Biar Hubungan Kamu dan Pasangan Makin Greget, Coba Deh 6 Tips ini

Dalam menjalin hubungan pacaran ada saatnya kita merasa sangat berbunga-bunga, dunia serasa milik berdua. Apapun yang bersangkutan dengan pasangan kita selalu mampu membuat hati bahagia. Bahkan sehari tak berjumpa seperti berabad-abad lamanya. Ya, begitulah awal-awal pacaran, segala sesuatunya memang selalu menyenangkan. Namun seriring berjalannya waktu, ada masanya masing-masing pasangan mengalami titik lelah dan bosan. Segala sesuatu menjadi hambar dan tidak menggairahkan. Ya, begitulah hubungan selalu ada pasang surutnya. Dan yang menyebalkan adalah saat dimana tiap pasangan berada pada titik lelah dan bosan. Kalau sudah demikian, apa yang harus kita lakukan? Putus? Ah, tapi masih sayang. Bertahan? Ah, tapi hambar. Terus harus gimana? Harus gimana?

Oke, tenang. Jangan uruing-uringan dulu, gaes. Setiap hubungan pasti akan berada pada siklus yang demikan. Jadi wajar. Tinggal kitanya aja yang harus pintar mengambil kebijakan,  apakah memilih untuk putus atau bertahan. Nah, berikut ini isikulkas.com kasih beberapa tips buat kamu yang sedang berada pada hubungan yang hambar atau membosankan. Yuk simak.

1. Kalau kalian biasa nongkrong di cafe, mulai detik ini di stop dulu, mulailah cari tempat nongkrong baru.

tempat nongkrong baru via www.glamour.com

tempat nongkrong baru via www.glamour.com

Jika kamu masih ingin memertahankan hubungan meski keadaan sudah mulai hambar, ada baiknya kamu mulai cari ide-ide segar agar hubungan kalian bisa melewati masa-masa paling mengkhawatirkan. Misalnya begini, kalau kamu dan pasangan kamu sering menghabiskan waktu di warung kopi atau cafe, mulai detik ini mending distop dulu, dan mulailah dengan mencari tempat nongkrong baru. Menjalani aktifitas yang sama terus-terusan membuat rasa bosan cepat menyerang, imbasnya adalah ke hubungan kalian. Ya, hubungan kalian menjadi hambar.

Ya, cobalah untuk mencari suasana baru, jika kalian berdua sering nongkrong di cafe cobalah untuk beralih ke tempat-tempat seperti taman kota atau perpusatakaan. Cara ini cukup ampun untuk meluruhkan kebosanan. Coba saja.

2. Kalau lagi kencan berdua, hindari sibuk bemain ponsel sendiri-sendiri.

hindari sibuk bemain ponsel via living.alot.com

hindari sibuk bemain ponsel via living.alot.com

Main ponsel memang asik banget deh, apalagi buat kamu yang emang terbilang aktif di media sosial. Rasanya tak mau ketinggalan sedikitpun moment yang lagi heboh di media sosial. oke, sebaiknya mulai detik ini kamu harus mulai intropeksi diri. Salah satu rusaknya hubungan adalah karena terlalu asik dengan ponselnya sendiri; menghiraukan keberadaan seseorang yang ada di dekatnya. Lebih parahnya lagi kalau tiap kamu dan pasangan kamu sudah asik dengan ponselnya sendiri-sendiri, asik dengan dunianya sendiri-sendiri. Wah, jelas ini sudah tidak benar. Ada baiknya ubahlah kebiasaan tersebut, kalian berdua bisa mengalihkannya dengan bermain game kertas gunting batu atau apalah itu yang sekiranya bisa lebih mendekatkan kalian berdua.

3. Jangan suka nyukein pasangan, dicuekin itu gak enak banget. Kalau emang pingin udahan mendingan bilang.

Kalau emang pingin udahan mendingan bilang via tinybuddha.com

Kalau emang pingin udahan mendingan bilang via tinybuddha.com

Ya, sering banget nih cara ini dipake buat pasangan-pasangan yang ingin segera menyudahi hubungannya. Dengan belaga cuek atau nggak perhatian. Sebenarnya cara ini memag cukup sukses untuk membuat hubungan jadi rusak. tapi alangkah baiknya jika memang ingin menyudahi hubungan bisa diselesaikan secara baik-baik, bicara berdua, utarakan alasannya. Cobalah untuk tidak saling egois.

