5 Jenis Manja yang Sering Dilakukan Wanita Tapi Malah Bikin Lelaki Kesal

Pada umumnya, sifat manja dari wanita tak selamanya salah. Bahkan, banyak juga para lelaki yang menyadari kalau kodrat wanita itu, ya manja, minta diperhatikan. Tapi kalau manjanya terlalu berlebihan dan membuat lelaki kesal, rasanya tak etis juga. Nah, buat kamu para wanita, untuk beberapa detik berhentilah menjadi pribadi yang menyebalkan. Pahami bahwa pasanganmu juga butuh waktu privacy. Lagian kenapa juga harus merengek-rengek kalau kamu bisa mengatasi masalahmu sendiri? Toh, kalian masih dalam tahap pencarian jati diri kan?

1. Pada dasanya, pasanganmu pasti akan merasa senang bila ia dibutuhkan olehmu. Tapi tak lantas membuatmu khilaf dan memaksa dia menjemput atau mengantarmu saat ia sedang sibuk.

Merajuk via www.wanista.com

Merajuk via www.wanista.com

Meminta dijemput atau diantar sebenarnya nggak ada salahnya. Tapi, masuk akal nggak sih alau kamu mintanya maksa dan nangis-nangis?  Selagi kamu masih ada ongkos untuk naik bus atau taxi, ya kenapa harus ngrengek-rengek nggak jelas? Bukankah lebih bagus kamu membiarkan ia sibuk asal jelas itu untuk hubungan kalian?  Memang, sebagian orang sering mengabaikan hal ini. Selain karena keegoisan, juga karena usia yang masih ramaja.

2. Kamu boleh kok shopping, tapi jangan sampai memaksa pasanganmu untuk ikut ya…

Shopping via www.gayaremaja.com

Shopping via www.gayaremaja.com

Percaya deh, toko baju atau mall itu bukan tempat yang cocok buat para lelaki. Apakah kamu tega membiarkan pasanganmu bengong berjam-jam hanya untuk nunggu kamu pilih-pilih pakaian? Sesekali sih ya nggak apa, tapi kalau sering? Bisa-bisa pasanganmu kamu stress dan nggak betah sama kamu. Kebanyakan lelaki sebenarnya justru rela memberikan uang untukmu daripada ikut mengantarkanmu. Kok? Ya, karena dari sananya lelaki nggak diciptakan untuk bertemu dengan aksesoris unyu-unyu itu.

3. Kebiasaan wanita yang buat lelaki kesel setengah mati adalah memberikan pertanyaan: “Pilih futsal atau aku?”

Manja via www.beritatrendz.com

Manja via www.beritatrendz.com

Memberikan pertanyaan dengan pilihan sulit seperti di atas ngga seharusnya kamu lakukan. Walau pun pasanganmu jarang memberikan kabar karena kesibukannya, percayalah bahwa kesibukannya tersebut juga untuk hubungan kalian. Bukankah kamu bangga bila pasanganmu itu sibuk kerja demi bisa menabung untuk masa depan kalian? Atau cita-citanya tersebut suatu saat jadi kenyataan dan bisa jadi nilai plus buatmu? Solusinya adalah; atur jadwal pertemuan kalian dengan tidak sepihak. Jangan selalu membebaninya hanya untuk memuasan egomu.

4. Terlalu manja dengan menuntut pasanganmu untuk menemani makan saat jam sibuknya juga kurang etis. Memang kalian pacaran hanya sebatas kenyang dan lapar doang?

Kesel via majalahouch.com

Kesel via majalahouch.com

Jam-jam pasanganmu yang nggak tentu, pasti pernah buatmu kesal sendiri kan? Biasanya kamu langsung mengambil kesimpulan kalau dia udah nggak peduli sama kamu, atau bahkan kamu mencurigainya selingkuh. Duh, buang jauh-jauh sifat ini deh ya… inget, kamu bukan lagi anak kecil yang kalu keinginannya nggak diturutin langsung ngambek!

5. Menyita waktu pasangan hanya untuk memanjakanmu bukanlah langkah yang tepat. Hei, kamu itu pasangannya, sudah sepatutnya mendukung dan menyempurnakannya, toh?

Saling menyemangati via manningupsmart.com

Saling menyemangati via manningupsmart.com

Pasanganmu itu bukan minimarket 24 jam, jadi punya hal lain yang harus dilakukan. Bukan hanya kamu yang rindu untuk diperhatikan, ada teman-teman atau bahkan orang tuanya. Pasanganmu tentu butuh waktu sendiri; merenung dan memikirkan hal yang pada akhirnya juga untuk dirimu. Apa kamu tega selalu memaksanya untuk menemanimu? Berilah ruang bagi pasanganmu mengenal dunia luar selain dirimu. Toh, kamu bukan minimarket yang selalu bersamanya selama 24 jam kan?

Walaupun sekarang ia milikmu seutuhnya, bukan berarti kamu terus menerus mengekang kebebasannya. Biarkanlah pasanganmu belajar betapa berartinya sebuah kepercayaan dan saling membutuhkan.

Leave a Reply