9 Tips Natural Untuk Dapatkan Bulu Mata Menawan

Memiliki bulu mata yang lentik dan panjang menjadi dambaan banyak perempuan. Bagi kebanyakan perempuan, bulu mata bukan hanya untuk melindungi mata dari debu-debu jalanan yang bertebaran, tapi juga untuk mempercantik penampilan. Bahkan tak sedikit perempuan rela mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan bulu mata yang maksimal.

Tahukah kamu, memiliki bulu mata yang panjang dan lentik bisa juga kamu dapatkan dengan cara alami? Enggak percaya? Berikut ini ulasan menarik tentang cara-cara simpel mendapatkan bulu mata yang lentik secara natural. Yu simak yuk.

1. Bulu mata juga perlu disisir, dibersihkan, dan dipijat penuh kelembutan.

Menyisir bulu mata via wajahcantikindonesia.blogspot.com

Menyisir bulu mata via wajahcantikindonesia.blogspot.com

Seperti rambut kepala, bulu mata juga perlu disisir, dibersihakn dan dipijat penuh kelembutan. Untuk menstimulasi pertumbuhannya, bulu mata juga perlu diberi perawatan khusus. Caranya, sisirlah bulu matamu dengan kuas yang dikhususkan untuk bulu mata, bersihkan secara perlahan-lahan jangan terlalu kasar karena area bulu mata sangat sensitif terhadap sentuhan, selanjutnya pijat-pijatlah dengan penuh kemanjaan.

2. Sebelum tidur, oleskan olive oil pada area kelopak mata.

Memberikan olive oil via blog.freepeople.com

Memberikan olive oil via blog.freepeople.com

Sudah terbukti bahwa olive oil yang juga dikenal dengan sebutan minyak zaitun memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya untuk memanjangkan bulu mata. Caranya pun bisa dibilang sangat mudah. Kamu cukup mengoleskan olive oil pada area kelopak mata sebelum tidur. Pijat perlahan-lahan. Diamkan selama semalaman. Agar vitamin dan mineral yang terkandung dalam olive oil bisa meresap maksimal pada area kelopak mata. Untuk memperoleh hasil yang memuaskan lakukanlah secara rutin dalam kurun waktu kurang lebih 1 bulan.

3. Bukan hanya olive oil, minyak kemiri pun bisa membuat bulu mata cantik dan lentik.

Minyak kemiri untuk bulu mata via www.anneahira.com

Tak beda jauh dengan minyak zaitun, minyak kemiri pun memiliki banyak sekali manfaat. Selain untuk memasak, minyak kemiri juga bermanfaat untuk menebalkan bulu mata. Caranya gampang banget, yaitu oleskan minyak kemiri ke seluruh area bulu mata pada malam hari sebelum tidur. Keesokan paginya, jangan lupa untuk membersihkan sisa-sisa minyak kemiri yang tertempel di area kelopak mata. Dengan rutin melakukannya, dijamin bulu mata kian hari kian cantik dan lembut.

4. Castor oil juga bisa membuat bulu mata lentik dan panjang.

Castor oil viaorganicoilstore.com

Castor oil viaorganicoilstore.com

Castor oil atau dikenal juga dengan sebutan minyak jarak dipercaya juga bisa membantu mempercepat  tumbuhnya bulu mata. Jadi, buat kamu yang merasa bulu matanya kurang maksimal, kamu bisa mencoba menggunakan Castor oil. Caranya sama seperti saat menggunakan olive oil dan minyak kemiri, yaitu  oleskan castor oil dengan menggunakan kuas maskara ke area permukaan bulu mata pada malam hari sebelum tidur. Castor oil ini berfungsi untuk memancing pertumbuhan bulu mata dan melembabkan.

