6 Tips Sederhana Meredakan Moodbaster yang Lagi Kacau Karena Dikecewakan Pacar

Bagi kamu yang sedang dipenuhi bunga-bunga asmara, rasanya sehari saja tak jumpa seperti berhari-hari lamanya. Terkesan berlebihan, memang. Tetapi, begitulah cinta. Bahkan pepatah modern pun mengatakan: Bagi orang yang jatuh cinta, tai kucing pun tampak seperti coklat.

Dalam menjalin sebuah hubungan, pertengkaran ataupun dikecawakan pasangan bukanlah sesuatu yang mengherankan. Bahkan ada yang mengatakan: pertengkaran dalam suatu hubungan merupakan bumbu-bumbu cinta untuk memperoleh kebahagiaan yang kekal. Ah, cinta, betapa kata yang terdiri dari dari lima huruf ini begitu semena-mena seperti dewa.

Bagi kamu yang tengah digebuk rasa cinta atau rindu yang mendalam terhadap pasangan, tapi tiba-tiba saja si pasangan malah menghadiahi kamu kekecewaan-kekecawan yang membuat moodbaster kamu kacau berantakan, di bawah ini ada beberapa trik sederhana yang menyembuhkan yang bisa kamu aplikasikan.

1. Mandi

Mandi via lifehacker.com

Mandi via lifehacker.com

Mungkin terdengar sepele, tapi percayalah, mandi bisa menjadi salah satu trik sederhana untuk meredakan mood kamu yang lagi kacau gara-gara dikecewakan pasangan. Mandi itu semacam enegri positif. Coba rasakanlah sensasi sentuhan air yang menyentuh badan, bukankah itu menyegarkan? Sugestikanlah diri kamu bahwa air yang menyirami badan kamu itu semacam pembersih yang akan menghilangkan hal-hal negatif yang ada dalam diri kamu, seperti bete, kesel, kecewa, sedih, marah, dan hal-hal negatif lainnya. Selain itu, karena mandi membantu meregangkan otot-otot yang tegang gara-gara terlalu banyak pikiran.

Mandi adalah mencuci tubuh dengan air dengan cara menyiramkan air ke badan atau meredam badan di adlam sungai, danau, telaga, laut, kolam, atau bak mandi. -Via Wikipedia.

Jadi, saat kamu ditindih rasa kecewa, sedih, marah, atau hal-hal negatif lainnya, cobalah untuk mandi. Meski trik ini terkesan sederhana, tapi cukup ampuh untuk menyembuhkan jiwa yang tengah merana karena dikecewakan kekasih tercinta.

2. Jalan-jalan atau traveling

Jalajalan via ordinarytraveler.com

Jalajalan via ordinarytraveler.com

Untuk hal yang satu ini, tentunya semua orang juga sudah mengetahui. Ya, jalan-jalan menjadi trik sederhana berikutnya untuk kamu yang tengah digebuk rasa kecewa terhadap seseorang yang kamu cinta.

Saat pasangan kamu melakukan hal-hal yang membuat hati kamu terluka dan kecewa, berbohong atau ingkar janji misalnya. Cobalah untuk jalan-jalan atau traveling ke tempat-tempat menyegarkan, buanglah gundukan-gundukan yang mengantung di hati dan pikiran kamu, bersenang-senanglah. Kamu terlalu berharga untuk terus-terusan merasakan luka.

3. Shoping

Shoping  via shoping-go2.blogspot.com

Shoping via shoping-go2.blogspot.com

Bagi beberapa orang terutama kaum hawa, shoping adalah kesenangan tiada tara. Shoping salah satu tujuannya adalah untuk memanjakan diri sendiri. Dan memanjakan diri itu tentunya mampu memberi energi positif.

