5 Kopi yang Cerminkan Kepribadian Penyukanya. Kamu Tersmasuk yang Mana Nih?

Suka kopi? Kopi apa yang biasanya kamu konsumsi? Di jaman sekarang, kebanyakan orang akan meminum kopi sebelum memulai aktivitas. Tentu saja, kopi yang diminum pun tak  sembarang kopi. Ada banyak jenis kopi dengan rasa dan ciri khasnya sendiri, seperti kopi hitam, chai latte, cappucinno, dan lain sebagainya.

Tapi, tahukah kamu kalau tiap kopi memiliki kemiripan dengan penyukanya? Ya, meski belum tentu berlaku untuk semua orang, setidaknya mayoritas orang memiliki kemiripan dengan jenis kopi yang dikonsumsi. Kalau kamu ingin tahu kepribadianmu dengan jenis kopi yang diminum, berikut kami berikan ulasannya.

1. Kopi hitam; kamu cenderung aktif, setia dan rela mengorbankan untuk sesuatu yang disuka.

Kopi hitam via travenita.wordpress.com

Kopi hitam via travenita.wordpress.com

Siapa yang tak mengenal jenis kopi hitam? Kopi yang selalu ada di tiap warung dan café ini memang menjadi sajian favorit bagi pecinta kopi. Kopi hitam melambangkan sesuatu yang ‘terus bergerak’, tidak betah berada pada suatu posisi tertentu, dan setia. Kalau kamu penyuka kopi hitam, berarti kamu adalah seorang penggerak. Kamu tahu apa yang kamu inginkan dalam hidup. Kamu cenderung selektif memilih orang untuk bergaul, tapi kamu setia.

2. Chai latte; kamu suka dengan susuatu yang unik dan selalu menolak hal mainstream.

Chai latte via dailydelights.sheknows.com

Chai latte via dailydelights.sheknows.com

Kopi jenis ini memang mudah ditemui di café-café dan restaurant berkelas. Jarang rasanya ada Chai Latte di warung kopi emperan. Nah, kalau kamu penyuka kopi jenis ini, berarti kamu adalah orang yang suka dengan hal unik. Kamu ingin selalu tampil keren dan sangat anti mainstream. Kebanyakan orang-orang penyuka kopi Chai Latte bekerja dalam bidang art design atau dunia entertainment.

3 Kopi dengan krim dan gula; kamu sangat bisa mengapresiasi hal-hal sederhana.

Kopi dengan krim dan gula via blog.tokopedia.com

Kopi dengan krim dan gula via blog.tokopedia.com

Pada dasarnya, kopi dengan campuran krim dan gula adalah sesuatu yang mudah ditemui. Kamu bisa memesannya dengan harga yang tidak terlalu mahal. Selain itu, banyak juga café yang menyediakan fasilitas delivery order. Nah, kalau kamu penyuka jenis kopi ini, berarti kamu adalah orang yang sangat peduli dengan hal-hal sederhana. Meski sedikit kuno, kamu masih bisa mengatur beberapa hal dalam hidup dengan sempurna dan tak mau mengorbankan kebahagian hanya untuk mendapatkan sesuatu.

4. Kopi dengan campuran susu kedelai dan gula pasir; kamu sangat awere dengan tubuhmu.

Kopi dengan campuran susu kedelai via www.cnnindonesia.com

Kopi dengan campuran susu kedelai via www.cnnindonesia.com

Kopi jenis ini biasanya ada di café-café dengan konsep urban. Kebanyakan, orang-orang yang memesan kopi dengan campuran susu kedelai dan gula pasir adalah mereka yang sering berkutat dengan rumus-rumus atau programmer. Kalau kamu penyuka kopi jenis ini, berarti kamu adalah orang yang sangat teliti dan sangat peduli pada kesehatan tubuh.

5. Skinny vanilla latte; kamu cenderung peragu dan memiliki banyak cita-cita.

Skinny vanilla latte via www.skinnysometimes.com

Skinny vanilla latte via www.skinnysometimes.com

Memang, dari sekian banyak jenis kopi, skinny vanilla latte sangat jarang dipesan. Selain karena rasanya yang terlalu manis, di beberapa tempat, harganya pun cukup mahal. Skinny vanilla latte sangat populer di kota-kota besar, seperti Jakarata, Bandung, Medang dan Surabaya. Kalau kamu penyuka jenis kopi ini, kamu adalah seorang yang peragu. Sering kehilangan fokus saat menentukan pilihan. Meski demikian, kamu juga punya cita-cita tinggi dan selalu berusaha untuk mendapatknya.

Nah, gimana? Kamu suka kopi yang mana nih?

Pada dasarnya, mereka yang menyukai kopi adalah orang-orang yang lebih sering menghabiskan waktu untuk terjaga. Alasannya, karena pekerjaan atau tugas-tugas. Tiap kopi punya rasa dan karakternya masing-masing. So, seduh kopimu dan sudahi sedihmu.

Leave a Reply