5. Petroleum jelly ternyata bisa dimanfaatkan untuk untuk memanjangkan bulu mata, lho.

Petroleum jelly via www.brit.co

Petroleum jelly via www.brit.co

Dibidang kecantikan, petroleum jelly biasanya digunakan untuk melembabkan kulit. Namun, ternyata, petroleum jelly bukan hanya berguna untuk melembabkan kulit saja lho,  benda yang satu ini ternyata berguna juga untuk melentikan bulu mata. Cara mengaplikasikannya gampang, oleskan sedikit petroleum jelly ke area bulu mata dengan kuas maskara. Rajin-rajinlah melakukannya, niscaya bulu mata akan memesona tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya.

6. Selain untuk bahan minuman, teh hijau bisa juga membuat bulu mata tebal dan panjang.

Teh hijau untuk bulu mata viawww.stylepresso.com

Teh hijau untuk bulu mata viawww.stylepresso.com

Sudah jadi rahasia umum, bahwa teh hijau memiliki banyak sekali khasiat. Selain untuk mengurangi pertumbuhan sel kanker dan mengurangi resiko penyakit jantung.  Teh hijau juga bisa dimanfaatkan untuk menebalkan bulu mata. Pertama-tama siapakan dulu kapas, seduh teh hijau dan diamkan sampai dingin, selanjutnya celupkan kapas ke dalam teh, lalu taruh kapas yang sudah dicelupkan ke dalam teh di atas kelopak mata.

7. Lidah buaya bisa menjadi alternatif lain untuk memanjangkan bulu mata.

Lidah buaya untuk bulu mata viaid.wikihow.com

Lidah buaya untuk bulu mata viaid.wikihow.com

Lidah buaya biasanya dimanfaatkan orang untuk bahan minuman segar dan menebalkan rambut. Lidah buaya yang memiliki sifat mampu menembalkan rambut ini bisa juga kamu aplikasikan untuk menembalkan bulu mata. Siapkan lidah buaya yang masih segar dan kuas makara, ambil gelnya, lalu gunakan kuas maskara untuk mengoleskan gel ke area bulu mata. Gunakanlah sebelum tidur secara rutin. Nutrisi dan Vitamin yang terkandung di dalam lidah buaya membantu menguatkan akar bulu mata agar tidak mudah rontok.

8. Untuk menjaga kehesatan matamu, kurangilah menggunakan bulu mata palsu.

Bulu mata palsu via www.xovain.com

Bulu mata palsu via www.xovain.com

Menggunakan bulu mata palsu atau false eyelashes memang sangat membantu untuk mempercantik  penampilan secara instan. Bulu mata palsu membuat penampilanmu menjadi lebih fresh, lebih menarik, dan tentunya lebih cantik, sehingga mampu membuat para pria tak berkutik. Tapi alangkah baiknya untuk mengurangi pemakaian bulu mata palsu, selain membuat ketagihan, bulu mata palsu juga tidak terlalu baik untuk kesehatan. Sebab, saat kamu mencoba melepas bulu mata palsu, akan ada satu atau dua bulu mata aslimu yang juga ikut tercabut. Coba banyangkan, semakin sering kamu menggunakan bulu mata palsu, akan ada berapa banyak bulu mata yang hilang?

9. Hindari kebiasaan mengucek-ucek mata untuk mengantisipasi rontoknya bulu mata.

Mengucek-ucek mata via hot.detik.com

Mengucek-ucek mata via hot.detik.com

Kamu pasti sering diserang rasa gatal di area mata, kamu pun secara reflek langsung mengucek-uceknya. Padahal mengucek-ucek mata itu kurang baik lho untuk kesehatan mata,selain itu bulu mata juga akan mudah rontok. Buat kamu yang mendambakan bulu mata yang lentik dan panjang sebaiknya hindari aktifitas semacam itu. Kalapun ingin mengucek-ucek mata ya pelan-pelan saja  jangan kasar-kasar.

Untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dan panjang secara natural dan tentunya menyehatkan, memang membutuhkan waktu yang cukup panjang.  Meski demikan, asalkan kamu rutin melakukannya, bulu mata panjang yang  kamu damba-dambakan pun bisa kamu dapatkan. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba ya…

Leave a Reply