Nah, bagi kamu yang moodnya lagi kacau gara-gara dikecewakan pasangan, shoping bisa menajdi trik sederhana yang bisa kamu terapkan. Namun jika kondisi keuangan kamu berada dalam masa tenggang, kamu tak perlu khawatir, kamu cukup melihat-lihatnya saja dan sok-sokan mencoba pakaian yang kamu idam-idamkan diruang ganti (pakaian). Lalu, coba untuk narsis-narsisan di depan cermin dan mungkin kamu bisa abadikan menggunakan kamera ponsel. Trik semacam ini cukup ampuh untuk meredakan moodbaster kamu yang sedang kacau. Bersenang-senanglah.

4. Dengerin Musik dan Karokean

Dengerin musik via www.mnn.com

Dengerin musik via www.mnn.com

Buat kamu yang suka karokean pasti setuju deh kalau karokean itu bisa memberi energi positif banget. Iya, kan? Saat bernyanyi, secara nggak langsung kita ngelaurin uneg-uneg yang ada di dalam diri kita. Itulah mengapa, banyak orang yang galau milih karokean buat ngilangin stres, buat ningkati moodbaster yang berantakan. Kalau jangan pilih lagu bergenre melow atau sedih, soalnya biasanya lagu-lagu jenis kayak gitu itu malah bisa bikin kamu tambah baper. Pilih musik bernada ngebit yang sekiranya enak buat diajak jingkrak-jingkrak. Dijamin deh, mood kamu yang lagi rusak bisa baik lagi.

Selain karokean, dengerin musik juga bisa jadi salah satu cara ampun buah ningkatin moodbaster yang rusak. Seperti yang tadi sudah disebutkan, jangan pilih lagu yang melow atau sedih. Bukannya perasaan kamu tambah baik, yang ada kamu malah tambah baper. Caba aja deh.

5. Makan makanan kesukaan dan Olahraga.

Shoping  via shoping-go2.blogspot.com

Shoping via shoping-go2.blogspot.com

Sejumlah orang menyakini bahwa salah satu cara terbaik ningkatin moodbaster itu adalah dengan makan makanan yang paling kita sukai. Contohnya makan es krim atau coklat. Buat kamu yang suka es krim atau coklat, cobalah untuk mengkonsumsinya. Bagi sejumlah orang, cara ini terbilang cukup berhasil.

Selain mengkonsumsi makanan kesuakaan, hal terpenting yang harus kamu lakukan saat moodbaster berantakan adalah olahraga. Olahraga memberikan efek relaksasi yang bagus pada tubuh, hal tersebut tentu berguna pada tingkat emosional kita. Emosional kita jadi stabil, sehingga hati dan jiwa selalu tenang dan bahagia. Jadi, saat kamu sedang galau atau mood lagi kacau, cobalah untuk berolahraga. Jangan lupa juga untuk mengiringinya dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih.

6. Berdoa

Berdoa via theodysseyonline.com

Berdoa via theodysseyonline.com

Dari sekian rentetan drama seperti yang disebutkan diatas, hal yang paling ampuh dari yang terampuh untuk ningkatin moodbaser adalah dengan berdoa. Bagi kamu yang beragama muslim, berdoalah dengan cara sholat baik sholat wajib maupun sholat sunnah seperti sholat hajat atau sholat tahajud. Seperti yang sudah dikatakan dalam alqur’an, sholat adalah tiang agama, doa adalah penyejuk jiwa. Cobalah berdoa dengan khusyuk dan penuh ketulusan, luapkan apapun yang kamu rasakan pada sang Maha Bijaksana. Percayalah, bahwa Dia adalah obat penyembuh paling ampuh dari sekian banyak obat penyembuh.

Bagaimana? Setuju dengan tips-tips diatas? Atau, mungkin dari kalian ada yang ingin menambahkan? Ya, intinya manusia memang tidak pernah lepas dari mood yang rusak. Tergantung kita menyikapinya seperti apa. Mau stuck atau move. Semoga kita selalu berbahagia. Selamat mencoba.

Leave a Reply