5 Hal yang Bila Kamu Lakukan Akan Segera Dapat Laknat Allah SWT

Mohon ampun via google image

Mohon ampun via google image

Sebagai umat manusia, manfaatkanlah hidup di dunia dengan mematuhi segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya. Kehidupan kita di dunia sebenarnya hanya sementara sebelum akhirnya menjalani kehidupan yang kekal di akhirat. Bagi mereka yang patuh, Allah SWT akan memberikan surga sebagai hadiahnya. Bagi mereka yang ingkar, Allah SWT memberikan neraka sebagai hadiahnya.

Tahu kah kamu, selain dibalas di hari kiamat nanti, ada beberapa maksiat yang langsung dilaknat oleh Allah SWT. Apa saja? Berikut uraiannya.

1. Dosa Kepada Orang Tua

Siapa yang menyayangi orangtua maka sama artinya ia menyayangi Allah SWT. Allah akan sangat murka kepada anak yang durhaka atau menyakiti hati orangtuanya.

Rosululloh SAW. bersabda :

Ada dua pintu (amalan) yang disegerakan balasannya di dunia; kedzoliman dan durhaka (pada orang tua). (HR. Hakim)

Jika ada orang tua yang merasa terdzolimi lalu mengadu kepada Allah SWT atas kesakitan yang dirasakannya,  maka doa tersebut akan langsung didengar Allah SWT akan langsung menimpakan azab pada mereka yang durhaka pada orangtua.

Rosululloh SAW bersabda :

Tiga doa yang tidak tertolak : doa orang tua, doa orang yang berpuasa dan doa orang yang terdzolimi. (HR. al-Baihaqi)

2. Berzina

Zina suatu tindakan yang sangat dibenci Allah SWT. Zina masuk dalam golonagan dosa besar. Dalam syariat Islam, orang yang berzina akan mendapatkan hukuman cambuk dan diasingkan dari permukiman. Bagi orang yang yang sudah berumahtangga, makan hukumannya adalah dirajam atau dilempar batu sampai mati.

Namun pada kenyataannya, banyak pasangan yang melakukan zina baik secara terang-terangan maupun sembunyi-sembunyi. Islam sangat melarang laki-laki dan perempuan  yang  belum mahram berduaan. Kenapa? agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan diantara keduanya, berzina misalnya.

Selain dosa besar, balasan didunia bagi orang berzina adalah dikucilkan bahkan bisa terlutal penyakit mematikan seperti HIV/AIDS. Oleh karena itu, janganlah bernai berbuat zina kamu tidak ingin mendapat laknat dari Allah SWT.

3. Menyalahi Janji Allah dan Rasulullah.

Sebagai umat muslim, janganlah pernah sekali-kali menyalahi janji Allah dan Rasulullah. Jadialah uamt muslim yang memilihara JanjiNya dengan menjalankan hal-hal yang diwajibkan Allah dan disunahkan Rasulullah.

Tidak menyalahi janji Allah dan Rasulullah bagi orang yang beriman mungkin memang sangat mudah dilakukan. Bagi mereka yang menyalahi aturanNya, maka bersiaplah untuk mendaptkan adzab yang pedih. Balasan bagi mereka yang menyalahii aturanNya yaitu Allah akan mengmbil kembali hak mereka dan mereka akan memiliki banyak musuh.

4. Mengurangi Takaran Timbangan

Dalam islam, berdagang adalah salah satu pekerjaan yang dianjurkan. Bahkan, Rasulullah SAW sendiri dahulunya bekerja sebagai seorang pedagang.

Namun akhir-akhir ini, banyak para pedagang yang melakukan kecurangan agar mendapatkan keuntungan lebih, menipu misalnya saja.  Cara mereka menipu pembeli yaitu dengan mengurangi takaran timbangan. Padahal perbuatan seperti itu sangat dilarang dan dibenci Allah SWT.

Hukuman bagi para pedagang yang mengurangi takaran timbangan yaitu paceklik yang panjang,  kedzoliman penguasa dan kesempitan hidup.

Rasulullah SAW bersabda dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi:

“Barangsiapa menjadikan akhir zaman sebagai orientasi hidupnya, maka Allah akan jadikan kekayaan ada dalam hatinya, Allah himpun kekuatannya, dan dunia akan menghampirinya, sedang ia tidak menginginkannya, dan (sebaliknya) barangsiapa menjadikan dunia sebagai cita-citanya, Allah jadikan kefakiran ada di depan matanya, Allah cerai beraikan urusannya dan dunia tidak menghampirinya kecuali apa yang sudah Allah takdirkan untuknya.” (HR. At-Tirmidzi : 2465)

5. Menahan Zakat

Zakat salah satu rukun islam yang langsung berhubungan dengan manusia. Selain untuk menolong orang-orang yang membutuhkan, zakat juga berguna untuk membersihkan harta. Kadang, Allah menguji keimanan manusia melalui harta. Bagi meraka yang beriman, mereka akan dengan ikhlasnya mengeluarkan zakat. Namun bagi mereka yang kikir, mengeluarkan zakat hanya buang-buang uang belaka.

Sesungguhnya Allah SWT sangan membenci orang-orang yang tidak mau mengeluarkan zakat. Bahkan  Allah akan menyegarakan balasan yang pedih bagi mereka yang tidak mau mengeluarkan zakat. Bahkan, Allah juga akan hukuk mereka dengan kemarau yang panjang. Asstaghfirallah.

Jadilah manusia yang patuh dengan selalu menjalankan segala perintahnya dan menjauhi segala larangnnya. Karena sesungguhnya azab Allah bagi mereka yang ingkar itu lebih mengerikan dari apa yang selama ini kita bayangkan. Begitu juga dengan balasan orang yang patuh, mereka akan mendapatkan sesuatu yang sangat indah melebihi apa yang pernah kita pikirkan. Semoga kita selalu dilindungi dari hal-hal yang membuat kita jauh dari Allah SWT. Amiin..

Leave a Reply