3 Hal Ini Membuktikan Bahwa Hubunganmu Tidak Sehat. Segera Akhiri, Atau Rasa Sesal Akan Menghantuimu

Dalam menjalin suatu hubungan, terkadang kamu terlalu fokus memberikan segala hal agar semuanya berjalan dengan baik. Karena telah memberikan yang terbaik, maka kamu akan percaya bahwa hubunganmu tak akan berantakan. Namun, pada akhirnya selalu ada konflik batin dimana kamu harus memutuskan utnuk mengakhiri hubungan tersebut atau tidak.

Nah, bila kamu sudah merasakan 3 tanda ini, itu artinya kamu harus segera mengakhiri hubunganmu seberat apa pun itu.

Kamu sudah terlalu sering mengarang alasan untuk membenarkan perbuatannya.

Sering mencari alasan via www.magforwomen.com

Sering mencari alasan via www.magforwomen.com

Saat pasanganjmu berlaku kasar, kamu selalu mencari alasan untuk membenarkannya. Misalnya, ada orang yang bilang: “Pacar kamu ke mana? Kok nggak pernah dikenalin ke orang tua?” Lalu kamu menjawab: “Mungkin dia sibuk dengan pekerjaannya”

Hal penting yang kamu lupakan adalah; bahwa hal tersebut bukan alasan untuk menunda pertemuan ia dengan orang tuamu. Bila hal tersebut terjadi terlalu sering, yang harus kamu lakukan adalah meninggalkannya. Untuk bertahan dengan orang yang tak pasti?

Pasangamu keseringan omdo daripada bertindak

Sering omdo via www.lovepanky.com

Sering omdo via www.lovepanky.com

Mungkin kamu sering merasa pasangamu terlalu banyak bicara, tapi miskin tindakan. Atau kamu pernah beradu argument mengenai satu hal. Hal ini sangat krusial bila menyangkut satu pandangan dalam satu hubungan. Tak jarang pula ia sering mengingkari janji yang ia buat sendiri. Tentu saja, ini menunujukkan satu hal bahwa pasanganmu tak memiliki komitmen atas apa yang ia janjikan.

Tentu saja, jangan pernah mengambil risiko untuk berkomitmen dengan orang yang memiliki sifat seperti itu. Apalagi bila ia sering omdo dan kamu memaklumkannya. Saran kamu, bila kamu sudah bersabar, dan hal tersebut terulang terus menerus, akhiri saja hubunganmu.

Selalu mementingkan “status” di media sosial

Lebih penting sosial media via www.bustle.com

Lebih penting sosial media via www.bustle.com

Memang sangat menyenangkan ketika mengunggah foto kebersamaanmu dengan pasngan di sosmed. Tapi, segalanya akan berubah bila hal ini jadi bagian dari hubunganmu. Seperti kita tahu, di jaman sekarang banyak pasangan yang menganggap bahwa dengan menunggah foto mesra di media sosial adalah cara untuk menunjukkan bahwa hubunganmu sudah “sah”.

Bila kamu dan pasangan juga demikian, maka sebenarnya hubunganmu tidak sehat. Jangan biarkan media soial memberikan dampak buruk pada hubunganmu. Tunjukkan pada dunia kalau kamu bangga pada pasangan, bukan karena ingin membuktikan kalau hubunganmu sudah “sah”. Segera tinggalkan bila pasanganmu lebih mementingkan status di media sosial daripada hubungan yang nyata.

Menjalin hubungan bukan hanya suka sama suka, tapi dibutuhkan komitmen yang serius. Bila semua hal di atas kamu rasakan, ada baiknya untuk memikirkan kembali; “apakah hubunganmu layak diperjuangkan?”

Leave a Reply