4. Liburan ke gunung bisa jadi ide briliant buat kamu yang hubungannya lagi ada di titik kebimbangan.

Liburan ke gunung via gueneza.blogspot.co.id

Liburan ke gunung via gueneza.blogspot.co.id

Lho? Kok ke gunung? Kenapa ke gunung? ya, karena gunung adalah tempat dimana kamu harus bisa lebih melunakan keegoisanmu. Mendaki gunung bukan hanya sekedar untuk berfoto cantik di pucak, tapi juga untuk belajar menekan keegoisan, meningkatkan kedispilinan dan kesabaran, memupuk rasa kebersamaan, dan hal-hal positif lainnya. Nah, jadi, ada baiknya kamu dan pasangan kamu pergi ke gunung. karena proses mendaki gunung tersebut akan membantu hubungan kalian yang sedang berada pada titik kebimbangan, titik kejenuhan. Kalian berdua jadi tau makna saling membutuhkan, makna tolong menolong, makna saling membantu, makna kedisiplinan, makna kesabaran. Ya, mendaki gunung mengajari juga makna kedewasaan. Bisalah ide yang satu ini dicoba. Beberapa hubungan yang lagi hambar bisa selamat karena mengaplikasikan ide segar ini. cobalah.

5. Mengunjungi wahana permaninan atau waterpark.

Liburan asik via blog.relationshiprewind.com

Liburan asik via blog.relationshiprewind.com

Selain pergi ke gunung, dengan mengunjungi wahana permainan atau waterpark juga bisa lho menenangkan hubungan yang lagi hambar. Kalian berdua bisa seru-seruan bareng, saking serunya kalian jadi lupa kalau kalian lagi renggang hubungannya. Ya, kalau memang ingin memertahankan hubungan, singkirkan sedikitlah sikap egoisnya dengan cara kalian pergi bermain bersama. Di wahana permain, kamu bisa mencoba beberapa wahana yang sekiranya bisa memacu adrenalin. Biar apa? Ya biar kamu bisa ndusel-nduselan sama pasangan kamu. Rasa jenuh yang tadinya nyerang hubungan kalian berdua, seketika juga bisa enyah.

Kalau udah puas main di wahana permainan, kamu dan pasangan kamu bisa lanjutkan dengan mengunjungi waterpark. Nah, disana juga kamu bisa seru-seruan bermain air dengan pasangan kamu. Sensasi yang dirasakan mampu menghangatkan hubungan kalian yang lagi dingin, lho. Percaya deh. Buruan deh dicoba sebelum doi benar-benar sudah mati rasa sama kamu.

6. Selanjutnya, berdoalah. Dan, ikhlaskan apapun yang terjadi.

berdoalah via www.deseretnews.com

berdoalah via www.deseretnews.com

Jika kamu sudah mencoba segala cara agar hubungan dengan pasanganmu kembali berbunga-bunga seperti saat awal pacaran, selanjutnya yang kamu lakukan adalah terus berdoa. Ya, berdoalah kepada Sang Maha Membolak-balikan Hati agar hubungan kamu dan pasangan kamu bisa menemukan titik pencerahan, agar hubungan kamu bisa kembali hangat dan penuh bunga-bunga sama seperti awal-awal pacaran. Jangan pernah lelah berdoa. Percayalah, Tuhan menyukai orang-orang yang suka berdoa. Selain itu, kamu juga harus belajar ikhlas. Apapun yang akan terjadi nanti, cobalah untuk ikhlas. Dengan ikhlas, hati kamu akan jauh lebih tenang.

Dalam menjalin hubungan, kita memang harus siap menerima segala resiko yang ada, termasuk hubungan yang mulai hambar. Ya, pintar-pintar kita saja dalam mengambil keputusan. Dan jangan sesekali mengambil keputusan dalam keadaan hati sedang marah. Oke deh, sudah dulu ya. Semoga tips-tips di atas cukup membantu ya. Semoga bermanfaat.  Dan, selamat mencoba.

Leave a Reply