8 Resep Infused Water Ini Tak Ada Salahnya Kamu Coba. Toh, Menyehatkan Juga Kok

Air putih memang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi, manfaatnya pun banyak sekali, salah satunya untuk menyehatkan kulit. Air putih yang tidak ada rasanya saja begitu diminati banyak orang, apalagi jika ditambah buah-buahan segar di dalamnya, pastinya makin banyak orang yang menyukainya: Infused water, begitulah bidang kesehatan menyebutnya.

Infused water bukan minuman sembarangan, dan sering disebut dengan detox water. Detox water, sesuai dengan namanya, adalah semacam penangkal racun (toksin) yang ada dalam tubuh. Selain sebagai penangkal racun, infused water juga bermanfaat untuk melangsingkan badan atau membakar lemak yang ada dalam tubuh. Buat kamu yang sudah berhasil mengaplikasikan resep infused water, selamat ya. Uhh, pasti senang banget bisa kebakar juga lemaknya.

Nah, buat kamu yang tertarik mencobanya, berikut ini 8 resep infused water yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Tak ada takaran khusus, kamu cukup rutin mengkonsumsinya.

1. Kikis lemakmu dengan campuran teh hijau, jeruk nipis dan mint.

Teh hijau, jeruk nipis dan mint via michellephan.com

Teh hijau, jeruk nipis dan mint via michellephan.com

Bayangkan jika kamu mencampurkan teh hijau, jeruk nipis dan mint sebagai resep infused water, gambaran pertama yang kamu dapatkan pastinya adalah minuman hijau yang segar. Semua orang sudah tahu khasiat dari ketiganya, apalagi khasiat dari teh hijau. Teh hijau bermanfaat untuk melangsingkan badan dan membantu menjaga keindahan bentuk badan. Kombinasi dari ketiganya  ini tidak hanya berkhasiat untuk membakar lemak secara cepat, tapi juga membantu untuk memperlancar pencernaan, menghilangkan sakit kepala karena mabuk kendaraan atau minuman, serta  terbebas dari bau mulut.

2. Kombinasi sederhana antara mentimun dan strawberry ternyata juga mampu membakar lemak seketika.

Mentimun dan strowbery via www.foodnetwork.com

Mentimun dan strowbery via www.foodnetwork.com

Campuran mentimun dan stroberi memang terlihat sangat menyegarkan dan menggugah selera. Strowbery dan mentimun memiliki kandungan yang berguna untuk menstimulasi tubuh dan membakar lemak. Oleh sebab itu,  buat orang yang sedang semangat membakar lemak di badan, buah yang satu ini menjadi salah satu buah favorit yang biasa mereka gunakan untuk resep infused water. Selain berkhasiat membakar lemak, resep infused water yang satu ini bermanfaat sebagai karbohidrat dan juga membantu mengurangi kadar gula berlebih.

3. Kombinasi manis antara nanas dan strowbery menjauhkanmu dari sel kanker.

Nanas dan strowbery via www.momontimeout.com

Nanas dan strowbery via www.momontimeout.com

Jika kamu tidak terlalu menyukai mentimun, kamu bisa menggantinnya dengan nanas. Selain memberikan rasa yang segar, nanas juga berkhasiat untuk melancarkan pencernaan dan menghambat pertumbuhan sel kanker. Jadi, solusi tepat jika kamu mengkombinasikan buah strowbery dan buah nanas sebagai infused water, tentu khasiat yang terkandung di dalamnya pun menjadi berlipat-lipat. Selama kamu memadukannya dengan strowbery untuk membuat infused water, dijamin semua lemak dalam tubuh akan terkikis perlahan.

4. Ingin memiliki tubuh  ideal? Kombinasi strawberry, mint dan jeruk mandarin bisa jadi pilihan tepat.

Strawberry, mint dan jeruk mandarin via iwaspromiseddonuts.net

Strawberry, mint dan jeruk mandarin via iwaspromiseddonuts.net

Meski kombinasi ini cukup ribet, tapi jika dilihat dari khasiat yang terkandung di dalamnya, rasanya cukup sebanding. Buat kamu yang ingin memiliki tubuh langsing ideal, coba aplikasikan kombinasi strawberry, mint dan jeruk mandarin di rumahmu sebagai resep infused water. Jika kamu rutin mengkonsumsinya, tubuh langsing ideal pasti bisa lekas kamu dapatkan.

5. Kombinasi jahe dan mangga ternyata ampuh meningkatkan metabolisme tubuh, lho.

Jahe dan mangga via www.cheekychickblog.com

Jahe dan mangga via www.cheekychickblog.com

Kombinasi jahe dan mangga mungkin memang terdengar aneh. Karena jahe bukan buah, sementara infused water itu biasanya identik dengan buah-buahan. Jahe yang memang bukan buah, tapi jika dikombinsikan dengan mangga khasiatnya menjadi sangat luar biasa, terlebih jika digunakan untuk membakar lemak. Selain itu, manfaat dari kombinasi antara mangga dan jahe ini juga membantu dalam melancarkan pencernaan, meningkatkan metabolisme, menghilangkan rasa nyeri saat datang bulan, dan meningkatkan gairah seksual.

6. Kombinasi antara jeruk, lemon, jeruk nipis, mentimun dan mint bisa mem-filter kadar gula berlebih.

Segarnya via chefkey.com

Segarnya via chefkey.com

Kombinasi yang satu ini memang terdengar rumit ya, tapi, tenang saja karena bahan-bahan ini mudah ditemukan dan tak terlalu mahal. Manfaatnya sudah jelas; selain untuk  membakar lemak,  juga ampuh mengurangi kandungan gula berlebihan dalam tubuh, dan membersihkan saluran pencernaan.  Apa salahnya mencoba resep infused water satu ini. Kalau ditanya bagaimana rasanya, percaya deh, rasanya enak sekali. Coba saja.

7. Campuran grapefruit, mint, lemon, mentimun, dan jeruk nipis, yang bisa membabat habis lemak jahat.

Grapefruit via www.infusedwaters.com

Grapefruit via www.infusedwaters.com

Tahukah kamu, grapefruit yang memiliki bentuk seperti jeruk dan warna dominan merah ini berkhasiat membakar lemak? Kamu bisa mengkonsumi grafefruit untuk resep infused water-mu. Jika ingin mendapatkan rasa dan hasil yang lebih maksimal, coba kombinasikan grafefruit dengan  mint, lemon, mentimun, lemon dan jeruk nipis. Setelah mengkonsumsi resep ini dijamin lemakmu akan cepat terbakar.

8. Buah apel, kayu manis, cuka sari apel, dan jus lemon, bisa benget bikin kamu ngiler.

Aple dan kayu manis via infuusa.com

Aple dan kayu manis via infuusa.com

Resep infused water dari kombinasi buah apel dan kayu manis memang sangat ampuh untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Meningkatnya metabolisme tubuh tentunya sangat membantu dalam  pembakaran lemak. Nah, buat kamu yang ingin mencoba cita rasa berbeda, kamu bisa menambahkan sari cuka apel dan jus lemon. Kombinasi ini membantu memaksimalkan dietmu, sehingga tubuh langsing bisa kamu dapatkan dengan cepat. Jangan lupa untuk mengkonsumsinya secara rutin ya…

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba? 8 resep infused water di atas memiliki rasa yang sangat nikmat dan segar, selain itu juga bisa membuat lemak dalam tubuhmu terbakar. So, tunggu apalagi. Buruan coba gih.

Leave a Reply