demi membentuk tubuh yang ideal dan terlihat indah untuk dipandang.

Bagi kamu penggemar diet, jangan khawatir. Berikut ini tips-tips yang bisa kamu aplikasikan agar dietmu lancar dan tetep menyehatkan. Penasaran?  Yuk simak, genk.

1. Mengkonsumsi susu mentah dan telur mentah

susu mentah dan telur mentah via www.merdeka.com

susu mentah dan telur mentah via www.merdeka.com

Untuk memulai diet ini, kamu harus menyediakan dulu telur mentah dan susu mentah untuk dikonsumsi. Salah satu aktris populer era 50-an  menri monru pernah mencoba diet ini. monru mencampur dua telur mentah yang dicampurkan dengan susu hangat untuk sarapan paginya. pada malam harinya, monru mengaku hanya mengkonsumsi ice cream coklat. Hal ini rutin dilakukan monru hingga bentuk badannya tidak pernah berubah.

Sebelum memulai diet ini, kamu harus mengkonsultasikannya ke dokter dan melakukan pemeriksaan secara rutin hingga mengetahui diet seperti apa yang disarankan bagi tubuh kamu.

2. Diet dengan makan menggunakan garpu

makan menggunakan garpu via food.detik.com

makan menggunakan garpu via food.detik.com

Diet yang satu ini begitu populer di Prancis, karena setiap makanan yang kamu konsumsi akan diatur porsinya bila makan menggunakan garpu. Garpu adalah alat makan yang memiliki cabang yang disebut gigi. Sebagian besar garpu 3-4 gigi dan ada juga garpu yang memiliki 2 gigi. Fungsinya tentu saja untuk mengambil makanan. Menggunakan garpu  pada makanan biasanya digunakan di negara-negara barat dan Asia Timur.

Mengapa kita harus berdiet menggunakan garpu? Sebab, garpu memiliki lubang atau gigi di ujungnya berbeda dengan sendok. Jadi kapasitas makan yang diambil garpu tidak bisa sebanyak makanan yang diambil dengan sendok. Artinya, secara tak langsung, garpu mampu menakar sendiri porsi makanan yang kita ambil. Dengan menggunakan garpu secara otomatis kita tidak bisa memakan sup krim, kuah santan, jangkauan mengambil makanan pun menjadi terbatas. Diet menggunakan garpu ini sangat cocok dilalukan terlebih saat makan malam.  Tertarik dengan diet ini? Coba saja.

2. Diet Pisang

Diet pisang via www.healthyfoodstyle.com

Diet pisang via www.healthyfoodstyle.com

Diet pisang ini sangat populer di negeri Matahari Jepang pada tahun 2008 silam yang dipelopori oleh Sumi Kowatanabe.

Pisang adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa yang berdaun besar dan memanjang dari suku Musaceae –via wikipedia.

Terna adalah tumbuhan yang batangnya lunak serta tidak membentuk kayu. Tumbuhan semacam ini dapat merupakan tumbuhan yang tembus satu musim, dua musim bahkan tahunan.

Program melangsingkan badan dengan asupan nutrisi pisang ini memang sangat menarik untuk diikuti. Karena pisang dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan sampai 7kg secara permanen. Buat kamu yang rutin menjalani diet ini, berqat badanmu bisa turun mencapai 16,8 kg. Caranya cukup konsumsi pisang setiap pagi, siang dan malam dengan bantuan air putih atau air hangat.

3. Diet Sandwich

Diet Sandwich via how.tomake.in

Diet Sandwich via how.tomake.in

Diet selanjutnya adalah diet sandwich atau roti isi. Sandwich ini merupakan salah satu makanan yang terbuat dari roti yang diiris dan diisi dengan berbagai isian, seperti; daging, sayuran, telur dan keju. Dan biasanya diberi saos agar rasanya bisa menjadi lebih nikmat dan enak.

Diet sandwich ini begitu populer di Spanyol karena segala jenis daging mempunyai kadar lemak tinggi bisa kita ganti dengan jenis lauk pauk yang berkadar lemak rendah. Nah berikut ini tahapan diet sandwich yang tepat;

Pertama, jauhi lemak tinggi. Kamu bisa membuat resep sendiri sandwich yang kamu inginkan bila ingin mengganti daging yang berlemak tinggi dengan menggunakan irisan tipis pada dada ayam panggang, ikan pihi dan udang lobster. Semua daging diiris tipis dan dimasukan ke dalam roti sandwich. Kedua, pemilihan roti sandwich. Memang banyak tersedia roti gandum yang lezat. Namun kita harus memilihnya dengan kalori rendah dan serat tinggi, seperti; roti pita, roti gulung, roti lembut tortilla dan roti gandum tua. Ketiga, untuk sayuran tidak ada masalah karena sayuran tidak memengaruhi berat badan kita. Artinya irisan selada, daun bayam, kecambah, irisan  mentimun, bawang lobak, tomat, wortel dan seledri masih menjadi menu sayuran yang aman untuk dikonsumsi bagi kamu yang ingin diet sandwich.

4. Olahraga

Diet olahraga via www.puravida.me

Diet olahraga via www.puravida.me

Dari semua tips-tips yang sudah disebutkan diatas, alangkah baiknya jika diiringi dengan olahraga. Karena olahraga sudah dipercaya memang mampu memberi manfaat yang sangat baik untuk tubuh, terlebih bagi orang yang ingin diet. Selain membantu diet, olahraga juga memberi energi pada tubuh kamu sehingga kamu tidak mudah capek, lelah, letih, lemas.

Rutin-rutinlah olahraga, luangkan waktu sekitar 10-20 menit untuk berolaraga, bisa dengan lari di tempat atau olahraga ringan lainnya. Kamu bisa melakukannya setiap pagi atau sore di rumah. Kamu yang sedang menjalani salah satu diet yang sudah disebutkan diatas lalu kamu imbangi dengan berolahraga, dijamin kamu akan cepat mendapatkan tubuh yang ideal. Coba saja.

Mendapat tubuh yang ideal memang dambaan hampir setiap orang. Tak ada yang instan untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Tetap berusaha dan jangan menyerah. Btw, demikianlah informasi mengenai tips-tips diet yang bisa kamu aplikasikan agar dietmu lancar tapi juga tetap menyehatkan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply